Berikut 5 Aplikasi Kompress Video Terbaik dan Gratis

aplikasi kompress videoMenyimpan file video mkv 1080p seperti film, drama, serial hingga anime akan memenuhi memori internal mu. Maka dari itulah, apabila video tersebut hanya untuk ditonton di smartphone, kamu bisa mengurangi resolusi nya dengan aplikasi aplikasi kompress video. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengompress videomu.

Aplikasi kompress video terbaik

1. Video Compress

Memiliki tampilan yang cukup sederhana, aplikasi ini mudah untuk di gunakan. Aplikasi kompress video ini cocok untuk kamu yang masih pemula dalam pengolahan video. Apalagi aplikasi ini punya banyak fitur mulai dari kompres video dengan berbagai pilihan resolusi juga estimasi ukuran file hasil video. Ada juga fitur rotasi juga mengekstrak mp3 dari sebuah video.

2. Video Converter Android

Selanjutnya ada Video Converter Android yang selain dapat memperkecil ukuran video menjadi lebih kecil, aplikasi ini juga mengandalkan beberapa fitur tambahan seperti melakukan trim untuk menentukan durasi awal dan juga akhir dari videonya. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa diunduh gratis dari Playstore.

3. YouCut

Aplikasi kompres video selanjutnya adalah YouCut. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang cukup lengkap, standar editing video, mulai dari mengedit lagu, trimmer untuk memotong panjangnya video dan beberapa lainnya. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menyesuaikan ukuran file video agar dapat dibagikan melalui Whatsapp atau media sosial lainnya.

4. VidTrim – Video Editor

Di posisi keempat ada VidTrim – Video Editor. Aplikasi gratisan lain dari Google ini juga merupakan salah satu aplikasi editing video untuk mengompress file video agar ukuran filenya mengecil. Beberapa fitur tambahan lainnya adalah seperti Convert file video ke mp4, penggabungan video, efek video hingga ekstrak audio dari sebuah video. Aplikasi ini wajib kamu pertimbangkan.

5. Kecilkan Video & Film

Dari namanya kita bisa tahu bahwa aplikasi ini dikembangkan oleh orang Indonesia. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana namun punya fitur yang wah. Salah satunya adalah mengkompress video agar ukurannya menjadi kecil dalam berbagai format. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga diklaim mampu mengkompres film yang kita tahu filenya besar.

Cara lainnya selain mengkompress video

1. Manfaatkan Google Drive

Ada cara lain selain harus repot-repot mengkompress video apabila ruang penyimpananmu penuh. Cara tersebut adalah dengan memanfaatkan back up melalui Cloud. Salah satu Cloud yang disarankan adalah Google Photos yang bisa membackup foto beserta video bahkan untuk opsi resolusi tertentu kamu bisa melakukan back up.

Tak hanya itu saja, melalui Cloud file videomu tidak akan pernah hilang. Asalkan kamu tidak melupakan akun dan juga password dari Google Account yang kamu gunakan. Apabila ingin mengirimkannya? Kamu tinggal bagikan linknya dan penerima dapat menonton video dengan resolusi yang baik. Bagaimana? Lebih mudah?

2. Backup pada flashdrive atau hardisk eksternal

Cara kedua adalah dengan menggunakan OTG dan melakukan back up di flashdrive milikmu. Kamu tidak perlu menggunakan kuota untuk back up hanya saja kamu akan sedikit repot saat akan membagikan file video tersebut ke orang lain karena harus memberikan flashdrive tersebut. Namun, file video yang kamu simpan tetap utuh tak berkurang kualitasnya.

Itulah beberapa pilihan untuk aplikasi kompress video yang bisa kamu pilih. Semoga artikel ini membantumu dalam mengatasi permasalahan memori penuh akibat ukuran video yang terlalu besar atau ingin berbagai video melalui media sosial yang ukurannya dibatasi.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment