Aplikasi Editor Video iPhone Terbaik yang Digunakan YouTuber dan Professional

iPhone tidak hanya dikenal karena harganya yang mahal namun juga dari spesifikasinya yang cenderung diatas rata-rata smartphone. Ditambah kelebihan dari iOS dan juga sinkronisasi hardware nya, pekerjaan multimedia seperti editing video menjadi lebih mudah melalui iPhone. Nah berikut ini ada beberapa aplikasi editor video iPhone terbaik untuk para profesional.

aplikasi editor video iPhone

Tidak sedikit para YouTuber yang mengaku melakukan editing video mereka melalui iPhone sebelum mengunggahnya di YouTube. Ditambah lagi, pihak iPhone pun juga sering menunjukkan film sebagai bentuk promosi dengan menuliskan kalimat “Shot by iPhone” yang artinya diambil dari iPhone. Berikut ulasan aplikasi editor video iPhone terbaik untuk kamu.

1. LumaFusion

aplikasi editor video iPhoneAplikasi pertama yang direkomendasikan sebagai aplikasi editor video iPhone terbaik adalah LumaFusion. LumaFusion adalah aplikasi editor video yang sering digunakan oleh para YouTuber dan bahkan para jurnalis serta profesional lainnya. Namun tentu saja, aplikasi LumaFusion ini berbayar. Kamu perlu membeli seharga 439 ribu rupiah untuk bisa menggunakannya.

Kelebihan utama dari LumaFusion adalah UI nya yang simpel namun interaktif serta juga fiturnya yang bisa digunakan tanpa adanya bug atau lag. Fitur rasio video seperti portrait, landscape, square hingga mode film didukung dengan sempurna. Memang sepertinya harganya sudah sesuai dengan fungsinya.

2. iMovie

Aplikasi kedua yang direkomendasikan untuk kamu pengguna iOS yang suka mengedit video adalah iMovie. Aplikasi ini merupakan aplikasi asli dari Apple yang bisa kamu gunakan secara gratis selama versi iPhone mu masih mendukung yakni iOS 13. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur standar editing video dan juga bisa menambahkan berbagai kreasi lainnya.

Namun ukuran aplikasi ini terbilang cukup besar yakni mencapai 500 MB dan bisa hingga 1 GB. Namun jangan khawatir, semua fiturnya gratis dan bisa kamu gunakan tanpa ada masalah dan yang pasti bisa kamu andalkan menjadi salah satu aplikasi editor video iPhone. Aplikasi iMovie sendiri merupakan versi ringkas dan ringan dari versi Mac nya, jadi kamu akan lebih cepat memahaminya.

3. Videoshop

Selain dua aplikasi diatas, masih ada aplikasi lain yang juga direkomendasikan yakni Videoshop. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur standar seperti merekam Clip langsung dari aplikasinya hingga menambahkan text dan yang lainnya. Nah yang menjadi fitur uniknya adalah menambahkan gaya tilt shift pada editing. Ada dua versi aplikasinya, berbayar dan gratis.

4. Splice

Aplikasi selanjutnya yang direkomendasikan adalah Splice. Aplikasi ini buatan dari brand ternama GoPro yang dikenal dengan action camera nya. Menawarkan kemudahan dalam mengedit video, Splice juga terbilang ringan untuk aplikasi editing video yang memiliki fitur lengkap. Apalagi sudah ada banyak tema keren yang bisa kamu pakai sesuai dengan videonya.

5. InShot Video Editor

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah InShot Video Editor. Aplikasi ini bisa dikatakan paling banyak memiliki fitur. Kamu bahkan bisa menemukan fitur yang tidak akan ditemukan di aplikasi lainnya seperti stiker, emoji dan yang lainnya. Apalagi aplikasinya bisa kamu unduh dan instal secara gratis meski kamu juga harus menikmati iklannya.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video agar hasilnya seperti video profesional. Jangan lupa kamu juga harus merekam video dengan angle yang menarik agar ketika diedit akan menghasilkan video ala YouTuber handal. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang hobi merekam video.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment