Aplikasi Android Bermanfaat di Bulan Puasa

Kita tentunya patut bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk berjumpa dengan Ramadhan meski dalam kondisi penuh keterbatasan di tengah wabah Corona. Namun, bukan berarti kita harus surut dalam semangat beribadah, malah ini menjadi pengingat bagi kita untuk selalu ingat kepadaNya. Berikut ada beberapa aplikasi Android bermanfaat di bulan puasa yang bermanfaat.

1. Al Quran Indonesia

aplikasi android bermanfaat di bulan puasaSmartphone tentunya memudahkan kita dalam berkomunikasi dan merupakan benda yang sering kita bawa. Sebagai aplikasi android bermanfaat di bulan puasa, ada aplikasi Al Qur’an Indonesia dengan terjemahan Bahasa Indonesia dan dilengkapi MP3 murottal yang bisa didengar menggunakan headset. Dengan aplikasi ini kamu bisa membaca Al Qur’an kapan saja.

Tak hanya itu saja, untuk memudahkan kamu dalam membaca tampilannya juga dilengkapi tajwid berwarna, penandaan bacaan terakhir serta fitur untuk berbagi ayat-ayat yang bisa dibagi ke sosial media. Aplikasi ini juga memiliki jadwal sholat, kalender hijrah dan arah kiblat sesuai dengan lokasi kita.

2. Umma

aplikasi android bermanfaat di bulan puasaAplikasi android bermanfaat di bulan puasa selanjutnya ada Umma. Umma merupakan aplikasi yang menyediakan konten ajaran agama melalui berbagai artikel dan video siraman rohani dari para Ustad. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga dilengkapi waktu sholat dan petunjuk arah kiblat. Konten akan dipersonalisasi sesuai ketertarikan pengguna dan spesial untuk bulan Ramadhan ini.

Setiap konten yang kamu bagikan juga ridak hanya membawa berkah bagi pembaca, namun juga bagi saudara kita yang membutuhkan karena akan menghasilkan poin yang akan ditukar dalam bentuk donasi. Sangat bermanfaat sekali bukan aplikasi ini?

3. KESAN

Selanjutnya ada KESAN yang juga menjadi aplikasi android bermanfaat di bulan puasa. Aplikasi KESAN ini bertujuan untuk membantu kita menjadi pribadi muslim yang lebih baik. Pasalnya, dengan fitur nudging, kita akan senantiasa diingatkan untuk melakukan amalan yang positif dan juga Islami dengan notifikasi relevan dan aktual termasuk melalui hadits setiap jam 9 pagi.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki fitur standar lainnya selerti Doa dan Shalawat, Kalender Hijriah, Arah Kiblat hingga Jadwal Sholat. Bahkan aplikasi ini memiliki kitab kuning yang lengkap.

4. Asisten Amalku

Aplikasi selanjutnya ada Asisten Amalku yang merupakan aplikasi asisten untuk mengingatkan kita melakukan amalan-amalan sesuai perintah agama dalam kegiatan sehari-hariannya. Tak hanya itu saja, aplikasi ini memiki fitur utama lainnya seperti Amal Harian, Kalender Puasa, Masjid Sekitar, Shalat 40 Hari, Target Amalku, dan Statistik Amalan.

5. Hafalan Quran

Aplikasi selanjutnya ada sebuah game, namun game ini sangat bermanfaat karena kita diajak untuk menghafal Al Quran. Aplikasi Hafalan Quran ini membantu untuk memudahkan kita dalam menghafal ayat-ayat Al-Qur’an. Meskipun demikian, ada dua mode dalam game ini, yakni mode permainan dan mode baca dengan dilengkapi suara pelafalan untuk tiap surat yang bisa diunduh.

6. Dua in Quran

Meskipun bukan aplikasi yang dibuat khusus untuk orang Indonesia, namun kumpulan doa dalam Quran ini menghadirkan kumpulan doa yang terdapat dalam Al Qur’an dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia. Kita bisa mengatur ukuran teks sehingga dapat mudah dibaca serta membagikan doa tersebut ke media sosial.

7. Kajian Sunnah Indonesia

Aplikasi ini sangat membantu kita untuk memahami agama terutama dalam menemukan kegiatan pendalaman Agama di sekitar kita. Kajian Sunnah Indonesia memberikan informasi untuk mencari masjid maupun tempat yang di tempat tersebut mengadakan majelis ilmu. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan informasi tentang Ustadz, Judul Kajian, lengkap dengan jam majelis ilmunya,

Itulah beberapa aplikasi android bermanfaat di bulan puasa yang bisa kamu unduh dan juga jamu gunakan untuk menambah amal ibadah kita di bulan puasa yang penuh berkah ini. Selamat mencoba.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment