Tutorial

Aplikasi Microsoft Math Solver, Bagaimana Cara Memakainya?    

Matematika merupakan salah satu pelajaran yang tidak banyak disukai orang. Alasannya karena matematika adalah pelajaran yang sulit bagi kebanyakan orang. Namun dengan kecanggihan jaman sekarang, banyak hal bisa terbantu termasuk menyelesaikan soal matematika dengan aplikasi Microsoft Math Solver. Lalu bagaimana cara menggunakannya dan apa saja fiturnya?

Baca juga : Cara Mengaktifkan Youtube Kids Di Laptop Dengan Cepat Dan Mudah

Fitur Aplikasi Microsoft Math Solver

Aplikasi ini dibuat oleh perusahaan yang terkenal dengan sistem operasi Windows nya yakni Microsoft. Oleh karena itu kita tidak perlu meragukan aplikasi ini. Aplikasi Microsoft Math Solver mengandalkan AI atau kecerdasan buatan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan matematika. Ditambah dengan fiturnya yang lengkap seperti:

  1. Menulis persamaan matematika di atas layar layaknya di atas kertas
  2. Memindai permasalahan matematika berbentuk cetakan atau tulisan tangan
  3. Mengetik dan mengedit menggunakan kalkulator matematika ilmiah tingkat lanjut
  4. Memunculkan penjelasan langkah demi langkah dalam bentuk grafik
  5. Mengimpor gambar hasil pindaian gambar persoalan matematika dari galeri
  6. Mencari situs atau alamat web yang memuat permasalahan serupa termasuk video di YouTube yang membahas hal atau soal serupa
  7. Menyelesaikan permasalahan kata matematika
  8. Memindai plot tabel data XY untuk fungsi linier atau non linier
  9. Didukung oleh berbagai bahasa
  10. Yang terpenting adalah, aplikasi Microsoft Math Solver ini merupakan aplikasi gratisan yang tidak membutuhkan pembelian didalamnya.

Lalu persoalan matematika apa saja yang bisa diselesaikan oleh aplikasi matematika ini? Berikut daftar persoalan matematika yang bisa dipindai dan sekaligus menampilkan hasil penyelesainnya.

  1. Matematika Dasar seperti Aritmatika, Bilangan Real, LCM, GCD, bilangan Faktor, angka Romawi
  2. Pra Aljabar: Radikal, Eksponen, Fraksi, Matriks, Penentu
  3. Statistik: Mean, Median, Mode, Standar Deviasi, Permutasi, Kombinasi
  4. Aljabar: Persamaan Kuadrat, Sistem Persamaan, Ketidaksetaraan, Ekspresi Rasional, Linier, Kuadratik, serta Grafik Eksponensial
  5. Masalah kata pada konsep Mtematika, Teori Angka, Probabilitas, Volume, Luas Permukaan
  6. Kalkulus Dasar: Penjumlahan, Batas, Turunan, Integral

Spesifikasi Minimum

Untuk dapat menggunakannya di smartphone android, untungnya tidak memerlukan spesifikasi tinggi, namun setidaknya kamu membutuhkan smartphone dengan spesifikasi berikut:

  1. Penyimpanan kosong 25 MB
  2. Android Lollipop atau terbaru
  3. Kamera smartphone yang cukup jelas hasilnya

Sangat minim bukan? Bahkan smartphone Android jadul pun bisa menjalakannya. Nah lalu bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi ini? Ada dua cara yang bisa kamu gunakan yakni sebagai berikut:

  1. Menulis langsung di layar permasalahan matematika dalam aplikasi ini dan aplikasi akan segera memprosesnya.
  2. Memindai permasalahan matematika berupa cetakan pada buku atau tulisan tangan di kertas. Hasilnya akan keluar dan dapat segera kamu pahami bersama dengan langkah-langkahnya.

Bagaimana? Mudah bukan cara penggunaan aplikasi Math Solver dari Microsoft ini? Apalagi aplikasi ini merupakan aplikasi gratis, didalamnya juga tidak ada pembelian dan tidak terdapat iklan yang akan mengganggu, selama kamu belajar matematika. Hanya saja selain hal-hal diatas, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam menggunakan aplikasi ini.

Janganlah menggunakan aplikasi ini saat ulangan, karena aplikasi ini bertujuan untuk membantu belajar matematika dengan penjelasan yang sudah dikeluarkan dan juga direkomendasikan hanya untuk latihan menyelesaikan soal matematika. Manfaatkan aplikasi ini untuk berlatih persiapan ulangan.

Semoga informasi yang disajikan dalam artikel ini bermanfaat untuk mengatasi masalah saat mengerjakan soal matematika. Namun kembali, manfaatkan aplikasi ini untuk hal yang baik dan benar seperti mengerjakan latihan atau menyelesaikan permasalahan yang sulit, bukan untuk menyelesaikan ulangan atau menyontek.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com