Aplikasi Yang Tidak Ada di Play Store

Aplikasi yang tidak ada di Play StoreDarimana kamu mendapatkan aplikasi untuk smartphone Android mu? Play Store bukan? Memang di Playstore banyak disediakan aplikasi mulai dari yang berbayar hingga yang gratis, mulai dari game hingga aplikasi dengan sejuta manfaat. Namun apakah kamu juga mengetahui bahwa sebenarnya banyak aplikasi yang tidak ada di Play Store?

Aplikasi yang tidak ada di Play Store tersebut kebanyakan tidak diijinkan untuk diinstal di smartphone, namun kamu masih bisa kamu instal dan download dari luar Play Store. Sebagian besar aplikasi nya juga dapat melakukan hal ilegal atau memiliki sifat berbahaya bagi perangkat penggunanya, meski tidak semua. Nah berikut ini daftar aplikasi yang layak kamu unduh.

1. TubeMate

Aplikasi yang tidak ada di Play Store namun bermanfaat dan direkomendasikan untuk kamu pasang adalah TubeMate. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengunduh video dari YouTube dan juga beberapa situs sharing video lainnya. Selain mudah, kamu juga bisa menyimpan videonya sebagai file musik atau dalam format MP3. Aplikasi ini ilegal karena merugikan YouTube.

2. Amazone Underground

Aplikasi selanjutnya yang juga tidak ada di Playstore adalah Amazone Underground. Meskipun kamu tidak bisa menemukan aplikasi ini di Play Store, namun aplikasi ini bukanlah aplikasi ilegal. Tentunya kamu tahu situs jual beli Amazone bukan? Nah disini kamu bisa membeli berbagai aplikasi dan game termasuk yang tidak ada di Play Store.

3. MIUI Music

Seperti namanya, aplikasi ini dikhususkan untuk mereka pengguna smartphone Xiaomi. Namun mengapa aplikasi ini tidak akan pernah ada di Play Store? Karena ternyata MIUI Music bisa mengunduh musik secara bebas. Tentu saja ini akan merugikan pesaing aplikasi penyedia musik lainnya. Oleh karena itulah aplikasi ini dilarang ada di Play Store.

4. Popcorn Time

Aplikasi selanjutnya ada Popcorn Time. Aplikasi ini sebenarnya pernah masuk ke Play Store, namun hanya sebentar dan kemudian dikeluarkan lagi. Aplikasi ini menyediakan berbagai acara televisi hingga mengunduh film secara gratis. Jelas hal ini akan mengganggu bisnis penyedia layanan film karena terkait dengan hak cipta. Alhasil aplikasi ini tetap di banned.

5. Showbox

Showbox merupakan aplikasi pesaing Popcorn Time yang juga menyediakan berbagai layanan streaming acara televisi termasuk download film. Banyak yang berkata jika aplikasi ini memberikan koleksi lebih banyak, namun karena aplikasi ini gratisan dan tidak ada di Play Store, kamu bisa mengunduhnya bersamaan dengan Popcorn.

6. Google Camera

Aplikasi yang tidak ada di Play StoreAplikasi yang satu ini merupakan aplikasi buatan Google, namun mengapa tidak diijinkan masuk ke Play Store? Alasannya adalah karena aplikasi ini hanya diperuntukkan untuk perangkat buatan Google saja yakni Pixel Series. Padahal hasil jepretan dari kamera ini cukup menawan seperti efek bokehnya. Tidak jarang orang berusaha memasangkan kamera ini di perangkatnya.

7. Lucky Patcher

Selanjutnya ada aplikasi bernama Lucky Patcher. Aplikasi ini sudah cukup lama dikenal di dunia para opreker android. Pasalnya dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggunakan aplikasi berbayar dan melakukan pembayaran palsu. Tentu saja banyak yang menginginkannya, hanya saja untuk menggunakannya smartphone mu harus di root terlebih dulu.

Itulah beberapa aplikasi yang sebenarnya sangat berguna namun dilarang masuk ke Play Store. Tentunya Google memiliki banyak pertimbangan, terutama karena bisnisnya dan juga bisnis rekanannya terganggu, sehingga aplikasi tersebut takkan pernah diijinkan masuk ke Play Store, meski kamu bisa mendapatkan file apk nya secara bebas di internet.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment