Tips

Daftar Website Lowongan Kerja Terpercaya, Ada Aplikasinya Juga

web lowongan kerja

Mencari lowongan pekerjaan saat ini tidak begitu sulit. Dulu kita mencarinya lewat koran, namun sekarang kita bisa mencarinya melalui internet dan langsung mendaftarnya lewat internet. Kecanggihan saat ini membuat kemudahan untuk mereka yang mencari lowongan pekerjaan. Namun, tidak semua web lowongan kerja dapat dipercaya. Karena ada juga yang palsu.

Oleh karena itulah, berikut ini ada daftar web lowongan kerja terpercaya yang sudah terbukti dan juga lowongan yang diberikan sudah melalui seleksi ketat sehingga dapat dipertanggung jawabkan. Apa sajakah kira-kira lowongan kerja tersebut? Berikut ulasannya untuk kamu yang sedang mencari lowongan pekerjaan.

1. JobsDB

web lowongan kerjaSitus pertama yang bisa kamu percaya untuk mencari lowongan pekerjaan adalah JobsDB. Didirikan pada tahun 1998, situs ini tidak hanya menyediakan berbagai lowongan pekerjaan di Indonesia, namun juga ada di China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand, dan Filipina. Situs ini juga mengklaim bahwa mereka merupakan web lowongan pekerjaan terkemuka dan terfavorit di Asia.

Melalui JobsDB, kamu akan melihat daftar pekerjaan yang digolongkan atau terbagi berdasarkan fungsi, lokasi, dan industri. Sebagai contoh untuk pekerjaan berdasarkan fungsi atau dalam hal ini adalah bidang keahliannya seperti akunting, teknologi informatika, desain, teknik, properti, atau asuransi. Kamu bisa menggunakan dan bergabung dengan JobsDB secara gratis.

2. JobStreet.co.id

Situs kedua yang menjadi salah satu web lowongan kerja yang dapat dipercaya adalah JobStreet. JobStreet sendiri merupakan situs pencarian kerja yang didirikan di Malaysia pada tahun 1997. Namun saat ini JobStreet sudah ada di berbagai negara seperti Indonesia serta di Singapura, Filipina, dan juga Vietnam.

Selain itu, JobStreet juga memiliki berbagai lowongan mitra dari luar negara yakni dari perusahaan Australia hingga Afrika Selatan. Maka tidak heran bila JobStreet berani mengaku bahwa mereka adalah situs pencarian kerja dengan jumlah lowongan paling berkualitas yang mencapai 20 ribuan lowongan pekerjaan. JobStreet juga punya aplikasi untuk smartphone.

3. Monster.co.id

web lowongan kerjaJangan terpedaya oleh namanya, karena sebenarnya ini merupakan situs lowongan pekerjaan yang merupakan anak perusahaan dari Monster.com. Monster.com sendiri didirikan pada tahun 1994 oleh Jeff Taylor. Saat ini situs ini sudah memiliki cabang di 50 negara berbeda. Hanya saja situs ini mengandalkan bahasa Inggris, sehingga kamu harus benar-benar menguasai bahasa Inggris dan membaca dengan teliti persyaratannya.

4. Jobs.id

web lowongan kerjaMeskipun memiliki tampilan yang cukup sederhana, namun fitur fitur yang diberikan dari Jobs.id untuk para pencari pekerjaan sangatlah membantu. Berbagai lokasi pencarian kerja juga bisa ditemukan di berbagai kota yakni seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, Bali, Medan, Yogyakarta, Balikpapan, serta kota-kota besar lainnya.

5. Karir.com

Berbeda dengan situs web lowongan kerja lainnya, Karir.com berasal dari Indonesia dan didirikan oleh PT Karir Komunika Pratama, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Situs ini sendiri dipimpin oleh Dino Martin yang merupakan mantan Vice President Sales and Marketing dari BMW Indonesia. Karir.com memiliki dua bahasa yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Itulah 5 situs lowongan pekerjaan dan beberapa diantaranya ada versi aplikasi lowongan pekerjaan. Situs-situs diatas merupakan website yang terpercaya sehingga kamu tidak perlu khawatir saat melamar pekerjaan disana. Beberapa situs lainnya juga bisa kamu kunjungi seperti Jobindo.com, CareerBuilder.co.id, atau Kompas Karier.

Meski situs diatas merupakan website yang terpercaya, namun dalam memilih dan melamar lowongan pekerjaan yang ditawarkan tersebut, kamu tetap perlu berhati-hati dan juga banyak pertimbangan untuk menghindari terjadinya penipuan yang merugikan.

Semoga artikel ini membantumu mencari lowongan yang sesuai dengan kriteria yang kamu miliki dan yang juga kamu butuhkan.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment