5 Aplikasi Organ Tunggal Terbaik

Aplikasi Organ Tunggal TerbaikArenaPonsel.com, Untuk anda dengan hobi musik, kini tidak mesti membeli mahal perangkat keyboard atau populer dengan organ tunggal. Hanya menggunakan smartphone android, anda sudah dapat bermain organ tunggal secara virtual yang sensasinya hampir setara dengan memainkan keyboard sebenarnya. Dibutuhkan aplikasi organ tunggal buat android berikut ini.

Belajar memainkan keyboard melalui aplikasi adalah cara belajar yang dapat diakses dengan mudah. Oleh karena itu, ini sangat populer di kalangan pemula dan anak-anak. Aplikasi organ tunggal ini biasanya gratis untuk diunduh, baik untuk perangkat Apple maupun ponsel Android. Ada banyak lagu di dalamnya dan pada beberapa aplikasi pun pengguna dapat menambahkan lebih banyak lagu sendiri. Ini adalah cara yang menyenangkan bagi anak-anak untuk belajar bermain keyboard.

Kekurangan belajar bermain keyboard dengan aplikasi yaitu ini bukan pengganti belajar keyboard reguler. Banyak poin penting yang tidak disertakan di sini. Selain itu, banyak aplikasi dalam bahasa Inggris. Itu tidak mudah untuk diikuti oleh semua orang. Aplikasi tidak dapat melihat postur pemain di belakang keyboard. Pemain juga tidak dapat mempelajari fingering dengan benar dengan cara ini. Jika belajar memainkan keyboard melalui aplikasi, maka pengguna biasanya akan diajarkan versi yang paling sederhana. Pengguna masih belum tahu cara memainkan lagu yang sebenarnya.

aplikasi organ tunggal terbaik buat android

Inilah Aplikasi Organ Tunggal Terbaik Buat Android

Org 2020

Aplikasi organ tunggal buat android ini dapat memainkan banyak gaya lagu yang dapat diransemen dengan bebas. Aplikasi organ tunggal android ini telah diunduh 100 juta pengunduh lebih. Apabila menjalankan mode demo, aplikasi ini gratis. Hanya saja untuk mode demo pengguna cuma dapat memainkan beberapa instrumen saja.  Sementara yang versi premium tersedia hingga ribuan instrumen, genre musik mulai dari reggae, dangdut dan bahkan campursari pun ada.

Cek: Aplikasi Pencari Kunci Gitar Terbaik

Real Organ

Aplikasi Real Organ ini menawarkan fitur multi-touch sebagaimana aplikasi keyboard lainnya, poly-sheet, ditambah tersedianya tangga nada sampai 5 oktaf. Aplikasi yang dibuat pengembang Taklasoft ini pun membenamkan bermacam efek suara. Meski begitu sebagian efek pun bisa diunduh tersendiri yang akan melengkapi koleksi efek suara yang dimiliki. Dan yang menarik, aplikasi organ tunggal buat android ini memiliki ukuran file kecil sehingga tak akan mengganggu performa ponsel secara keseluruhan.

ORG 2017

Aplikasi organ tunggal terbaik buat android ini tersedia gratis dan dibuat oleh developer Sofeh Sunrise. Platform ini membenamkan sekitar seribuan sampel alat musik dengan begitu pengguna leluasa mencari efek suara  yang dikehendaki. Aplikasi organ tunggal buat Android ini diperkaya pula dengan bermacam drum kit yang bisa difungsikan dalam mengiringi permainan musik.

Nah, audio yang dihasilkan dari aplikasi ini pun benar-benar jernih. ORG 2017 pun menawarkan fitur menyetel volume untuk masing-masing style musik. Karena fitur-fitur menarik itu, wajar jika ORG 2017 memperoleh rating nilai 4 dari 5 yang di Play Store. ORG 2017 yang tadinya bernama Korg i One ini adalah aplikasi organ tunggal yang terbaik Android, setara dengan aplikasi keyboard Yamaha.

Perfect Piano

Menjadi aplikasi organ tunggal terbaik buat android yang juga layak dipilih. Aplikasi ini menawarkan fitur multi-touch, drum kit ditambah lagi tersedianya banyak lagu sebagai sarana berlatih. Output audio yang dikeluarkan juga cemerlang, serta ada beragam efek sehingga suara yang dikeluarkan pun makin mengesankan.

Pengguna bisa juga melakukan perekaman permainan dengan Perfect Piano ini untuk kemudian dikirimkan ke beberapa aplikasi jejaring sosial sehingga bisa dinikmati orang lain. Aplikasi Perfect Piano memperoleh rating bagus di Google Play Store berkat kemudahan dalam pengoperasiannya.

FlowKey

Flowkey adalah aplikasi populer di kalangan guru dan mentor yang menggunakannya untuk mengajari anak-anak cara bermain piano atau keyboard. Aplikasi ini memiliki fitur seperti pra-penilaian, pertanyaan pilihan ganda, pengenalan alat musik, serta sebagai audio dan video untuk deskripsi lebih rinci.

Kursusnya singkat dan mudah diikuti karena semuanya berupa video.

About Author: