Tips

Aplikasi TV Online Terbaik Untuk Streaming di Smartphone

aplikasi TV onlineAcara TV di jaman sekarang kalah pamor dibandingkan dengan tontonan atau video di YouTube. Namun, tetap saja TV belum bisa ditinggalkan sepenuhnya karena masih terdapat berbagai acara menarik seperti tayangan olahraga, berita dan selain itu juga bisa menghemat kouta internet. Apabila mendesak dan TV terpakai, kamu bisa menonton TV di smartphone menggunakan aplikasi TV online.

Aplikasi TV online ini menggunakan data internet untuk menayangkan videonya. Namun tentu ada kelebihannya yakni gambar yang lebih bening dan juga tidak perlu antena. Apabila kamu memiliki akses wifi maka semuanya menjadi lebih mudah. Nah berikut beberapa aplikasi TV online terbaik.

1. Vidio

Aplikasi TV Online terbaik yang pertama adalah Vidio. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Kreatif Media Karya. Dengan aplikasi ini kamu bisa menonton berbagai tayangan dari televisi lokal. Keunggulan dari Vidio yang disukai oleh penggunanya adalah keberadaan layanan streaming drama Korea yang seperti kita tahu sangat populer di Indonesia.

Namun ada juga kelemahan aplikasi Vidio ini yaitu iklan tetap muncul meskipun sudah menggunakan versi Vidio premium. Versi premium tersebut memang hanya untuk menonton acara premium, namun untuk iklan tetap akan ada.

2. Mivo

Selanjutnya aplikasi TV online untuk streaming TV lokal kedua adalah Mivo. Mivo menyediakan 50 saluran TV Online lokal dari dalam negeri dan juga siaran dari luar negeri. Di aplikasi ini, kamu bisa streaming siaran lokal seperti ANTV, Trans TV, Trans7, TVOne, Metro TV, Net, serta siaran internasional seperti Aljazeera dan DW TV.

Kekurangan dari Mivo ini adalah kamu akan tetap menikmati iklan meskipun tayangan tersebut sedang live. Untungnya Mivo menyediakan fitur berbayar tanpa iklan demi kenyamanan penggunanya.

3. Livestream

Selanjutnya ada aplikasi Livestream, dengan aplikasi ini kamu bisa menikmati tayangan TV dari seluruh dunia. Alhasil kamu bisa mendapat informasi dan hiburan dari ratusan bahkan ribuan channel televisi secara gratis. Untuk menggunakannya kamu perlu mendaftar atau membuat akun terlebih dahulu.

Kelebihan fitur dari Livestream adalah dapat dihubungkan dengan media sosial populer seperti Facebook dan Twitter. Kamu bahkan bisa membuat siaran langsung sendiri di media sosial dengan bermodalkan ponsel atau tablet dan terakhir kamu juga bisa mengobrol dengan pengguna lain saat live.

4. UseeTV dan MNC Now

Selain 3 aplikasi diatas, ada juga beberapa aplikasi lain yang disediakan sendiri oleh stasiun TV tersebut. Beberapa aplikasi yang diberikan oleh channel TV lokal Indonesia adalah sebagai berikut:

  1. UseeTV Go
  2. MNC Now

Kelebihan dari 2 aplikasi tersebut adalah acara yang tayang bisa disaksikan dalam format HD atau High Definition dan pastinya tidak akan membuat matamu sakit saat menonton. Berbeda dengan televisi analog yang masih menggunakan format SD dan bergantung dengan keberadaan sinyal televisi.

Tak hanya itu saja, aplikasi-aplikasi tersebut juga memberikan tayangan yang tidak akan kamu temukan di televisi biasa seperti serial atau tayangan lainnya. Misalnya saja untuk MNC Now, kamu bisa melihat tayangan kompetisi esport, drama korea TVN hingga film-film Indonesia terbaru seperti Rompis, Bintang di Hatiku, Preman Pensiun dll.

Lalu untuk aplikasi UseeTV Go, mereka menayangkan banyak TV populer seperti FOX, Warner TV, HBO dan sebagainya. Namun channel di aplikasi UseeTV Go tidak selengkap versi STB nya, STB ini khusus untuk mereka yang berlangganan Indihome.

Itulah beberapa aplikasi tv online terbaik yang bisa kamu pilih, segera unduh aplikasinya dan tonton tayangan favoritmu di smartphone.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment