Aplikasi Edit Foto iPhone Pilihan Fotografer Profesional

aplikasi edit foto iPhoneiPhone dikenal memiliki kamera yang mengagumkan dan hasil fotonya selalu diatas rata-rata smartphone lain. Maka tidak heran jika fotografer juga mengandalkan kamera iPhone selain dari kamera profesional nya. Namun, foto yang dihasilkan seringkali perlu sedikit sentuhan editing dengan beberapa aplikasi edit foto iPhone.

Kira-kira, aplikasi edit foto iPhone apa saja yang terbaik dan bisa diandalkan untuk diupload ke Instagram atau dicetak oleh para fotografer profesional? Berikut ulasannya untuk kamu.

1. Snapseed

aplikasi edit foto iPhoneSecara mengejutkan aplikasi edit foto iPhone para fotografer profesional yang pertama adalah Snapseed. Padahal aplikasi ini sepenuhnya gratis. Keunggulan aplikasi edit foto ini ada pada banyaknya fitur editing standar hingga editing yang lebih kompleks. Meski tidak memiliki filter yang populer, namun tetap aplikasi buatan Google ini memimpin di AppStore.

2. VSCO

aplikasi edit foto iPhoneAplikasi editing foto yang kedua ini tidak asing lagi ditelinga kita. VSCO merupakan aplikasi favorit para selebgram dan para fotografer profesional. Alasannya mudah, kita hanya perlu memilih filter tertentu dan hasilnya bisa kita nikmati secara instan. Aplikasinya juga bisa digunakan secara gratis dengan pembelian filter di dalamnya. Namun untungnya masih ada beberapa filter menarik yang bisa kamu gunakan secara gratis.

3. Afterlight 2

aplikasi edit foto iPhoneAplikasi editing foto iPhone yang juga difavoritkan oleh para fotografer adalah Afterlight 2. Ya, Afterlight memiliki versi pertama yang juga tidak kalah menarik. Namun di versi keduanya ini fitur yang diberikan semakin lengkap dan bersaing dengan aplikasi edit foto lainnya. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, meski fitur profesionalnya perlu dibeli. Meskipun begitu di versi gratisnya, beberapa filter menarik masih bisa kamu pakai.

4. TouchRetouch

aplikasi edit foto iPhoneSaat kita memotret seringkali ada bagian yang tidak kita sukai dan ingin kita hapus bukan? Hal ini akan mudah bila dilakukan dengan Photoshop di desktop, namun bagaimana dengan iPhone? Ada TouchRetouch yang menjadi favorit fotografer profesional, caranya sangat mudah dan hasilnya pun akurat untuk menghilangkan jerawat dari foto portrait kamu. Harga aplikasi ini hanya 29 ribu rupiah saja.

5. Adobe Lightroom CC

Aplikasi Adobe yang satu ini juga dijagokan oleh para fotografer untuk membuat hasil jepretan foto lebih baik. Aplikasi ini dikenal sangat presisi dalam menghasilkan warna dan juga eksposure gambar. Tak hanya itu saja, beberapa fitur profesional pun ditambahkan disini sehingga hasilnya maksimal. Aplikasi ini gratis meski ada beberapa fitur berbayarnya.

6. Mextures

Selanjutnya ada aplikasi Mextures yang juga menjadi pilihan para fotografer profesional untuk mengedit foto melalui iPhone mereka. Aplikasi ini dikenal dengan penambahan tekstur dan juga grains serta light leaks yang unik. Tak hanya itu saja, berbagai sentuhan lain juga diberikan seperti fitur blend dan juga gradien. Harga dari aplikasi ini hanya 29 ribu rupiah saja.

7. Lens Distortions

Hasil dari jepretan lensa smartphone memang sangat terbatas jika dibandingkan dengan kamera profesional. Tidak heran jika muncul aplikasi seperti lens distortions yang bisa memberikan efek cahaya di foto yang alami dan juga filter lainnya agar terlihat dramatis. Aplikasi ini bisa kamu unduh di AppStore secara gratis dengan beberapa fitur tambahan berbayar.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu andalkan untuk editing foto berdasarkan rekomendasi para fotografer profesional yang dirangkum dari berbagai sumber. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga hasil fotomu di Instagram juga semakin keren dan menambah jumlah follower.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment