Tutorial Whatsapp

Pilihan Aplikasi Tema Whatsapp Agar Menarik dan Tidak Mudah Bosan

Whatsapp bisa dibilang merupakan aplikasi yang wajib ada di smartphone setiap orang saat ini. Hanya saja baik milik iOS maupun milik android, tampilan Whatsapp dari dulu hingga sekarang hanya begitu-begitu saja. Untuk kamu pemilik smartphone android, kamu mungkin lebih beruntung karena kamu bisa mencoba aplikasi tema Whatsapp sehingga tampilannya berbeda.

Aplikasi tema Whatsapp tersebut bisa kamu coba di smartphone kamu tanpa membutuhkan root. Hanya saja ada yang perlu kamu perhatikan agar chat lamamu tidak terhapus. Namun kalau chat lamamu bukan menjadi masalah, kamu bisa menginstalnya tanpa khawatir. Berikut tema yang bisa kamu pilih dan cara memasangnya.

1. GBWhatsApp

Aplikasi tema Whatsapp ini memang ditujukan untuk kamu yang suka dengan kostumisasi tema. Aplikasi bernama GBWhatsApp ini merupakan aplikasi WhatsApp modifikasi yang paling populer diantara pengguna android. Kamu akan menemukan banyak fitur yang tidak ada pada WhatsApp Official termasuk yang paling penting adalah mengganti tema.

Cara pemakaiannya adalah sebagai berikut:

1. Pertama, backup chat aplikasi WhatsApp lama kamu

aplikasi tema Whatsapp2 Setelah itu, uninstall aplikasi WhatsApp lama kamu

3. Cari, download dan install aplikasi tema Whatsapp GBWhatsApp. Kamu bisa dengan mudah mencarinya di Google

4. Masukkan nomor WhatsApp kamu, lalu verifikasi melalui OTP seperti pada pendaftaran whaatapp biasa

aplikasi tema Whatsapp5. Selanjutnya, restore atau kembalikan chat yang telah kamu Backup sebelumnya

6. Setelahnya, klik menu atau titik tiga di pojok kanan atas

7. Kemudian, pilih GB Settings > Download themes

8. Pilih tema yang kamu sukai lalu klik Apply.

9. Secara otomatis tema akan terdownload dan terpasang di WhatsApp kamu

10. Selesai, mudah bukan?

2. WhatsApp Plus

Fitur pengganti tema pada aplikasi WhatsApp versi resmi yang tidak disediakan oleh pihak WhatsApp membuat para pengembang memodifikasi aplikasinya. Salah satu hasilnya adalah WhatsApp Plus, dengan aplikasi ini kamu dapat menyesuaikan tema sesuai dengan keinginan dan juga tanpa membutuhkan akses root. Cara penginstalannya juga mudah.

  1. Kembali, jangan lupa melakukan backup chat pada aplikasi WhatsApp resmi kamu. Selanjutnya uninstall aplikasi WhatsApp resmi dari smartphone kamu.
  2. Seperti biasa, cari dan unduh aplikasi Whatsapp Plus dari Google. Download apk nya dan kemudian install aplikasi WhatsApp Plus yang telah kamu download tersebut
  3. Buka aplikasi WhatsApp Plus kemudian login menggunakan nomor hp yang kamu gunakan sebelumnya pada aplikasi WhatsApp versi resmi
  4. Jangan lupa untuk klik Restore untuk mengembalikan riwayat chat kamu, atau lompati langkah ini
  5. Setelah semua langkah diatas dilakukan, kamu dapat memilih tema yang kamu sukai dengan klik Apply untuk menerapkan tema pada aplikasi WhatsApp Plus kamu

Hanya saja tema Whatsapp Plus berbeda dengan yang ada pada GBWhatsApp. Untuk GBWhatsapp sendiri sudah memiliki pilihan didalamnya, sedangkan untuk Whatsapp Plus kamu harus mengunduhnya sendiri. Beberapa tema Whatsapp Plus yang tersedia adalah sebagai berikut:

  1. Tema whatsapp hello kitty
  2. Tema WA lucu OWL
  3. Tema wallpaper whatsapp pokemon glalie
  4. Tema WA Zinator Colours
  5. Tema Micky Mouse
  6. Tema  Dark Night
  7. Tema  Superman Yellow
  8. Tema Purple Butterfly
  9. Tema Green Tosca
  10. Tema Kartun Spongebobs

Itulah dua aplikasi Whatsapp hasil modifikasi yang memiliki fitur untuk mengganti atau merubah tema. Meskipun temanya masih terbatas, namun seiring dengan berjalannya waktu pihak pengembang akan terus mengembangkan tema yang ada sehingga akan semakin banyak pilihan. Jika tidak, tema yang sudah ada pun juga sudah cukup menarik untuk terlihat berbeda.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment