Whatsapp

Cara Menjadi Admin Grup Whatsapp Tanpa Persetujuan Admin Utama dan Anggota Group

Grup Whatsapp memang sangat bermanfaat, tidak hanya digunakan utnuk urusan bisnis atau kantor saja, grup WA juga dimanfaatkan sebagai sarana ngobrol keluarga dan juga sahabat. Hanya saja seringkali bila terjadi sesuatu, admin dari grup tersebut tidak selalu cepat bertindak, dan tanpa admin maka tidak bisa melakukan tindakan yang diperlukan secara cepat, jadi kita perlu mencoba cara menjadi admin grup Whatsapp tanpa persetujuan.

Baca juga : Cara Video Call Grup Whatsapp, Cocok Untuk Rapat Kecil-Kecilan

Secara umum, admin dapat dipilih oleh tiga orang yakni admin utama yang membuat grup tersebut dan satu lagi adalah admin yang sudah dipilih sebagai admin dan anggota grup, biasanya mereka dipilih sesuai persetujuan admin sebelumnya atau anggota lainnya jadi bukan secara diam diam. Dan berikut ini ada cara menjadi admin di grup wa tanpa persetujuan. Pastinya kalau sedang cari info ini berarti sudah ada aplikasinya di hp kamu ya. Kalau memang belum punya, kamu bisa unduh gratis di google play store untuk hp android (unduh disini) atau di apps store kalau pakainya hp iphone (unduhnya disini). Langsung saja berikut langkah-langkahnya

  • 1. Buka aplikasi Whatsapp , cobalah masuk ke dalam salah satu grup wa yang akan diambil adminnya
  • 2. Dalam grup wa, pilih menu di pojok kanan atas yakni berupa tiga titik vertikal.

admin grup wa

  • 3. Pilih info dari menu yang muncul, selanjutnya akan muncul daftar anggota dari grup wa tersebut termasuk keterangan siapa adminnya

cara menjadi admin grup Whatsapp tanpa persetujuan

4. Langkah ketiga, pilih salah satu anggota yang berada dalam grup whatsapp sebagai admin meski tanpa persetujuan dari anggota lainnya

pilih anggota grup wa

  • 5. Apabila kamu yang ingin menjadi admin di grub wa, maka kamu bisa melakukan cara ini pada akunmu

Bagaimana? cara jadi admin grup wa tanpa persetujuan sangat mudah bukan? Namun apa sih sebenarnya tugas admin dalam suatu forum ataupun grup Whatsapp? Untuk kamu yang belum tahu, berikut ulasannya.

  1. Menjaga kondisi grup agar tidak ada perkelahian atau perdebatan yang mana seringkali membuat semua anggota menjadi tidak nyaman.
  2. Memasukkan dan mengeluarkan orang dari grup. Namun untuk tanggung jawab admin grup wa yang satu ini, setting tertentu bisa memungkinkan juga untuk menjalankan langkah ini.
  3. Membangun pembicaraan yang positif untuk anggota grup sehingga selalu terjaga kondusivitas dalam grup kecil keluarga maupun rekan kerja.
  4. Mengatur aktifitas dalam grup Whatsapp keluarga maupun rekan kerja, bahkan admin wa grup juga bisa menutup kolom chat sehingga tidak ada pembicaraan yang terjadi.

Lihat Juga: Cara Menemukan Grup Whatsapp

Itulah cara menjadi admin grup Whatsapp tanpa persetujuan yang bisa kamu coba. Whatsapp juga terus menambahkan fitur-fitur terbarunya sehingga bisa bersaing dengan media sosial lainnya. Untuk fitur yang masih digodok dan juga akan segera diluncurkan dari adalah fitur Dark Mode yang memberikan tampilan berbeda.

Fitur Dark Mode ini akan merubah tampilan Whatsapp original yang memiliki warna utama hijau menjadi berwarna hitam. Fitur ini sendiri sebenarnya mengikuti beberapa update dari sistem operasi android terbaru yang memungkinkan pengguna smartphone android ataupun iOS merasakan seluruh layarnya berwarna hitam gelap.

Dark Mode dipercaya dapat memberikan kenyamanan pada mata saat menggunakan smartphone karena cenderung lenih redup dan juga tidak terlalu banyak area yang membuat mata kita terus terjaga. Manfaat lainnya terutama untuk pengguna smartphone dengan layar AMOLED, layar jenis ini dapat menghemat baterai saat digunakan dengan tampilan Dark Mode.

Itulah beberapa informasi mengenai cara menjadi admin group tanpa persetujuan. Semoga artikel ini membantu kamu yang sedang mencari upaya untuk mengatasi permasalahan yang tidak sempat diatasi oleh admin nya sendiri di grup WA sehingga seluruh anggota grup dapat tetap terjalin hubungan yang baik. Tetapi saya sarankan kalau mau jadi adminya, sebaiknya dilakukan dengan cara yang baik, dengan persetujuan anggota lainnya, bukan dengan cara merebut dari admin lainnya.

Cara jadi admin grup whatsapp ini juga sebenarnya membantu admin utamanya yang sedang tidak ada waktu sehingga pengawasan lebih mudah. Meskipun prosesnya sangat mudah, namun ingat jangan salah gunakan cara diatas untuk hal-hal yang bersifat negatif ya.

Sending
User Review
4 (5 votes)

1 Comment

Leave a Comment