Tutorial Membuat Neon Line Art Untuk Foto Profil

Suatu hal yang sedang viral pasti akan cepat menyebar dan banyak mendapat tanggapan para netizen. Salah satunya adalah tren Neon Line Art yang banyak diposting di Instagram dan berbagai media sosial lainnya. Untuk kamu yang tertarik dengan gaya atau tren Profile picture atau sekedar ingin posting Instagram dengan gaya Neon Line Art, berikut ini ada tutorial membuat Neon Line Art yang bisa kamu ikuti.

tutorial membuat Neon Line Art

Baca juga : Cara Download Video Instagram Dengan dan Tanpa Aplikasi

Sebelum kita memulai langkah-langkah untuk membuat Neon Line Art ini, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan sebagai bahan-bahannya. Yang pertama adalah foto yang menurutmu paling menarik dan sebaiknya berupa portrait diri kamu mulai dari bagian kepala hingga bagian perut atau bahkan hingga bagian kaki. Pastikan juga bagian backgroundnya tidak terlalu ramai.

Hal kedua yang perlu anda siapkan adalah mengunduh aplikasi yang akan kita gunakan yakni PicsArt. Kamu bisa mengunduhnya di Playstore dan jangan khawatir aplikasi ini bisa di unduh secara gratis tanpa membayar sepeserpun. Walaupun kamu juga harus menikmati iklan di dalamnya dan untungnya tidak terlalu mengganggu.

Bahan ketiga untuk tutorial membuat Neon Line Art yang tidak wajib kamu miliki adalah stylus. Stylus ini bisa mempermudah proses menggambar kamu nantinya. Untuk pemilik smartphone yang mempunyai stylus tentunya akan menjadi kelebihan tersendiri, namun jika kamu tidak memiliki stylus, kamu tetap bisa melanjutkan tutorial ini dengan mengandalkan jarimu.

Setelah menyiapkan bahan diatas yakni foto dan juga aplikasi, berikut langkah-langkah pembuatannya untuk mendapatkan hasil yang baik:

1. Buka aplikasi PicsArt, kemudian tap tanda plus atau + untuk menambahkan foto yang sudah kamu siapkan tadi. Alasan mengapa mencari foto dengan background atau latar belakang yang tidak terlalu ramai adalah agar tidak kesulitan saat memberikan garis.

2. Pilih menu draw dengan ikon kuas, disitu kamu akan mendapati ada dua opsi lagi yakni draw untuk mengatur settingan kuas atau penanya dan satu lagi adalah untuk mengganti warna coretan garis kamu nantinya

3. Langkah selanjutnya pilih ikon kuas, dan atur size dan opacity Atur agar tidak terlalu besar sehingga menutupi foto kamu nanti

4. Pilih warna garis neon yang tidak sama dan warnanya harus kontras dengan latar belakang seperti hijau dengan merah atau hijau dengan kuning

5. Garis bagian luar tubuhmu seperti pada baju dengan menu draw tadi

6. Kamu bisa membuat alternatif lain dengan membuat garisnya sedikit menjauh ke arah kiri atau menjauh ke arah kanan

7. Jangan lupa akhiri tutorial membuat Neon Line Art ini dengan menyimpannya di galeri dan selanjutnya kamu bisa upload segera di Instagram dan Facebook

Itulah tutorial membuat Neon Line Art menggunakan PicsArt, langkah-langkahnya bisa kamu ikuti dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mempelajarinya. Mungkin untuk kamu yang pertama kali mengedit foto dengan PicsArt akan kesulitan saat menggaris atau membuat Neon Line nya, jadi untuk mempermudahnya kombinasikan dengan Zoom In atau Zoom Out agar dapat mengikuti garisnya.

Cara termudah lainnya kamu bisa memanfaatkan stylus agar garis yang kamu buat sesuai dengan lekuk garis tubuh atau pakaian yang dijadikan sebagai bagian luar foto kamu. Semoga artikel ini membantu kamu untuk mengedit foto kekinian dan mendapatkan like atau komentar banyak dari folllower kamu. Selamat mencoba!

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment