Berikut Tips Cara Melacak Nomor HP Lewat Google Maps

cara melacak nomor HP lewat Google Maps

Google Map adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Bahkan bisa dibilang, aplikasi ini wajib ada untuk pengguna smartphone. Selain untuk menunjukkan lokasi suatu tempat, Google Maps juga bisa digunakan untuk melacak nomor HP. Lalu bagaimana cara melacak nomor HP lewat Google Maps?

Baca juga : Berikut Daftar Aplikasi Stiker Whatsapp Paling Direkomendasikan

Pastinya cara melacak nomor HP lewat Google Maps ini tidak bisa dilakukan sembarangan atau secara bebas karena terkait privasi seseorang. Akan tetapi, apabila pengguna mengijinkan nya, maka anda atau rekan lainnya dapat mencari lokasinya melalui Google Maps. Langsung saja kita bahas langkah-langkah untuk berbagi lokasi.

1. Pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi Google Maps yang terbaru. Kamu bisa melakukan update di Play Store sebelum mengikuti langkah selanjutnya

2. Buka aplikasi Google Maps, klik ikon menu yang ada di pojok kiri atas dengan ikon tiga garis bertumpuk yang terlihat seperti sebuah burger, kemudian pilih menu Bagi Lokasi atau Share Location

3. Setelah memilih menu Bagi Lokasi, akan muncul menu baru yang meminta kamu memasukkan kontak rekan yang akan saling berbagi lokasi. Klik Mulai atau Start kemudian pilih durasi lamanya berbagi lokasi

4. Apabila nomor kontak yang akan kamu ajak berbagi lokasi belum memiliki akun Google atau belum terdaftar, maka akan ada opsi berbagi via link dengan memilih “Bagikan melalui link?” Kemudian Oke dan bagikan link tersebut melalui aplikasi. Tekan tombol aktifkan untuk memulai berbagi lokasi

5. Setelah rekanmu membuka link tersebut, kamu akan berbagi lokasi dengannya. Kamu dapat mengetahui lokasinya yang tampak pada Google Maps.

Bagaimana? Mudah bukan cara melacak nomor HP lewat Google Maps? Kamu bisa menggunakan tutorial ini untuk berbagai macam tujuan seperti melacak keberadaan orang terdekat mu seperti pasangan kamu, anak atau keponakan atau teman dekat kamu seperti saat ingin menjemputnya di stasiun tanpa harus menunggu lama. Dengan demikian kamu terbantu memperkirakan kapan akan berangkat.

Selain melacak nomor HP lewat Google Maps, ada juga banyak fitur Google Maps yang bermanfaat dan bisa kamu gunakan. Berikut fitur-fiturnya yang mungkin kamu lewatkan atau tidak pernah kamu gunakan sebelumnya. Berikut beberapa fitur Google Maps yang wajib kamu coba.

  1. Driving Directions, fitur ini sudah pasti dikenal oleh pengguna Google Maps. Fitur Driving Directions akan menjadikan smartphonemu sebagai pemandu perjalanan yang akan memberi informasi mengenai jalan yang harus dilewati untuk menuju lokasi kamu.
  2. Transit & Walking Directions, fitur ini sebenarnya merupakan pemandu perjalanan, hanya saja dengan cara menggunakan kendaraan umum atau berjalan kaki. Namun layanannya belum sepenuhnya dapat bekerja di Indonesia dan masih terus dikembangkan.
  3. Street View, fitur ini menampilkan gambar jalan dan lokasi di peta
  4. Traffic, fitur ini merupakan fitur yang digunakan untuk mengetahui kepadatan lalu lintas di sekitar secara real-time. Fitur ini akan langsung tayang di peta.
  5. Business Listing, fitur ini membantu kamu untuk mencari lokasi bisnis, wisata dan tempat penting lainnya yang mungkin berhubungan dengan bisnis tertentu.
  6. Latitude, fitur ini digunakan untuk mengetahui lokasi teman berdasarkan koordinat.
  7. My Location, fitur inilah yang digunakan untuk melacak lokasi nomor HP pribadi maupun walau tanpa perangkat GPS.

Itulah langkah untuk berbagi lokasi atau melacak lokasi seseorang. Dengan begini kamu bisa mudah menemukan lokasi yang tepat, tenang saja fitur ini tidak bisa digunakan sembarangan karena mengharuskan orang yang kita lacak mengaktifkan lokasinya.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment