Aplikasi Kumpulan Doa Muslim di Android

Di bulan suci Ramadhan kali ini memang berbeda, pasalnya di tengah wabah Corona yang sedang melanda negeri ini membatasi ruang gerak kita yang biasanya diisi dengan beribadah di Masjid. Namun, bukan berarti kita tidak bisa mengamalkan doa-doa harian kita. Apalagi ada banyak teknologi yang memungkinkan kita beribadah seperti aplikasi kumpulan Doa Muslim di Android.

Fitur Muslim Pro

aplikasi kumpulan DoaAplikasi kumpulan doa Muslim di Android yang direkomendasikan adalah Muslim Pro. Bagi kamu yang sudah menggunakannya tentu paham bagaimana aplikasi ini membantu kita dalam beribadah sehari-harinya. Jadi tidak hanya sekadar doa saja, melainkan juga berbagai fitur penting lainnya seperti berikut ini:

  1. Pengingat salat
  2. Alquran
  3. Arah kiblat
  4. Inspirasi sehari-hari
  5. Syahadat
  6. Asmaul Husna
  7. Kalender hijriyah
  8. Informasi tata cara haji dan umrah
  9. Doa sehari-hari
  10. Memiliki setting bahasa Indonesia yang baik
  11. Dan masih banyak lagi

Jadi selain sebagai aplikasi kumpulan doa Muslim di Android, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur menarik yang bisa bermanfaat untuk digunakan sehari-seharinya. Hanya saja, aplikasi ini tersedia dalam dua versi yakni versi gratis dan versi premium. Ada perbedaan antara keduanya yang mungkin kamu mempertimbangkan untuk memilih versi premiumnya.

Gratis vs Premium

Berikut perbedaan antara versi gratis dan juga versi premium yang diambil dari situs resmi Muslim Pro:

  1. Untuk versi premium, kamu bisa mendengarkan dan juga mengunduh resitasi audio Qur’an tanpa batas karena bisa didengarkan tanpa internet atau offline. Sedangkan untuk pengguna gratis hanya dapat memutar maksimal hingga 10 menit setiap harinya
  2. Versi premium memiliki rekaman Adzan yang berbeda (Muezzin)
  3. Versi premium juga memiliki pilihan pelantun Qur’an yang berbeda
  4. Versi premium memungkinkan untuk mengganti gambar latar belakang Qur’an
  5. Versi premium memiliki pilihan bentuk Tasbih yang berbeda
  6. Versi premium memiliki piliHn lempengan Kiblat yang berbeda temeausk denban lempengan tema baru
  7. Versi premium bisa melihat semua waktu Shalat di Widget, yang bisa diserting di menu yang tersedia di halaman depan Android dan menu notifikasi “Today”
  8. Versi premium tidak memiliki iklan sedangkan versi gratisan memiliki iklan yang tayang di halaman
  9. Dan yang pasti, dengan memilih versi premium kamu juga memberikan dukungan terhadap pengembang dari aplikasi Muslim Pro

Lalu apa saja doa yang ada dalam aplikasi kumpulan doa Muslim di Android ini? Jasbaannya cukup lengkap. Kamu bisa membacakan berbagai macam doa harian dengan berbagai tema seperti doa individu, doa siang dan malam, doa rumah dan keluarga, doa makanan dan minuman, doa perjalanan dan masih banyak doa-doa lainnya yang bisa kamu baca.

Cara Merubah Bahasa

Hanya saja, untuk mempermudah kita dalam memahami isi atau makna dari doa-doa tersebut, kita bisa mengubah bahasanya menjadi bahasa Indonesia yang awalnya menggunakan bahasa Inggris. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Di halaman utama, klik logo pengaturan.
  2. Selanjutnya, pada menu pengaturan pilih language
  3. Pada opsi pilihan bahasa, ubah bahasa aplikasi ke bahasa Indonesia pada menu Language of the app juga dua translation.
  4. Secara otomatis pengaturan bahasa akan berubah menjadi bahasa Indonesia dari yang awalnya masih menggunakan bahasa Inggris

Nah itulah aplikasi kumpulan Doa Muslim di Android yakni Muslim Pro yang memiliki berbagai kelebihan dan juga berbagai fitur yang akan semakin membuat ibadah kita semakin lebih baik lagi dan semakin sempurna di Bulan Suci Ramadhan ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan jangan lupa beli aplikasi Muslim Pro versi premiumnya yang sedang diskon selama Ramadhan,

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment