Tips

Cara Daftar Maxim Ojek Online Motor Mobil

Cara Daftar Maxim Ojek Online Motor Mobil – Layanan ojol (ojek online) semakin marak saat ini, dan terus bermunculan. Salah satu pendatang baru yang menarik perhatian banyak masyarakat adalah Maxim. Lalu bagaimana bila Kamu ingin bergabung dengan layanan tersebut? Simak penjelasan mengenai cara daftar Maxim ojek online di bawah ini.

cara daftar maxim ojek online motor mobil

Baca: Cara Daftar Traveloka Eats Driver

Langkah Cara Daftar Maxim Ojek Online Motor dan Mobil

Beberapa Syarat Driver Maxim Ojek Online

Berikut ini adalah persyaratan yang harus kamu siapkan sebelum mendaftar jadi pengemudi ojek online maxim ini.

  • eKTP
  • SIM
  • STNK Motor atau Mobil
  • Foto terbaru Motor atau Mobil kamu tampak dari depan dan dari belakang
  • Mobil atau Motor kamu harus dalam keadaan prima
  • Foto Diri Kamu
  • Alamat email aktif
  • Nomor Hp aktif
  • Smartphone (Boleh iPhone ataupun Android)

Siapkan Berkas yang Dibutuhkan

Beberapa dokumen yang perlu Kamu siapkan di antaranya KTP/identitas diri yang masih berlaku, SIM A maupun C yang masih berlaku, kendaraan bermotor keluaran tahun muda, STNK yang dipastikan tidak bermasalah, dan smartphone dengan spesifikasi minimal RAM 2 GB dan sistem terbaru.

Syarat lainnya adalah nomor handphone dan email yang masih aktif, foto diri (bebas sopan), dan foto kendaraan (depan dan belakang). Semua data tersebut AKAN digunakan sebagai salinan data sekaligus proteksi jaminan keamanan terhadap mitra Maxim.

Apabila dari berkas tersebut terdapat kendala seperti SIM yang habis masa berlakunya, kendaraan mati pajak, atau masalah lainnya maka Kamu diharuskan menyelesaikannya terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan Maxim tidak akan memproses pengajuan jika ditemukan terdapat cacat pada persyaratan.

Isi Formulir Online di Official Website Maxim

Untuk langkah selanjutnya, Kamu bisa kunjungi website resmi Maxim atau bisa melanjutkan proses via link https://taxsee.pro/id/id-ID/. Apabila browser Kamu mengalami kesulitan dalam memasuki website, disarankan untuk memperbarui browser via Play Store atau menggunakan Google Chrome.

Masukkan Nomor Handphone & Alamat Domisili

Cara daftar Maxim ojek online selanjutnya adalah memasukkan nomor handphone aktif dan alamat domisili Kamu. Periksa data yang dimasukkan untuk mempermudah proses selanjutnya.

Tekan tombol berikutnya dan tunggu sampai Kamu mendapatkan notifikasi balasan dari operator berupa kode OTP. Kode tersebut dikirim melalui SMS ke nomor yang sudah didaftarkan. Masukkan kode yang dikirimkan ke dalam kolom website dengan benar.

Isi Data Diri dan Kendaraan

Dalam pengisian data ini, terlebih dahulu Kamu akan diminta mengisi nama depan, belakang, tempat tanggal lahir, email, dan kode promo jika ada. Kemudian, isi data sim berupa nomor identitas dan tahun keluaran SIM. Selanjutnya, pilih opsi transportasi dan pilihan transportasi online.

Setelah itu, isi data kendaraan seperti; kategori, merk kendaraan, tahun kendaraan, warna kendaraan, nomor polisi kendaraan, serta jumlah kursi. Apabila Kamu kebingungan dalam memasukkan data, periksa Surat TKamu Nomor Kendaraan (STNK) karena disitu terdapat berbagai informasi yang Kamu butuhkan.

Isi setiap kolom sesuai arahan di website. Perlu diingat bahwa semua kolom harus terisi. Biasanya sistem secara otomatis akan mengingatkan apabila terdapat kolom yang belum Kamu isi. Hal ini tentu memudahkan pengguna baru yang awam dengan pengisian formulir pendaftaran secara online.

Tunggu SMS Notifikasi Balasan dari Operator

Langkah terakhir dalam cara daftar Maxim ojek online adalah menekan tombol berikutnya di bagian paling bawah. Dengan menekan tombol tersebut, maka secara otomatis data Kamu akan dikirim ke server.

Data tersebut kemudian akan diverifikasi dan dicocokkan dengan instansi terkait guna memastikan kebenarannya. Kamu tidak perlu khawatir akan kebocoran data pribadi karena data tersebut terjamin keamanannya serta akan digunakan sebagaimana mestinya.

Tunggu beberapa saat sampai mendapat SMS notifikasi dari pihak Maxim. SMS tersebut berisi kode login dan password ke aplikasi Maxim. Segera instal aplikasi Maxim di PlayStore dan akun Kamu sudah bisa digunakan.

Ikuti langkah-langkah di atas agar proses daftar Maxim ojek online motor atau mobil berjalan dengan lancar. Akun Kamu sudah bisa digunakan setelah proses verifikasi selesai. Kamu juga bisa langsung mengambil orderan penumpang.