Samsung

Spesifikasi dan Harga HP Samsung J2 Terbaru 2020

harga hp samsung j2

Harga HP Samsung J2 – Siapa tidak kenal dengan merek smartphone ternama, Samsung. Produk keluaran Samsung selalu ditunggu-tunggu termasuk untuk smartphone entry level. Samsung Galaxy J2 hadir sebagai versi yang menyempurnakan dari Samsung Galaxy J1. Harga HP Samsung J2 juga sangat terjangkau

Dapur Pacu Samsung J2

Galaxy J2 ini menggunakan sistem operasi Android Lollipop dengan versi 5.1.1. Sistem operasi tersebut, mampu memberikan performa ponsel lebih baik ketimbang generasi sebelumnya yakni KitKat pada Galaxy J1. Fitur-fitur pada Lollipop sangat mendukung untuk Anda yang suka melakukan aktivitas multitasking.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy J2 dibekali chipset Exynos 3475 dengan CPU Quad Core (4 inti) dengan kecepatan 1.3 GHz. Hardware ini menawarkan kinerja yang sedang dan tidak membuat suhu perangkat menjadi panas. Dalam pengolah grafis dalam Galaxy J2 adalah menggunakan Mali-T720. GPU ini dapat bekerja dengan baik dalam beberapa permainan. Akan tetapi, jangan pernah menggunakan smartphone ini memainkan game yang memerlukan kualitas grafis yang lebih tinggi.

Guna mendukung segala kegiatan, Samsung Galaxy J2 juga dilengkapi dengan penyimpanan internal yang sudah ditingkatkan sebesar 8 GB serta memory RAM sebesar 1 GB. Pastinya dengan perpaduan komponen pacu tersebut serta dukung oleh OS Android Lollipop, performa yang dimiliki Samsung Galaxy J2 akan lebih mantap untuk kebutuhan Anda.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung J3 Pro, Seri J dengan Pembaruan Minimalis

Desain Menawan Samsung J2

Meski terbilang smartphone entry level desain HP Samsung Galaxy J2 tidak kalah menawan. Meski tidak secantik tampilan Galaxy A series, J2 tampil cukup sesuai dengan harganya. Galaxy J2 memiliki back cover dari leather-like finish. Walaupun bahan material smartphone ini terbuat dari plastik, tetapi cukup nyaman dan tidak mudah tergelincir saat digenggam.

Dimensi Galaxy J2 memiliki lebar 69 mm, panjang 136 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Sementara itu, bobot dari smartphone ini tergolong ringan dan compact sebab beratnya hanya sekitar 130 gram. Jika Anda berminat ada dua pilihan warna yang dapat dipilih, yaitu hitam dan putih.

Layar Super AMOLED

Satu lagi, mengapa Samsung Galaxy J2 termasuk smartphone kelas menengah yang layak dimiliki, sebab kualitas layar yang tak kalah dengan smartphone mahal. Samsung J2 sudah dibekali dengan layar Super AMOLED berukuran 4,7 inci. Layar tersebut juga dibekali dengan resolusi 540 x 960 piksel dengan kerapatan 234 ppi. Menghadirkan layar smartphone terang, memiliki sudut pandang yang baik, menawarkan output warna cerah, dan visibilitas di bawah sinar matahari juga baik.

Namun layar smartphone ini tidak disertai dengan sensor cahaya memadai. Jadi saat memotret Anda harus menyesuaikan kecerahan layar secara manual tergantung pada kondisi pencahayaan di sekitar Anda. Anda juga perlu menambahkan layar pelindung, sebab layar Samsung J2 belum dilengkapi pelindung.

Kapasitas Memori dan RAM Mumpuni

Saat memilih smartphone tentu sektor memori menjadi bagian penting untuk diketahui. Apalagi saat ini ada banyak aplikasi yang menuntut untuk menghabiskan banyak memori. Maka HP Samsung Galaxy J2 ini menawarkan memori mumpuni di kelasnya, yakni dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Selain itu Anda juga bisa menambahkan memori tambahan yang disediakan dengan slot microSD hingga 128 GB.

Sedangkan kapasitas RAM sebagai elemen penting yang menentukan performa smartphone juga dibutuhkan. Galaxy J2 dibekali dengan RAM sebesar 1 GB, ukuran yang tidak terlalu besar, namun beruntung masih didukung prosesor yang memadai. Dengan harga HP Samsung J2 yang murah, kapasitas ini sudah cukup murah.

Didukung Konektivitas Lengkap Serta Jaringan 4G LTE

Jangan khawatir didera susah sinyal sebab ponsel pintar Samsung J2 sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE. Dengan dua slot SIM sama-sama mendukung jaringan 4G LTE. Aktifkan sesuai kebutuhan sebab hanya satu SIM saja yang bisa mengaktifkan jaringan 4G. Kedua SIM juga dibekali dengan fitur Smart DUAL SIM, yakni panggilan akan diteruskan secara otomatis ke SIM 2 jika nomor telepon SIM 1 sedang sibuk.

Selain pada jaringan, segi konektivitas lain yang menyertai J2 di antaranya adalah dukungan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, dan GPS. Istimewanya lagi, smartphone entry level ini juga sudah mendukung USB On-The-Go layaknya smartphone mahal.

Baterai 2000 mAh

Jika Anda kerap bepergian sebaiknya jangan ketinggalan membawa charger. Sebab kapasitas baterai HP Samsung J2 tidak terlalu besar, yakni hanya 2.000 mAh saja. Meski diklaim kapasitas tersebut bisa membuat smartphone hidup sepanjang hari ditambah mengaktifkan jaringan 4G, ada baiknya menyiapkan charger untuk berjaga.

Kapasitas baterai tersebut akan sangat membebani jika Anda aktif memutar musik, melakukan panggilan, browsing, dan aktif di sosial media. Dengan beragam aktivitas, baterai smartphone ini hanya dapat bertahan selama beberapa jam saja. Meski demikian Baterai ini hadir dengan mode hemat daya yang bisa menghemat penggunaan daya baterai smartphone.

HP Samsung J2 Punya Kamera 5 MP

Kamera pada Samsung J2 tidak cukup mendukung untuk Anda yang gemar berfoto. Sebab fitur kamera masih berada di bawah rata-rata. Samsung membekali Galaxy J2 dengan kamera utama yakni kamera belakang dengan kapasitas 5 MP yang sudah dilengkapi dengan autofocus dan aperture F/2.2.

Hasil jepretannya cukup baik pada siang hari meski gambar tidak terlalu cerah. Sementara kualitas pencahayaan yang rendah akan menimbulkan banyak noise pada hasil foto. Namun, Anda bisa memanfaatkan LED Flash yang tersedia untuk menambah kecerahan.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie yakni kamera depan terdapat kamera dengan resolusi 2 MP. Walaupun tidak terlalu cerah dan spesial, kamera depan smartphone sesuai dengan harga yang ditawarkan. Namun jika Anda butuh eksis lebih mungkin memilih smartphone lebih mahal dapat menjadi pertimbangan.

Fitur-fitur Pendukung HP Samsung J2 Lainnya

Samsung kerap memberikan penawaran menarik sekalipun pada produk entry level. Samsung J2 ini juga sudah dilengkapi dengan Smart Manager seperti halnya produk Samsung terbaru. Smart Manager berfungsi untuk memeriksa informasi baterai, membersihkan cache atau junk, serta membebaskan RAM. Dengan demikian Anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi cleaner untuk membersihkan junk dan cache.

Baca Juga: Spesifikasi Dan Harga Hp Samsung J4, Sudah Lebih Terjangkau

Lantas berapa harga untuk mendapatkan HP Samsung J2? Seperti sudah disinggung Samsung Galaxy J2 termasuk smartphone entry level yakni ditujukan untuk kelas menengah ke bawah. Harga yang ditawarkan juga cukup murah yakni sekitar satu jutaan di Indonesia. Harga yang sangat murah dengan kemampuan melakukan aktifitas multitasking dengan lancar.

Harga HP Samsung Galaxy J series

  • Samsung Galaxy J2 Core  Rp 1 399 000
  • Samsung Galaxy J2 Pro (208) Rp 1 720 000
  • Samsung Galaxy J2 Pro (1.508) Rp 1 450 000
  • Samsung Galaxy J2 (2017) Rp 1 200 000
  • Samsung Galaxy J2 Prime Rp 1 200 000
  • Samsung Galaxy J2 Pro (2016) Rp 1 000 000

Demikianlah informasi harga hp Samsung J2 dan Samsung Galaxy J2 series lainnya. Hp samsung galaxy J2 cocok untuk Anda yang membutuhkan smartphone untuk kegiatan sehari-hari dengan budget yang tipis.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment