Samsung

Spesifikasi dan Harga Hp Samsung J7 Prime, Masihkah Bisa Bersaing Hingga Tahun 2019?

Ponsel seri J keluaran Perusahaan Samsung ini pertama kali dirilis pada bulan Agustus 2016. Meskipun sudah 3 tahun ponsel ini beredar di pasar elektronik Indonesia, harga Hp Samsung J7 Prime masih berada di angka 2 jutaan. Konsistensi harga di pasaran ini membuktikan bahwa ponsel tersebut masih ramai peminat.

Variasi seri J yang diluncurkan oleh Samsung terbukti merupakan salah satu produk yang memberikan keuntungan besar pada perusahaan elektronik tersebut.

Harga Samsung J7 Prime

Samsung memang dikenal sebagai perusahaan yang menghasilkan produk elektronik berkualitas, tidak terkecuali produk ponselnya. Sebagai salah satu merk ponsel yang menguasai pasar di indonesia, Samsung tidak tanggung-tanggung dalam segi spesifikasi pada setiap ponsel keluarannya. Hal ini meningkatkan kepercayaan konsumen sehingga tidak berpindah menggunakan produk merk lain.

Sebelum memutuskan untuk membelinya, sebaiknya Anda memiliki informasi yang cukup mengenai ponsel ini. Pada artikel ini akan membedah spesifikasi dan harga Samsung J7 yang dapat Anda jadikan referensi informasi yang lengkap. Simak beberapa point penjabaran dibawah ini.

Spesifikasi kamera yang mumpuni

Harga Samsung J7 Prime

Jika sebelumnya Samsung meluncurkan seri Galaxy J5 Prime, tahun 2016 perusahaan ini kembali mengeluarkan ponsel seri J dengan spesifikasi lebih canggih, terutama pada spesifikasi kameranya yang menjadi unggulan.

Peningkatan resolusi kamera depan pada Samsung Galaxy J7 Prime menjadi 8 MP, sedangkan kamera belakang 18 MP. Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy J5 Prime memiliki resolusi kamera depan 5 MP.

Dengan adanya peningkatan kemampuan kamera pada ponsel ini, tentu saja akan membuat hasil dari foto dari selfie maupun wefie menjadi lebih berkualitas. Salah satu pasar yang diincar oleh perusahaan elektronik raksasa ini memang masyarakat dengan kebutuhan hasil foto yang berkualitas tinggi.

Selain resolusi kamera yang tinggi, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sebagai fitur penunjang untuk menghasilkan kualitas foto yang maksimal.

Harga Hp Samsung A7 apakah sepadan?

Peningkatan spesifikasi juga dilakukan pada RAM dan Internal Memory dari Samsung Galaxy J7 Prime. Ponsel ini diperkuat dengan RAM 3 GB dan processor berkecepatan 1.6 gHz dan chipset Exynos 7870 Octa. Sedangkan internal memory pada ponsel seri J7 ini berukuran dua kali lebih banyak dari seri J5, yaitu 32 GB.

Tidak puas dengan memory berkapasitas 32 GB, Anda dapat menambah kapasitas memory menggunakan external memory (MicroSd) hingga 256 GB.

Meskipun sudah dirilis 3 tahun lalu, Samsung Galaxy J7 Prime sudah memiliki kapasitas baterai yang mumpuni, yaitu 3300 mAh. Dalam penggunaan normal, kapasitas dengan jumlah ini dapat bertahan hingga 12 jam, sehingga Anda tidak perlu mengisi daya baterai berulang kali dalam sehari.

Selain spesifikasi kamera, Samsung juga memfokuskan kualitas produk ponselnya dalam segi daya baterai yang berkualitas. Dengan dukungan spesfikasi RAM dan baterai yang tinggi, Samsung mengharapkan ponsel keluarannya akan bekerja lebih optimal.

Fitur canggih lainnya

Untuk mendukung hasil output yang berkualitas tinggi, ponsel dengan layar berukuran 5.5 inci ini telah dilengkapi menggunakan teknologi panel PLS TFT. Meskipun belum dilengkapi dengan layar AMOLED, seperti ponsel-ponsel yang dirilis 2 tahun belakangan, namun ponsel ini memiliki tampilan Full HD (1080p) yang membuat performa hasil gambar pada layar menjadi sangat baik.

Bagi Anda yang menyukai layar berukuran besar dengan kualitas gambar mumpuni, ponsel besutan Samsung ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Untuk melindungi layar canggih ponsel ini dari goresan ataupun benturan, Samsung melengkapi layar dengan teknologi anti gores Corning Gorilla Glass.

Sebagai pemenuhan kebutuhan konsumen terhadap koneksi internet yang cepat, ponsel Samsung Galaxy J7 Prime sudah mendukung jaringan GSM dengan koneksi internet 4G. Seperti yang sudah Anda ketahui, koneksi 4G merupakan koneksi tercepat yang ada di Indonesia hingga saat ini.

Selayaknya ponsel-ponsel modern, Samsung dengan gesit sudah menanamkan fitur fingerprint pada ponsel seri J ini, sehingga meningkatkan keamanan pada ponsel. Struktur sidik jari yang dapat digunakan pada fitur ini bisa diatur pada pengaturan ponsel dan hanya dapat digunakan pada sidik jari yang sudah didaftarkan. Fitur ini berada pada tombol Home yang ada di bagian depan ponsel.

Di awal peluncurannya di pasar indonesia, Samsung Galaxy J7 Prime hanya memiliki 3 varian warna, yaitu Black, Gold dan Pink. Namun kemudian Samsung kembali mengeluarkan ponsel ini dengan varian warna Silver Blue yang menawan.

Sedangkan di bagian bodi, ponsel ini berbobot 167 gram dan terbuat dari material alumunium yang dilapisi plastik pada bagian belakang, sama seperti saudaranya, yaitu Samsung Galaxy J5 Prime.

Harga HpRp 2.399.000
RilisAgustus 2016
Platform
ChipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta-Core 1.6 GHz Cortex A53
GPUMali T830 MP10
RAM3 GB
Storage32 GB (MicroSd up to 256 GB)
OSAndroid 6.0.1 Marshmallow (upgrade up to 7.0)
Body
Dimensi151.7 x 75 x 8 mm
Berat167 Gram
LayarTFT Display 5.5 inci 1920 x 1080 pixel
ProteksiCorning Gorilla Glass (market Dependent)
BateraiLi-ion 3300 mAh
WarnaBlack, Silver Blue, Gold, Pink
Kamera Depan
Single8 MP f/1.9
VideoTidak Ada
Kamera Belakang
Single13 MP f/1.9, 28 mm, AF
Video1080p @30 fps
FiturLED Flash, panorama, HDR
Konektifitas
SIMDual SIM (Nano + Nano)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Speed4G LTE
WLANWi-fi 802.11 b/g/n, Wifi Direct, Hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
InfraredTidak Ada
Lainnya
Jack Audio3.5 mm Jack
RadioFM Radio
USBMicro USB 2.0, USB On-The-Go
SensorFingerprint (front mounted), accelerometer, proximity

Mengingat bahwa waktu rilis ponsel ini pada tahun 2016, tentu saja harga Hp Samsung J7 Prime mengalami perubahan. Meskipun sempat turun, namun harga ponsel ini cenderung stabil karena penurunan tidak terlalu drastis. Salah satu penyebabnya dalah, konsumen di pasar elektronik indonesia masih menggandrungi ponsel besutan Samsung ini.

Meskipun sudah dirilis sejak 3 tahun lalu, tetapi spesifikasi yang ditawarkan tidak kalah canggih jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel yang dirilis saat ini. Perusahaan elektronik Samsung memang dikenal memiliki teknologi dan kualitas produk yang baik, tidak heran jika ponsel-ponsel yang dikeluarkannya pun menjadi saingan berat bagi perusahaan-perusahaan ponsel lainnya.

Jika Anda berminat, harga hp Samsung J7 Prime saat ini sudah dapat Anda miliki dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 2.300.000. Tapi jika harga tersebut masih terlalu tinggi bagi Anda, sudah tersedia banyak sekali penjual yang menawarkan ponsel ini dengan kualitas second dan tentu saja dengan harga jauh lebih murah, tergantung kualitas yang Anda inginkan.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com