Tutorial

Begini Cara Ganti Username Twitter Terbaru 2020

cara ganti username TwitterSiapa yang masih suka ngetweet sampai sekarang? Ya, Twitter adalah salah satu media sosial yang masih sukses bertahan hingga sekarang. Bahkan beberapa pihak menyatakan bahwa penggunanya naik secara signifikan setiap tahunnya. Nah, untuk kamu yang sudah lama tidak mengganti username Twitter, berikut ini ada cara ganti username Twitter.

Cara ganti username Twitter ini bisa kamu lakukan melalui aplikasinya di iOS ataupun di Android atau juga melalui desktop atau melalui komputer atau laptop. Kamu bisa membaca artikel ini terlebih dahulu dan memilih mana yang kira-kira lebih mudah atau mana yang paling sering kamu gunakan, di HP atau di laptop? Langsung saja yuk.

1. Melalui Aplikasi

Aplikasi Twitter memang jumlahnya sangat banyak, mulai dari Uber, Echofon, Tweetbot, dan lainnya. Hanya saja untuk mengganti username akun Twittermu, kamu hanya bisa melakukannya melalui aplikasi official atau menggunakan browser seperti Chrome atau browser bawaan seperti Safari di iOS.

1. Buka aplikasi Twitter

2. Buka menu di sebelah kiri layar

3. Cari menu Setting and Privacy

cara ganti username Twitter4. Pilih Account

5. Pilih Username

6. Dibawah kata New kamu bisa membuat atau mengganti username lama dengan username baru

7. Simpan, jangan lupa simpan semua nota dan juga catatan keuangan

2. Menggunakan Browser

Berikut cara menggunakan browser smartphone

1. Buka web browser atau Chrome di HP kamu, kemudian ketik alamat https://twitter.com. Nantinya kita akan diarahkan ke Twitter versi mobile, lalu pilih Masuk atau Login

2. Masukan username/alamat email dan kata sandi Twitter yang ingin kamu ganti usernamenya

3. Setelah masuk, tap/pilih icon foto profil di kanan atas

cara ganti username Twitter4. Pilih menu Pengaturan, kemudian pilih Nama pengguna

5. Sekarang, ganti username lamamu dengan yang baru sesuai keinginan

6. Simpan, selesai

Bagaimana? Mudah bukan cara ganti username Twitter melalui smartphone atau melalui HP. Caranya mungkin agak ribet tidak semudah pada aplikasi nya. Nah sekarang kita akan menuju ke cara selanjutnya yakni mengganti username Twitter dengan menggunakan browser desktop PC. Berikut langkah-langkahnya.

3. Menggunakan Desktop

Cara ganti username Twitter melalui desktop sebenarnya hampir sama dengan browser smartphone. Hanya saja saat mengaksesnya kamu diarahkan ke situs versi Dekstop yang lebih besar dan lebih luas. Sedangkan langkah-langkahnya hampir serupa, hanya berbeda tampilannya. Langsung saja kita mengikuti langkah-langkahnya.

1. Kunjungi situs resmi Twitter kemudian masuk ke akun Twitter kamu dengan cara yang seperti biasanya

2. Setelah berhasil masuk, klik foto profil untuk membuka menu settings atau pengaturan

3. Selanjutnya, pilih menu Akun/Account kemudian klik pada kolom username

4. Ganti username lama dengan yang baru, pastikan username yang kamu gunakan belum digunakan

5. Klik Save atau Simpan, apabila dimintai password dan username lama kamu, masukkan saja karena itu hanyalah konfirmasi perubahan username yang seringkali disalahgunakan

cara ganti username Twitter6. Akan muncul perintah Save atau Simpan lagi, kali ini tekan ikon tersebut dan selanjutnya kamu bisa melanjutkan twitter an kembali

7. Selesai

Bagaimana? Mana cara yang paling mudah menurutmu? Setelah kamu memilih cara yang paling mudah, sekarang kamu hanya perlu membuat atau mencari nama baru yang akan kamu gunakan sebagai pengganti akun lamamu. Apabila akun lamamu terbilang unik, ada baiknya untuk tidak menggantinya karena bisa saja dipakai orang lain yang akhirnya memakai nama akun lama mu.

Itulah bagaimana cara mengganti username Twitter. Semoga artikel ini membantu kamu yang kesulitan mengganti username lama di twitter dengan username baru. Selamat mencoba, apabila kamu kesulitan kamu bisa membaca kembali langkah-langkah diatas, meskipun terlihat mudah namun kamu harus teliti membaca langkahnya sebelum mencobanya.

Sending
User Review
( votes)

Leave a Comment