Instagram

Menambah Musik Di Instagram Stories Dengan Mudah

menambah musik di instagram stories

Apakah kamu pernah melihat Instagram stories dengan iringan musik yang menarik? Atau apakah kamu ingin membuat instagram stories dengan musik tetapi tidak tahu cara membuatnya? Nah, untuk membuat instagram story yang menarik, kita akan bahas tentang cara menambah musik di Instagram stories dengan mudah.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Youtube Kids Di Laptop Dengan Cepat Dan Mudah

Instagram adalah photo sharing platform terbaik yang saat ini digunakan oleh jutaan orang diseluruh dunia. Dengan menggunakan instagram, anda bisa membagikan foto-foto menarik kepada teman dan saudara. Pada perkembangannya, Instagram bukan saja digunakan untuk membagikan foto tetapi juga digunakan untuk berbisnis.

Sekilas Tentang Instagram Stories

Instagram memiliki banyak fitur menarik yang salah satunya adalah instagram stories yang durasinya 15 detik. Karena durasinya yang sangat pendek, anda harus membuat instagram stories yang menarik. Nah ada banyak hal yang membuat insta story menarik, salah satunya adalah dengan menambah musik di Instagram stories.

Untuk menambah musik pada insta story bisa dilakukan dengan menggunakan fitur musik yang ada di Instagram. Namun sayang fitur ini hanya untuk pengguna Instagram yang berdomisili di negara tertentu saja. Nah, jika anda tetap ingin membuat Insta story dengan musik, anda bisa mengakalinya dengan menggunakan VPN.

Bagaimana cara menambah musik di Insta Stories?

Karena fitur musik tidak tersedia buat pengguna instagram di Indonesia, maka untuk membuatnya kita harus menggunakan VPN. Dengan menggunakan VPN kita mengakses instagram dengan IP khusus yang seolah-olah menggunakan instagram dari Negara tertentu. Berikut adalah cara menambah musik di instagram stories menggunakan VPN:

Cek juga: Cara cek stalker ig

Download dan Instal TunnelBear VPN

Sebenarnya ada banyak penyedia VPN gratis, tetapi banyak orang memilih Bear VPN karena stabil dan tidak memiliki banyak masalah. Untuk bisa menggunakan Tunnelbear VPN anda harus membuat akun terlebih dahulu.

1. Buka Tunnelbear VPN dan sambungkan ke VPN

menambah musik di instagram storiesDengan menggunakan email dan password buka Tunnelbear VPN lalu pilih negara yang Instagram nya memiliki fitur musik seperti Amerika, Inggris, Swedia, Perancis dan lain-lain. Contohnya kita menggunakan negara Amerika atau United States seperti gambar di bawah. Setelah tekan tombol yes tunggu sampai logo VPN muncul di notification bar.

2. Buka Aplikasi Instagram

menambah musik di instagram storiesSetelah VPN sudah berjalan di perangkat anda, sekarang tutup aplikasi instagram di jendela Tunnelbear VPN pada bagian Home. Selanjutnya buka instagram seperti biasa lalu anda tinggal membuka camera untuk membuat instagram stories seperti biasanya.

3. Cara menambahkan Stiker Instagram Music

Untuk menambahkan musik, anda tinggal pilih opsi music yang ada seperti gambar di bawah ini.

4. Cara menambahkan Lagu

Setelah opsi lagu mucul, silahkan pilih jenis lagu yang anda sukai. Anda juga bisa mencari lagu dari kolom pencarian seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah.

5. Atur Durasi waktu

Untuk mengatur durasi waktu, anda bisa ketuk ikon yang terletak pada bagian kiri dan selanjutnya klik done.

6. Menambahkan stories dan mengatur posisi sticker

Untuk mengatur posisi sticker dan memilih bentuknya, anda tinggal ketuk pada sticker tersebut. Jika semua sudah cocok, anda tinggal pilih opsi Your Story lalu membagikannya secara public dan close friend.

7. Selesai

Meski secara resmi Instagram Indonesia tidak memiliki fitur music, namun anda bisa membuatnya dengan VPN dan cara diatas bisa digunakan untuk menambah musik di instagram stories dengan mudah. Dengan menggunakan musik insta story anda menjadi lebih menarik.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment