Tips Tutorial

Aplikasi Pengingat Adzan Subuh dan Maghrib di Android

Sebuah smartphone akan semakin berguna bila kita menggunakannya dengan bijak. Salah satunya adalah sebagai pengingat untuk waktu kita Sholat. Dengan aplikasi bernama Muslim Pro, kamu bisa menggunakan smartphone mu sebagai pengingat terutama saat Adzan Subuh dan Maghrib terlebih di bulan puasa ini. Berikut aplikasi pengingat adzan Subuh dan Maghrib di Android.

  1. Untuk langkah pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi Muslim Pro di Play Store, tunggu hingga penginstalan selesai
  2. Setelah terinstall, buka aplikasinya kemudian masuk ke menu utama aplikasi
  3. Agar waktunya disesuaikan dengan lokasi dimana kamu berada, pastikan nyalakan fitur GPS di pengaturan lokasi agar aktif. Aplikasi ini nantinya akan mendeteksi posisi dimana kamu berada sehingga dapat menentukan waktu adzan yang tepat seusai dengan zona waktumu.
  4. Langkah selanjutnya, pada menu halaman prayers, pilih Fajr.
  5. Aktifkan notifikasi suara untuk Adzan Subuh atau Fajr. Setelah itu kamu juga bisa mengatur suara Adzan yang nantinya akan didengungkan
  6. Cara yang sama bisa kamu lakukan untuk pengingat waktu Sholat Maghrib dan mengatur suara adzannya juga

Bagaimana? Mudah bukan cara menggunakan aplikasi pengingat adzan Subuh dan Maghrib di Android ini? Aplikasi Muslim Pro memang sangat populer karena fiturnya yang lengkap. Maka tidak heran jika aplikasi ini banyak diunduh oleh pengguna android dan iOS. Pasalnya selain sebagai pengingat adzan, aplikasi ini juga masih memiliki segudang fitur lainnya yang bermanfaat bagi kita ummat Muslim, apalagi di saat bulan Ramadhan seperti sekarang.

Fitur lain aplikasi Muslim Pro

Berikut beberapa fitur lain aplikasi Muslim Pro selain sebagai pengingat sholat.

  • Alquran
  • Arah kiblat
  • Inspirasi sehari-hari
  • Syahadat
  • Asmaul Husna
  • Kalender hijriyah
  • Informasi tata cara haji dan umrah
  • Doa sehari-hari
  • Memiliki pilihan bahasa Indonesia yang baik
  • Dan masih banyak lagi

Perbedaan versi gratis dan berbayar

Aplikasi Muslim Pro juga memiliki kelebihan yang tentu jarang dimiliki oleh aplikasi lainnya yakni bisa digunakan secara gratis tanpa biaya berlangganan. Namun tentu ada perbedaan antara aplikasi gratis dan aplikasi yang disebut premium atau berbayar. Berikut perbedaan diantara kedua versinya.

  1. Pengguna versi premium bisa mendengarkan dan mengunduh resitasi audio Qur’an tanpa batas. Karena didengarkan tanpa internet atau offline. Pengguna gratis terbatas dapat memutar audio Qur’an maksimal hingga 10 menit setiap harinya
  2. Pengguna premium mendapatkan pilihan rekaman Adzan yang berbeda (Muezzin)
  3. Pengguna premium juga mendapatkan banyak pilihan rekaman pelantun Qur’an yang berbeda
  4. Pengguna premium memiliki opsi lempengan Kiblat yang berbeda juga termasuk dengan lempengan tema baru
  5. Pengguna premium bisa melihat semua waktu Shalat di Widget, yang bisa diserting di menu yang tersedia di halaman depan Android dan menu notifikasi “Today”
  6. Pengguna premium tidak akan terganggu iklan sedangkan pengguna gratis akan melihat iklan yang tayang di halaman atau layar
  7. Namun, jangan berprasangka buruk. Dengan menjadi pengguna aplikasi versi premium, kamu berarti memberikan dukungan terhadap pengembang aplikasi Muslim Pro

Itulah aplikasi pengingat adzan Subuh dan Maghrib di Android yang bisa kamu coba dan beberapa informasi mengenai aplikasi Muslim Pro yang bisa dimanfaatkan selama bulan Suci Ramadhan ini. Terlebih di bulan Ramadhan sekarang, aplikasi yang bisa dibeli di Playstore ini bisa kamu dapatkan dengan harga diskon.

Semoga artikel ini bermanfaat dalam memberikan informasi yang kamu butuhkan, selamat melanjutkan ibadah dan berpuasa kamu sampai hari lebaran nanti.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment