Uncategorized

Cara Berduet di TikTok Paling Gampang Viral

cara berduet di TikTokSalah satu konten paling populer di TikTok adalah bernyanyi duet. Duet yang dimaksud bukanlah dua orang yang berada di lokasi yang sama, namun duet saling bernyanyi online dengan pengguna TikTok lainnya. Terkadang kita mendapatkan pasangan duet yang tidak cocok, namun kamu bisa mengakalinya dengan cara berduet di TikTok menggunakan aplikasi tambahan, bahkan dengan cara ini kamu bisa berduet dengan orang terkenal atau selebriti sekalipun.

Cara berduet di TikTok ini sebenarnya meniru aplikasi karaoke seperti Smule, dimana ada dua orang menyanyi di tempat yang berbeda dan waktu yang berbeda. Namun untuk melakukan cara ini, memerlukan aplikasi tambahan agar videonya tampak unik dan seolah-oleh kamu berduet dengan orang lain. Lalu bagaimana caranya? Berikut ulasannya untuk kamu.

Mengunduh atau membuat kontennya

Langkah pertama adalah mengunduh dan membuat kontennya terlebih dahulu. Kamu bisa merekam videomu sendiri sedang menyanyikan suatu lagu dan kemudian meminta orang lain merekam video yang sama dengan meniru video yang kamu sudah rekam. Atau lebih mudahnya lagi kamu bisa mengunduh video orang lain bernyanyi dan kamu tinggal merekam versimu sendiri.

Apabila kamu mengunduh video dari sumber lain di internet, ada baiknya jika kamu memberikan credit pada videonya atau bila memungkinkan meminta ijin terlebih dahulu kepada kreatornya. Mengapa? Karena bisa saja orang tersebut tidak suka dengan kontennya dan apabila videonya viral, kamu akan merugi serta dituduh melakukan pencurian video tanpa ijin. Nyesel kan?

Menggabungkan dua video

Langkah kedua cara berduet di TikTok adalah menggabungkan dua video yang sudah kamu miliki agar tampak seperti sedang karaoke atau sedang bernyanyi duet. Kamu juga memerlukan aplikasi tambahan seperti PhotoGrid : Video & Pic Collage Maker dan berikut langkah-langkahnya.

  1. Unduh dan instal aplikasi PhotoGrid dari Play Store
  2. Buka aplikasinya, kemudian pilih bagian Grid untuk edit dan gabungkan video
  3. Selanjutnya pilih dua video yang sudah disiapkan tadi untuk digabungkan
  4. Tekan NEXT di pojok kanan atas
  5. Lakukan pengeditan terlebih dahulu seperti menambahkan file musik dan sebagainya dengan menggunakan tools editor. Letaknya berada di bagian bawah layar. Bila kamu tidak ingin mengedit videonya, cukup lewati langkah ini dan klik next
  6. Sekarang, simpan videonya yang sudah tergabung menjadi satu dengan klik Save
  7. Buka aplikasi Tik Tok, dan untuk posting videonya dengan pilih tombol + yang terletak di tengah bagian bawah layar
  8. Upload videonya dengan menekan tombol yang terletak bagian pojok kiri atas
  9. Pilih video yang sudah digabungkan
  10. Sebelum proses upload, edit panjang videonya agar sesuai
  11. Pilih Next di pojok kanan atas
  12. Tekan Post untuk mengunggah video ke Tik Tok
  13. Selesai

Bagaimana? Mudah bukan? Kesulitan dalam menggabungkan dua video agar tampak seperti berduet ini adalah bagaimana agar video pertama dan kedua sinkron atau memiliki timing yang pas. Oleh karena itulah disarankan untuk menggunakan dua smartphone, sehingga saat giliranmu merekam video, kamu bisa menonton videonya sambil bernyanyi dan hasilnya video akan sinkron atau seirama.

Jangan lupa siapkan alat seperti tripod agar hasil rekamanmu tidak goyang dan tetap stabil. Kecuali kamu ingin merekam dengan gaya tersendiri khas TikTok tentunya. Semoga artikel ini membantumu memberikan wawasan seputar aplikasi kekinian seperti TikTok. Selamat mencoba dan jangan lupa pakai hashtag agar kontenmu menjadi viral.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Add Comment

Leave a Comment