Aplikasi Lowongan Pekerjaan Paling Populer, Paling Gampang Dapat Kerja!

aplikasi lowongan pekerjaanDi jaman sekarang ini mencari lowongan pekerjaan bisa dibilang lebih mudah ketimbang beberapa tahun yang lalu. Karena kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk mencari pekerjaan melalui internet seperti melalui beberapa aplikasi lowongan kerja paling populer saat ini. Kira-kira apa saja yang bisa kamu gunakan untuk mencari kerja? Berikut ulasannya untuk kamu.

1. Aplikasi JobStreet

aplikasi lowongan pekerjaanAplikasi lowongan kerja paling populer yang pertama adalah JobStreet. Aplikasi ini bisa dibilang media pilihan utama mereka yang ingin mencari lowongan pekerjaan baik di dalam negeri maupun luar negeri karena JobStreet tidak hanya menyediakan lowongan dari Indonesia saja, namun juga di berbagai negara lain seperti Singapura, Malaysia, Vitenam dan juga Filipina. Menarik?

Menyediakan lebih dari 230 ribu lowongan pekerjaan, aplikasi ini juga memiliki fitur yang sangat membantu yakni Mobile Notification yang akan memberitahu mu secara real time saat ada lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria yang kamu miliki. Kamu juga bisa melakukan pendaftaran langsung dari aplikasi. Segera unduh deh aplikasi ini.

2. Aplikasi LinkedIn

Aplikasi selanjutnya yang disebut sebagai aplikasi lowongan pekerjaan paling populer untuk para profesional adalah LinkedIn. Awalnya LinkedIn merupakan aplikasi sosial media, namun saat ini mulai merambah untuk lowongan pekerjaan. Ribuan bahkan jutaan profesional pasti memiliki akun LinkedIn, tak jarang perusahaan yang mencari pekerja memggunakan LinkedIn.

LinkedIn memiliki fitur notifikasi pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan kriteria yang kamu miliki, namun sebelumnya kamu juga perlu mengisi data diri beserta p skill yang kamu miliki. Para pengguna LinkedIn pun bisa menulis artikel yang bisa dibagikan serta dibaca oleh pengguna LinkedIn lainnya dan ada kemungkinan dibaca oleh perusahaan yang sedang mencari pekerja.

3. Aplikasi JobsDB Job Search

Aplikasi lowongan pekerjaan selanjutnya adalah JobsDB Job Search. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 120 ribu lowongan pekerjaan terbaru yang bisa kamu lamar. Lowongan yang diberikan pun tidak hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan juga dari negara tetangga seperti HongKong, Singapura dan Thailand. Sangat cocok untuk kamu yang berkeinginan bekerja di luar negeri.

Sebelumnya kamu harus membuat sebuah ID dan resume yang kemudian diupload ke akun jobsDB Job Search. Kemudian pencarian kerja akan dilakukan berdasarkan lokasi dan minat yang disesuaikan dengan skill kamu. Dengan demikian apa yang ditawarkan setidaknya sudah melalui penyaringan dan kamu tidak perlu repot mencarinya satu per satu dari sekian banyak lowongan.

4. Aplikasi Indeed Job Search

Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan pekerjaan baru di berbagai Negara. Indeed Job Search memiliki berbagai macam fitur yang akan memudahkan para pencari kerja dan mempertemukannya dengan lebih dari 200 juta lowongan pekerjaan baru. Tak hanya itu saja, lebih dari 60 pilihan Negara dan 28 bahasa berbeda ada pada aplikasi Indeed ini.

Untuk kamu yang ingin bekerja dekat dengan rumah, kamu bisa mencari lowongan pekerjaan di lokasi dekat dengan rumah dengan menggunakan fitur GPS pada smartphone. Tak hanya pekerjaan tetap saja yang ditawarkan oleh Indeed, lowongan magang maupun part time juga diberikan melalui Indeed. Tertarik untuk mengunduhnya sekarang? Gratis lho.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mencari lowongan pekerjaan. Sebenarnya masih banyak aplikasi lainnya yang belum masuk dalam ulasan diatas, namun yang terpenting adalah kamu bisa menyiapkan dirimu agar layak masuk dalam perusahaan yang kamu inginkan. Semoga sukses mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment