Tips Belanja Dengan OVO Paylater dan Cara Mendaftarnya, Mudah bukan ?

belanja dengan OVO Paylater Fintech atau financial technology adalah layanan keuangan berbasis teknologi yang memudahkan kita melakukan berbagai transaksi finansial dengan lebih mudah dan cepat. OVO Pay later adalah salah satu Fintech yang memudahkan kita dalam berbelanja. Belanja dengan OVO Paylater sangat mudah dan lebih menyenangkan karena tidak melibatkan uang secara cash.

Baca juga : Menambah Musik Di Instagram Stories Dengan Mudah

Saat ini sudah banyak anggota masyarakat yang belanja dengan OVO Paylater karena layanan ini sangat cocok bagi mereka yang suka berbelanja. Dengan menggunakan OVO anda tidak usah menunggu gajian untuk berbelanja karena OVO akan membayar belanjaan anda terlebih dahulu. Dengan layanan OVO anda bisa belanja kapan saja anda suka.

Persyaratan Untuk Mendaftar OVO Paylater

Sebelum bisa belanja dengan OVO Paylater, anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, Sama seperti layanan Fintech lainnya, OVO menerapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti:

  • Harus bertempat tinggal di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bandung, Surabaya atau Bekasi.
  • Akun OVO yang dimiliki sudah berumur satu bulan atau lebih
  • Mengisi formulir
  • Scan KTP
  • Akun OVO sudah di upgrade menjadi premier.

Cara Membuat Akun OVO Premier

Pemilik akun OVO tidak bisa langsung menggunakan akunnya untuk berbelanja karena harus menunggu 60 hari dan sudah di upgrade menjadi premier. Nah, untuk upgrade menjadi akun premier, anda bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini:

1. Langkah pertama adalah membuka aplikasi OVO

2. Setelah terbuka, pilih tab Finance

3. Pada kotak yang terdapat tulisan “Upgrade ke OVO premier” Klik “Mulai”belanja dengan OVO Paylater

4. Pada halaman berikutnya klik tombol “Upgrade sekarang”.

5. Di Halaman berikutnya Klik “Mulai”

6. Selanjutnya Foto KTP anda

7. Selanjutnya pilih Lokasi OVO terdekat

8. Proses upgrade selesai.

Setelah tahapan di atas sudah dilalui, maka akun anda sudah menjadi akun premier. Nah, dengan akun premier ini anda sudah bisa mendaftarkan diri ke Akun OVO Paylater. Setelah membuat akun OVO Paylater dan melengkapi segala macam persyaratan yang diperlukan, anda tinggal menunggu persetujuan dari pihak OVO.

Dalam hal ini pihak OVO akan melakukan assessment terlebih dahulu terhadap aplikasi yang di ajukan. Berdasarkan persyaratan yang sudah anda berikan, pihak OVO akan menilai apakah anda layak menjadi anggota OVO Paylater atau tidak. Dalam tahapan ini, anda harus sabar dan sebaiknya selalu mengecek status aplikasi anda di bagian Home atau di Tap Finance.

Cara Melakukan Aktivasi OVO di Aplikasi Tokopedia

Seperti yang kita tahu, Tokopedia adalah situs e-commerce terbesar di indonesia. Jutaan orang berbelanja beraneka jenis kebutuhan di Tokopedia. Karena OVO Paylater sudah bekerjasama dengan Tokopedia, anda juga bisa mendaftar OVO melalui aplikasi Tokopedia dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Melalui android buka aplikasi Tokopedia

2. Sekarang masuk ke halaman akun.

3. Pada bagian “Tokopedia Pay” klik tombol “Aktifkan Sekarang”

4. Anda akan diminta memasukan nomor hp yang digunakan untuk mendaftar

5. Setelah ada sms berisi kode verifikasi, masukan kode tersebut ke aplikasi Tokopedia

6. Selanjutnya tekan tombol aktifkan sekarang dan laman akun akan berisi detail akun OVO anda

7. Selanjutnya menuju “Lihat semua” dan temukan “OVO”

8. Di bawah kotak Top up saldo OVO, anda bisa melihat status pengajuan OVO. Bila pengajuan OVO disetujui akan terlihat seperti di bawah ini. Kalau belum berarti masih dalam proses.

OVO adalah Fintech yang memberikan pinjaman kepada masyarakat untuk melakukan belanja di berbagai merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO. Karena statusnya pinjaman, anda harus membayar bunga yang relatif rendah. Bunga yang harus dibayar adalah 0.1% setiap harinya yang dibebankan kepada angsuran sampai semua tagihan dibayar lunas.

Banyak orang yang belanja dengan OVO Paylater karena layanan ini memberikan banyak kemudahan kepada mereka yang suka belanja online. Agar tidak menanggung bunga terlalu besar ada baiknya segera melunasi tagihan yang ada.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment