Honor Play 9A, Bocoran Spek dan Perkiraan Harga

Sepi dari pemberitaan, Honor kembali masuk ke berita utama karena bocoran spek dari smartphonenya yakni Honor Play 9A. Bocoran speknya tersebut muncul di TENAA yang merupakan lembaga untuk memberikan sertifikasi untuk smartphonel. Lalu apa saja yang dibawa oleh Honor di seri Play 9A nya ini? Berikut ulasan dan juga bocoran dari speknya.

Desain dan Layar

Meski hanya didapat dari bocoran gambar, Honor Play 9A terlihat membawa desain kekinian, terutama desain kamera belakang yang berjejer dengan rapih di dalam brakcet berwarna hitamnya. Meski dikatakan hanya akan ada dua kamera belakang saja. Di bagian belakangnya juga terdapat sebuah sensor sidik jari membulat di bagian tengah bodinya.

Untuk kamera depannya, Honor membawakan desain kamera waterdrop yang hanya menyertakan satu kamera saja. Dari bocoran gambarnya, terdapat 3 warna pilihan mulai dari grey, biru dan hijau. Belum diketahui apa penamaan dari ketiga warna itu dari Honor. Untuk ukuran layarnya, Honor Play 9A membawa layar 6,3 inch berteknologi IPS yang juga belum diketahui resolusinya.

Untuk material bodinya sendiri Honor dipastikan akan membawa bodi plastik dengan frame yang juga terbuat dari plastik. Hal ini diprediksi dari model sebelumnya yakni 8A yang juga membawa komponen material yang sama.

Performa

Di sisi performa, kali ini Honor Play 9A terkesan biasa saja dan hanya membawa prosesor dari Mediatek yakni Helio P35 dengan satu pilihan ram saja yakni 4 GB. Sedangkan untuk internal yang dibawa, Honor menyediakan dua pilihan yakni 64 GB dan 128 GB. Untuk dukungan spesifikasi kainnya yang sudah bocor adalah kapasitas baterainya yang mencapai 5000 mAh yang dirasa sudah cukup besar untuk seharian.

Sedangkan untuk portnya sendiri, dapat dipastikan jika perangkat ini hanya menggunakan Micro USB Type 2 saja dengan kemampuan charge standar 10 W. Untuk keberadaan post jack audio juga dipastikan masih ada untuk smartphone ini sehingga untuk kamu pecinta musik bisa mempertimbangkan pilihannya dengan Honor Play 9A.

Kamera

Untuk kamera yang dibawa oleh Honor Play 9A masih berupa dual camera meski desainnya sudah kekinian. Kamera utamanya sendiri mengusung resolusi 13 MP dan kamera keduanya mengusung 2 MP saja. Terbilang kecil memang jika dibandingkan kamera smartphone saat ini, namun sekali lagi resolusi bukanlah satu-satunya penentu kualitas hasil jepretan.

Kamera keduanya yang hanya beresolusi 2 MP tersebut diduga merupakan kamera sensor atau mungkin saja kamera ultrawide. Sedangkan untuk kamera depannya sudah dirasa cukup dengan keberadaan 8 MP nya, namun belum diketahui fitur apa saja yang dibawa kamera depan maupun kamera belakangnya. Kita tunggu saja perilisan produknya atau hasil review yang keluar.

Harga

Karena belum dirilis secara resmi, maka harga resminya belum bisa dipastikan. Namun dari sebuah situs yang berasal dari negara India, prediksinya dikabarkan akan sama dengan perangkat sebelumnya yang pernah meluncur disana yakni Honor Play 8A. Harga dari Honor Play 9A diprediksi sebesar 10.000 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar 2,1 jutaan rupiah.

Dengan harga 2,1 jutaan rupiah, rasanya akan sulit bersaing dengan smartphone brand lokal sekalipun yang memiliki harga jauh lebih murah dengan spek yang lebih mumpuni terlebih di sisi kamera. Namun tentu saja keputusan berada di tangan kamu. Jika kamu merasa Play 9A ini memiliki daya tarik tersendiri, maka tidak salah untuk dijadikan pertimbangan.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment