Whatsapp

Cara Melacak Seseorang Lewat Whatsapp Dengan Cepat Dan Mudah

cara melacak seseorang lewat Whatsapp

Sering kali kita concern terhadap keberadaan orang-orang terdekat seperti adik, kakak atau saudara yang lain bahkan pacar. Dengan menggunakan Whatsapp, kita bisa mengetahui keberadaan orang yang kita sayangi secara real time. Lalu bagaimana cara melacak seseorang lewat Whatsapp, untuk lebih jelasnya baca artikel dibawah ini dengan teliti.

Baca juga : Melihat Insta Story Tanpa Diketahui? Begini Caranya

Aplikasi Whatsapp adalah aplikasi chat yang sangat populer. Aplikasi yang satu ini ternyata juga memiliki manfaat yang beragam karena selain bisa digunakan untuk chatting danĀ menelpon, Whatsapp juga bisa dimanfaatkan untuk hal-hal lain seperti mengirim file hingga melacak keberadaan seseorang. Dengan mengetahui cara melacak seseorang lewat whatsapp ini, anda bisa menemukan siapa saja asalkan yang bersangkutan menggunakan Whatsapp juga.

Cara melacak keberadaan seseorang dengan aplikasi Whatsapp

Perlu diketahui cara melacak seseorang lewat whatsapp tidaklah sulit, bahkan bisa dilakukan siapa saja. Namun melacak disini tidaklah sama dengan menyadap. Kata melacak yang dimaksud adalah memonitor keberadaan seseorang yang menggunakan Whatsapp. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda coba:

Seperti sudah kita sebutkan tadi Whatsapp bisa digunakan untuk mencari tahu keberadaan seseorang secara real time. Namun dalam hal ini anda harus meminta izin pada orang yang akan anda cari untuk mengaktifkan fitur live Location. Cara mengaktifkan fitur ini sangat mudah yaitu:

1. Langkah pertama hidupkan Whatsapp anda lalu pilih group atau individu yang akan kamu berikan live location. Setelah itu ketuk paperclip yang ada di bagian bawah lalu pilih lokasi. Untuk membagikan live location anda tinggal mengetuk pilihan “berbagi lokasi terkini”.

cara melacak seseorang lewat Whatsapp2. Selanjutnya tentukan durasi live location dan sekalian isi pesan yang ingin disampaikan.

3. Langkah ketiga menekan tombol send untuk mengirim link letak lokasi anda. Perlu diketahui lokasi anda akan berubah jika anda berubah posisi. Pengiriman live location akan terhenti dengan sendirinya jika durasi waktunya habis. Anda juga bisa menghentikannya dengan cara

Cara melacak lokasi seseorang dari nomor HP

Cara kedua ini bisa digunakan untuk melacak keberadaan seseorang dengan menggunakan Home Location Register atau HLR. Untuk bisa menggunakan cara ini anda harus download aplikasi HLR Lookup terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama adalah download dan instal aplikasi HLR Lookup melalui link ini: https://www.hlrlookup.com/

2. Langkah selanjutnya adalah memasukan nomor HP yang ke HLR lookup lalu klik tombol send.

3. Setelah menunggu beberapa saat anda akan mendapatkan informasi detail tentang nama provider, wilayah, Negara, nama kota dari nomor yang sedang anda lacak. Anda juga bisa melakukan share melalui tombol yang tersedia seperti yang ditunjukan gambar di bawah ini.

Perlu diketahui bahwa melacak nomor dengan cara seperti ini tidak selalu akurat karena kita hanya tahu lokasi secara umum. Tetapi paling tidak kita bisa tahu dari daerah mana nomor telepon tersebut berasal. Mungkin bila semua nomor telp sudah terdaftar sesuai dengan peraturan pemerintah, hasil pencarian dengan cara seperti ini akan memiliki presisi yang lebih tinggi.

Whatsapp adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi dan umum digunakan banyak pengguna smartphone. Dengan menggunakan Whatsapp, kita bisa berkomunikasi dengan teman dan keluarga dengan mudah. Namun di sisi lain aplikasi Whatsapp juga bisa digunakan untuk melacak keberadaan seseorang. Semoga ulasan tentang cara melacak seseorang lewat Whatsapp bisa bermanfaat. Selamat mencoba.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Add Comment

Leave a Comment