Xiaomi

Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom HP Terbaik Untuk Mereka Yang Menyukai Selfie

Xiaomi Redmi K30 Pro ZoomSetelah menunggu sekian lama, akhirnya Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom resmi dirilis pada tanggal 22 Maret 2020. Seperti kita ketahui, Xiaomi merupakan merk HP terkenal asal China yang memiliki banyak penggemar di berbagai belahan dunia. Setiap produk yang diluncurkan selalu menjadi perbincangan hangat para netizen.

Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom merupakan produk terbaru Xiaomi yang diciptakan untuk para penggemarnya yang menyukai selfie atau wefie. Smartphone android keluaran pabrikan China ini memiliki beberapa keistimewaan yang tidak dimiliki para kompetitornya. Lalu apa saja keistimewaan smartphone android yang diproduksi oleh Xiaomi ini? Berikut ulasannya.

Performa atau Dapur pacu

Untuk mengetahui kehandalan sebuah smartphone android, kita bisa telaah dari spesifikasi dapur pacunya. Xiaomi Redmi K30 Pro Zoom di tenagai Chipset Snapdragon seri 865 dengan RAM sebesar 8GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan UFS 3.1 sebesar 256 GB, membuat ponsel ini cocok bagi mereka yang suka download film atau lagu.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan modem X55 dari Snapdragon dengan antena 360 derajat sehingga cocok untuk mengakses internet dengan kecepatan 5G. Agar perangkat tetap adem ketika di gunakan dalam jangka waktu yang lama, Xiaomi Redmi K30 versi pro zoom juga dilengkapi dengan VC cooling system yang terkenal handal mengurangi panas dari processor.

Dengan spesifikasi gahar tersebut, Xiaomi membekali smartphone ini dengan baterai yang cukup besar yakni 4700 mAh dan didukung fitur fast charging 33W.

Kamera

Xiaomi selalu menghadirkan smartphone dengan kamera yang handal. Untuk memanjakan pemakainya, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 64 MP lengkap dengan sensor Sony seri IMX 686. Untuk menciptakan efek bokeh, kamera utama tersebut masih ditemani dengan lensa ultra wide, lensa makro dengan kejernihan 5 Mp dan 2 MP.

Nah, khusus untuk mereka yang menyukai dunia fotografi, dianjurkan membeli Xiaomi Redmi K30 Zoom Pro dimana kamera 5 MP nya sudah diganti dengan Kamera 8 MP yang jauh lebih handal. Kameranya ini sudah dilengkapi dengan 39 kali digital zoom dan 3 kali optical zoom. Dengan fitur kamera seperti ini, pengguna bisa leluasa mengambil gambar dengan kualitas terbaik.

Desain dan Layar

Dengan berat 218 ons perangkat komunikasi ini memiliki dimensi 8.8mm x 63,3 mm dengan tebal hanya 0,35 inch. Frame smartphoine ini juga terbuat dari aluminium sedangkan badan depan dan belakang dilapisi teknologi Gorilla glass 5 sehingga aman dari goresan. Ukuran layarnya ini sebesar 6,67 inci dengan resolusi FHD dan dilengkapi teknologi AMOLED serta HDR10+ dengan kecerahan maksimal 1200 units.

Layar ini memiliki rasio kontras sebesar 6 juta di banding satu. Layar ini juga memiliki sertifikat TUV rheinland yang mendukung sensor sidik jari dengan kemampuan refresh rate sebesar 60 Hz. Dengan hadirnya kamera pop up, smartphone ini memiliki layar yang luas mencapai 92,7%. Perlu diketahui kamera pop up ini bisa muncul dalam waktu 0,58 detik saja. Untuk memunculkan kamera secepat itu dibutuhkan sebuah mechanical system yang lumayan rumit.

Harga

Xiaomi Redmi K30 Zoom Pro tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu purple, blue, white dan grey. Smartphone canggih dengan fitur kekinian ini tersedia dalam dua varian dengan harga yang berbeda. Redmi K30 Zoom Pro  dengan kapasitas 8GB dan 128 GB di jual dengan harga sekitar 7 juta rupiah. K30 Zoom Pro dengan kapasitas 8GB dan 256 GB di bandrol dengan harga sekitar 7,9 juta rupiah. Terakhir ada juga versi standar nya yakni Xiaomi Redmi K30 dan Redmi K30 Pro.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment