Tutorial

Aplikasi Kompres Foto Terbaik Android, Ukuran Kecil dan Kualitas Tetap Terjaga

Di jaman sekarnag ini kualitas foto digital sudah sangat jauh lebih baik ketimbang dulu. Alhasil file foto yang dihasilkan juga lebih besar karena memiliki detail dan juga ukuran yang besar pula. Untuk urusan cetak hal ini akan sangat membantu, namun bagaimana untuk urusan mengirim foto? Nah berikut ini ada beberapa aplikasi kompres foto terbaik yang bisa kamu pakai.

1. Photo Compress 2.0

Aplikasi kompres foto terbaik Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk perangkat android yang memungkinkan kamu untuk mengurangi ukuran foto yang besar menjadi lebih kecil namun tetap mempertahankan kualitas gambar. Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur editing foto sederhana lainnya seperti crop, resize dan juga beberapa lainnya. Aplikasi ini bisa kamu unduh gratis dari Play Store.

2. Photo & Picture Resizer

Aplikasi kompres foto terbaik yang kedua ini juga merupakan aplikasi untuk smartphone android. Bisa diunduh secara gratis, aplikasi ini mudah dipakai dan bisa membantu kamu untuk mengurangi ukuran atau resolusi foto menjadi lebih kecil. Foto yang sudah dikecilkan ukuran atau resolusinya akan tersimpan di folder khusus sehingga memudahkan kamu untuk mencarinya.

3. Reduce Photo Size

Aplikasi kompres foto terbaik selanjutnya adalah Reduce Photo Size. Aplikasi yang juga bisa didownload dari Play Store secara gratis ini memiliki ukuran aplikasi yang cukup kecil yakni hanya 1,8 MB saja. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang sedang berusaha memperkecil file foto agar ruang memori di smartphone mu lebih lega.

4. Pixlr

Aplikasi kompres foto terbaik Aplikasi selanjutnya adalah Pixlr. Aplikasi android ini sudah cukup populer di kalangan aplikasi editing foto karena fiturnya yang sangat lengkap. Salah satu fiturnya yang kamu butuhkan untuk mengurangi besar file foto juga ada disini. Dengan banyaknya fitur didalamnya serta bisa diunduh gratis, tak salah jika aplikasi ini disebut sebagai aplikasi kompres foto terbaik untuk smartphone android.

5. Image Optimizer

Aplikasi kompres foto terbaik Selanjutnya ada Image Optimizer yang juga tidak kalah bagus dalam mengurangi ukuran foto tanpa merusak detail dan kualitas foto. Apalagi aplikasi foto ini bisa menghasilkan file dalam format JPEG atau PNG yang berguna untukmu. Seringkali dalam hal kirim mengirim foto, seperti untuk persyaratan tertentu dibatasi ukuran fotonya dan jenis filenya agar tidak terlalu besar.

6. Image Size – Photo Resizer

Selanjutnya ada Image Size – Photo Resizer yang bisa dibilang cukup detail dalam mengurangi ukuran file foto maupun ukuran resolusinya. Aplikasi ini memungkinkan kamu memilih format output dengan memakai salah satu dari empat pilihan unit pengukuran yakni pixels, milimeters, centimeter, dan inches. Fitur seperti pemberian stiker dan teks bisa digunakan.

7. Photo Resizer HD

Aplikasi kompres foto terbaik Salah satu aplikasi terbaik untuk kompres foto selanjutnya adalah Photo Resizer HD. Kelebihan dariĀ  aplikasi ini adalah kamu bisa memperkecil ukuran foto dengan tetap menjaga kualitasnya satu persatu maupun beberapa foto sekaligus sehingga kamu tidak repot melakukannya berulang kali. Beberapa fitur lainnya juga ada seperti rotate, crop juga sharpen photo bisa dipakai.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi ukuran atau besar file pada photo. Selain gratis, file foto yang dihasilkan juga tidak kalah kualitasnya dengan file aslinya. Mengompress ukuran gambar seringkali dibutuhkan untuk mengirim foto saat melamar pekerjaan, pendaftaran beasiswa atau yang lainnya yang seringkali ukuran fotonya dibatasi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com