Tutorial

Whatsapp Fake Chat, Bagaimana Caranya?

Whatsapp fake chatWhatsapp menjadi salah satu aplikasi populer yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Maka tidak heran jika percakapan didalamnya seringkali di screenshoot atau diambil gambarnya sebagai bukti, bahkan hingga dijadikan meme. Nah, untuk kamu yang ingin membuat meme, tidak perlu lagi meminjam smartphone temanmu untuk membuat chat lucu, kamu bisa membuat menggunakan aplikasi Whatsapp fake chat.

Cara membuat percakapan palsu

Namun, kamu jangan menggunakan aplikasi Whatsapp fake chat ini untuk kegiatan yang merugikan orang lain seperti membuat hoax atau yang lainnya. Karena hal tersebut bisa berujung pada permasalahan hukum. Sekarang, langsung saja kita lihat bagaimana caranya.

1. Langkah pertama, kamu perlu menginstal aplikasi Whatsapp fake chat. Aplikasinya bisa diunduh secara gratis, dengan nama Fake Chat Conversations di Play Store.

2. Setelah kamu mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, langkah selanjutnya adalah kamu perlu membuka aplikasinya dan memilih jenis chat palsu apa yang akan kamu buat, lalu pilih Whatsapp

3. Agar tampilan chatting benar-benar mirip dengan aplikasi aslinya, selanjutnya kita harus mengedit nama orang yang akan chatting dengan kita. Setelah itu, kamu bisa mengedit atribut lainnya yakni seperti target sedang online atau yang lainnya. Setelah selesai mengisi datanya, selanjutnya pilih Save.

4. Setelah selesai, kamu bisa memulai untuk membuat chat percakapan. Caranya mudah, kamu hanya perlu mengirimkan chat dan mengganti warna gelembung chat dari chat tersebut. Pastikan kamu tidak salah warna untuk setiap chatnya

5. Setelah itu kamu bisa melakukan screenshoot atau mengambil tangkapan layar di aplikasi tersebut.

Mudah bukan? Cara membuat Whatsapp fake chat menggunakan aplikasi Fake Chat conversation. Namun ingat, jangan membuat sesuatu yang bersifat hoax atau memfitnah seseorang karena kamu bisa terkena masalah nantinya. Kamu bisa memanfaatkan chat ini untuk bercanda dengan teman seperti percakapan undangan makan-makan atau sebagainya.

Selain membuat percakapan berupa tulisan, kamu juga bisa menambahkan gambar, seakan kamu mengirim atau menerima gambar tersebut. Yang terpenting kamu cukup kreatif untuk membuat percapakan yang seakan akan kamu memang menerima chat tersebut. Selain menggunakan aplikasi diatas, ada beberapa aplikasi lainnya untuk membuat Whatsapp fake chat.

Aplikasi untuk membuat percakapan palsu

1. Fakewhats.com

Whatsapp fake chatBerbeda dengan Fake Chat Conversation, Fakewhats.com merupakan sebuah situs yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat percakapan palsu. Hanya saja kamu tidak perlu menginstal aplikasinya, alias kamu hanya perlu mengunjungi situsnya dan menjalankan langkah yang tidak jauh berbeda dengan cara diatas.

2. Fake Chat Simulator

Whatsapp fake chatSelanjutnya ada Fake Chat Simulator. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi gratisan android yang bisa diunduh di Play Store. Aplikasi ini tidak hanya bisa membuat percakapan dari Whatsapp saja melainkan juga dari beberapa media sosial lainnya seperti Twitter hingga chat melalui facebook. Bahkan aplikasi ini juga bisa menunjukkan fake Translation alias terjemahan palsu.

3. Yazzy

Whatsapp fake chatSelanjutnya ada Yazzy yang merupakan salah satu aplikasi pembuat percakapan palsu yang koleksi fiturnya jauh lebih lengkap yakni hingga sms ala iPhone juga ada. Aplikasi ini disediakan secara gratis di Play Store, kamu bebas untuk mengunduh dan menginstalnya. Namun kembali jangan manfaatkan untuk hal yang negatif ya.

Itulah beberapa aplikasi dan juga langkah untuk membuat percakapan palsu di aplikasi Whatsapp serta media sosial lainnya. Namun, sekali lagi gunakan aplikasi dan cara diatas secara bijak. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan kamu wawasan, agar kamu bisa membedakan mana percakapan asli dan mana yang palsu.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment