Aplikasi Kamera Analog

Aplikasi Kamera Analog TerbaikArenaPonsel, Akhir-akhir ini, penggemar efek kamera analog terus berkembang. Namun, tak usah menebus perangkat kamera analog hanya untuk menggunakan efek yang diharapkan. Pengguna tinggal memasang aplikasi kamera analog di ponsel dan menggunakan fitur-fiturnya. Berikut beberapa rekomendasinya :

aplikasi kamera analog terbaik untuk smartphone

Rekomendasi Aplikasi Kamera Analog Terbaik untuk Smartphone Anda

HUJI Cam

Pengguna dapat menginstal aplikasi ini di ponsel untuk menggunakan efek jadul dari foto yang dihasilkan. Kendati pengguna tak dapat menentukan efek atau film yang ada, namun aplikasi HUJI Cam dapat memberikan hasil foto yang benar-benar khas. Pengguna tak usah menggunakan kamera analog agar memperoleh efek vintage.

FIMO – Analog Camera

Cara menggunakan aplikasi kamera analog ini cukup simpel. Pengguna cuma butuh menentukan film yang ada untuk efek, kemudian tekan tombol untuk menjepret foto. Aplikasi yang satu ini mampu memberikan hasil yang mirip dengan kamera analog sebenarnya. Pengguna dapat mengamati iso, memakai flash, menentukan zoom, menentukan timer, dan banyak lagi.

Cek: Pilihan Terbaik Aplikasi Kamera DSLR Android

Calla

Calla mungkin tidak sepopuler dua aplikasi kamera cantik di atas, tetapi tidak berarti simulator cam retro sederhana ini tidak dapat memberikannya. Calla hadir dengan serangkaian filternya sendiri yang dapat Anda terapkan ke foto Anda, dengan beberapa gratis dan sisanya premium. Ini adalah aplikasi yang bagus untuk mereka yang memiliki selera halus dan bebas rewel.

1998 Cam – Vintage Camera

Apabila suka dengan aplikasi foto yang bisa disesuaikan sendiri efek atau filmnya, coba gunakan 1998 Cam – Vintage Camera. Pengguna pun dapat menentukan taraf kecerahan sekaligus men-set tanggal foto dengan aplikasi kamera analog berguna ini.

Gudak Cam

Pengguna pun dapat mendownload Gudak Cam ini untuk menghasilkan efek jadul layaknya kamera analog. Kendati aplikasi kamera analog ini berbayar, namun berbagai fitur yang disiapkan tak akan membuat kecewa. Selain menggunakan efek film atau efek menarik lain, pengguna pun langsung dapat membagikannya ke jejaring sosial. Pengguna dapat mengambil gambar hingga 24 kali, kemudian menunggu 1 jam untuk reload. Sesudah itu, prosedur pengeditan foto membutuhkan 3 hari. Karenanya pengguna harus sedikit sabar untuk mendapatkan hasilnya.

Feelm Classic – Analog Filters

Untuk para pemakai Hp android, mereka dapat mendownload Feelm Classic – Analog Filters. Aplikasi kamera analog ini dapat menghasilkan efek vintage yang sangat menarik. Feelm Classic – Analog Filters menawarkan fitur lengkap seperti filter yang dikehendaki, tingkat kecerahan maupun level gelap terangnya. Hanya saja, aplikasi yang satu ini premium sehingga pengguna harus membelinya dulu seharga Rp12 ribu. Cukup murah untuk sebuah aplikasi kamera analog yang sangat powerful.

KD Pro

Tidak hanya KD Pro gratis, tetapi juga mencakup tiga tampilan seperti film yang sepenuhnya terpisah: Kudak (Kodak), Kuji (Fujifilm), dan preset hitam putih. Jika mau, Anda juga dapat mengaktifkan cap tanggal dan kebocoran cahaya.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memilih waktu pengembangan Anda sendiri, apakah itu instan, satu jam, atau sehari. Meskipun ide yang bagus, ini sedikit sia-sia karena kebanyakan orang akan selalu memilih opsi instan. Anda mungkin lebih suka metode Gudak yang memaksa Anda untuk menunggu, terutama jika Anda memiliki sedikit pengendalian diri.

Secara keseluruhan, KD Pro melakukan pekerjaan yang baik dalam membuat beberapa foto yang sangat bergaya. Anda dapat mencampur gaya film dalam satu gulungan hanya dengan mengubah filter di pengaturan aplikasi Anda. Kecuali Anda meningkatkan ke premium ($ 0,99), Anda tidak dapat memproses ulang apa pun setelah Anda mengambilnya dan Anda juga tidak dapat mengimpor gambar dari Rol Kamera Anda.

Hipstamatic X

Salah satu aplikasi terbaik seperti Huji adalah Hipstamatic X. Ini dikemas dengan filter, preset, dan pengaturan kamera yang membuat gambar Anda terlihat seperti berasal dari tahun 1980-an atau 1990-an.

Meskipun aplikasi ini terutama ditujukan untuk pemula, fotografer pro juga akan menemukan banyak hal untuk memuaskan diri mereka sendiri. Misalnya, ada fitur kamar gelap pengeditan yang semuanya baru, kemampuan untuk mengubah gigi, cahaya, warna, dan fokus, dan bahkan alat butir.

Pastikan Anda juga memeriksa fitur Paspor. Ini memungkinkan Anda menyimpan log riwayat fotografi Anda menggunakan fitur gamifikasi seperti perangko harian, coretan foto, dan banyak lagi.

Retro Camera +

Masih belum menemukan aplikasi yang sempurna untuk membuat foto terlihat seperti film? Coba Kamera Retro +. Terutama ditujukan untuk pengguna Instagram, berbagai filter aplikasi akan mengubah foto baru menjadi sesuatu yang terlihat berusia puluhan tahun.

Beberapa fitur utama aplikasi ini termasuk filter kamera langsung, lebih dari 40 efek, pengatur waktu, mode lampu kilat, dan dukungan untuk kamera selfie.

Retro Camera + juga memudahkan untuk membagikan foto Anda langsung ke jaringan media sosial pilihan Anda. Secara total, lebih dari 30 jaringan tersedia.

Dazz Cam

Aplikasi kamera vintage terakhir dalam daftar kami adalah Dazz Cam. Seperti entri lainnya, ini dirancang untuk menciptakan kembali tampilan film analog tahun 80-an.

Dazz Cam dapat mengembalikan warna, tekstur, dan noise pada gambar, dan memiliki sejumlah efek kebocoran cahaya untuk memberikan foto tampilan yang lebih autentik.

Beberapa fitur penting lainnya termasuk kemampuan untuk menempatkan dua gambar di atas satu sama lain, self-timer, lensa fisheye, warna flash, dan penyesuaian eksposur. Bahkan ada bingkai persegi—sangat ideal untuk orang yang ingin mengunggah kreasi mereka ke Instagram.

Camcorder

Apa lagi yang lebih baik dari foto-foto lama? video VHS. Sekarang Anda dapat membuat video rumahan Anda sendiri yang memiliki nuansa 80-an atau 90-an lengkap dengan cap tanggal dan rendering glitchy. Anda juga dapat mengunggah video dari rol kamera langsung ke aplikasi ketika Anda memutuskan untuk membuat fitur lengkap dari semua video Anda.

Kamon – Classic Film Camera

Kamon relatif baru tetapi cara kerjanya hampir sama dengan aplikasi kamera retro Huji. Aplikasi ini cukup mudah – cukup tekan tombol rana dan biarkan Kamon secara acak menghasilkan kebocoran cahaya dan menerapkan filter prasetelnya pada foto yang Anda ambil!

Afterlight

Afterlight adalah salah satu alat pengeditan foto pertama yang menjadi populer. Kontrol dan opsi pengeditannya yang mudah untuk memasukkan kebocoran cahaya dan bintik-bintik debu langsung membuatnya menjadi hit baik sebagai editor foto sederhana dan aplikasi kamera film analog.

Filmborn

Sekilas, Filmborn sangat mirip dengan VSCO karena aksen emasnya pada tata letak latar belakang putih atau hitam. Aplikasi kamera analog ini awalnya bekerja seperti kamera film manual, memberikan penggunanya kontrol eksposur dan filter saat memotret subjek mereka. Banyak pengguna juga menyukai bagaimana Anda dapat mengubah foto-foto itu di panel pengeditan Filmborn karena filternya terinspirasi oleh film dan kamera Fujifilm, Ilford, dan Kodak.

RNI Films

Jika Anda selalu ingin meniru tampilan merek film tertentu pada foto Anda, RNI Films melakukannya untuk Anda. Jika tampilan stok film 35mm itu tidak sesuai dengan selera Anda, Anda dapat menyesuaikannya menggunakan editor bawaan aplikasi.

InstaMini

Kamera instan tidak pernah ketinggalan zaman. Secara pribadi, bagi saya, ini adalah kamera point-and-shoot dengan kemampuan pencetakan instan. Satu-satunya kelemahan adalah rasio nostalgia-to-biaya datang cukup berat di saku. InstaMini adalah aplikasi yang tepat jika Anda menginginkan efek polaroid tetapi tidak berencana untuk mencetaknya. Kontrol UI identik dengan InstaMini Fujifilm. Anda dapat mengubah tema kamera juga. Ada berbagai model kamera untuk dipilih. Anda bahkan dapat menukar bingkai film putih yang membosankan dengan gaya bingkai yang segar dan penuh warna.

Seperti kamera instan Fujifilm asli, Anda hanya mendapatkan sepuluh lembar sehari dengan jumlah lembar yang tersisa ditampilkan di bagian atas. Anda dapat membeli lembaran dengan biaya dan juga memilih beberapa kamera dengan efek filter eksklusif. Ini semua tentang memuaskan nostalgia dengan tidak hanya menganimasikan cetakan dan efek suara tetapi juga membuat Anda menggoyangkan ponsel untuk meniru cara tradisional untuk mengembangkan film.

Ada banyak efek keren dari glitch hingga retro yang dapat Anda pilih dari aplikasi kamera analog di atas. Anda juga memiliki pilihan untuk membeli kamera instan seperti Fujifilm Instax Mini 9 atau memilih kamera vintage dan rol film tradisional akan menjadi hal yang luar biasa.

About Author: