Aplikasi Pelacak Nomor Hp

Akhir-akhir ini, aplikasi yang dinamakan GetContact sedang viral. Karena aplikasi ini dapat melacak pemilik nomor Hp asing yang menelepon atau mengirimkan pesan. Tentu bukan hanya GetContact, masih ada beberapa aplikasi pelacak nomor Hp lain yang juga bisa digunakan.

Tentu saja tidak ada garansi jika menggunakan aplikasi lacak nomor hp maka akan mengetahui pemilik nomor itu. Namun dari aplikasi itu bisa menampilkan berbagai data penting mengenai penelepon. Agar tak penasaran, berikut pilihan aplikasi pelacak lokasi nomor HP yang dapat diandalkan:

Baca juga:

aplikasi pelacak nomor hp

Rekomendasi Aplikasi Pelacak Nomor Hp

TrueCaller

Aplikasi lacak nomor Hp ini  merupakan keluaran perusahaan dari Swedia. Kendati begitu, TrueCaller banyak diandalkan sebagai tool pelacak lokasi Nomor HP para pengguna perangkat Android. Pengguna dapat mendeteksi nomor Hp asing dengan begitu simpel. Malah, bila no Hp itu tersimpan dalam folder spam, maka sistem langsung menandainya menggunakan warna merah.

Truecaller adalah aplikasi buatan perusahaan dari Swedia dengan pengguna yang mencapai 85 juta orang lebih. Menjalankan aplikasi yang satu ini, pengguna bisa melihat history dari nomor itu. Hanya saja harus diketahui jika hasil yang diperoleh adalah hasil laporan pengguna lain. Berarti jika nmr Hp itu belum ada yang melaporkan, tentu tak ada informasi mengenainya.

TelGuarder

Sebagaimana aplikasi GetContact yang populer itu, aplikasi ini pun punya fasilitas dalam melacak nomor Hp asing dengan cukup presisi. Pengguna malah dapat mengaktifkan blokir kemudian juga melaporkan ke sistem TelGuarder. Apabila pengguna melaporkan sebuah no Hp, tentu pengaduan tersebut ditambahkan dalam database TelGuarder. Sehingga, orang lain bakal tahu mengenai informasi yang dilaporkan terkait nmr Hp itu.

Fitur yang lain yaitu melakukan blokir panggilan tidak dikehendaki, mengenali langsung panggilan spam serta melakukan identifikasi SMS tidak diharapkan. Pengguna pun dapat melaporkan sebuah nomer kemudian mengirimkan komentar jika memang mengganggu.

Eyecon

Ini termasuk aplikasi pelacak nomor HP yang cukup direkomendasikan. Tentunya ada hal yang mendasari, aplikasi Eyecon menawarkan banyak fitur yang akan membuat pengguna nyaman. Termasuk keunggulan aplikasi ini yaitu tanpa iklan.

Oleh karena itu, pengguna bisa lebih berkonsentrasi dalam melacak Nomor HP tanpa perlu menutup iklan. Aspek yang membuat beda aplikasi Eyecon dengan aplikasi Truecaller yaitu pengguna dapat memasukkan foto ke no Hp tidak dikenal yang disimpan ke database aplikasi ini.

Showcaller

Platform yang satu ini memiliki metode tersendiri dalam memudahkan pengguna melacak nomor HP asing. Showcaller memiliki suatu fitur penting yaitu komentar. Pengguna dapat membaca komentar pengguna lain mengenai No Hp asing itu.

Malah, pengguna sendiri pun dapat memberikan komentar dari no Hp tersebut untuk informasi kepada orang lain yang kebetulan dihubungi nomor itu.

Whoscall

Aplikasi pelacak Nomor HP yang juga dapat digunakan adalah Whoscall. Aplikasi dengan langsung akan memunculkan nama pemilik nomor Hp asing yang informasinya dikirimkan pengguna lain. Sehingga, pengguna akan tahu bila no Hp yang menghubungi itu penipu atau tidak.

Dibuat Gogolook yaitu perusahaan pengembang asal Taiwan. Whoscall bisa melakukan identifikasi panggilan asing yang masuk. Dengan begitu pengguna bisa menentukan akan menerima atau mengabaikannya. Aplikasi lacak no Hp ini pun memiliki fitur pengaturan nmr, pemblokiran sesuai nomor ataupun keyword, serta database offline.

Perlu diketahui jika saat menjalankan aplikasi pelacak nomor Hp ini, kemungkinan daftar nomor telepon di perangkat milik pengguna bisa diambil kemudian disimpan pihak developer. Jadi daftar nomor telepon pengguna itu disimpan dalam database aplikasi. Oke, selamat mencoba!

About Author: