Xiaomi Redmi 10X, Smartphone Midrange Yang Bikin Ngiler

Xiaomi memang belum mengumumkan secara resmi smartphone Redmi terbarunya. Namun tidak sedikit bocoran mengenai Xiaomi Redmi 10X yang muncul di internet termasuk di media-media besar. Smartphone yang dikatakan akan menyasar pasar midrange ini juga membawa poin plus terutama di kameranya. Lalu apa saja spek yang dibawa smartphone ini? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Xiaomi Redmi 10XXiaomi Redmi 10X membawa desain yang kekinian dan juga tentu saja positif bagi mereka yang menyukai desain yang sedikit berbeda dari kebanyakan. Karena desain kamera belakangnya bisa dibilang futuristik dengan panel Quad Camera di tengah yang menyatu dengan sensor sidik jarinya. Sedangkan kamera depannya sudah berdesain kekinian dengan desain punch hole camera.

Meski belum diketahui material bodinya, yang mana diduga akan berbahan plastik saja, smartphone ini membawa layar seluas 6,53 inch berjenis IPS LCD dengan resolusi layar 1080p. Tak hanya itu saja, bocoran yang berhasil didapatkan juga merilis warna yang disediakan yakni Sky Blue, Pine Morning Green, dan Ice Fog White. Redmi 10X dijamin punya kesan berbeda dan tidak pasaran.

Performa

Di sisi performa, Xiaomi Redmi 10X membawa prosesor dari Mediatek yakni Helio G85 dengan GPU Mali-G52 MC2. Smartphone ini hanya memiliki satu jenis ram dan satu jenis pilihan internal saja yakni RAM 6GB dan memori internal 128 GB. Meski hanya satu pilihan saja, namun ini dianggap sudah cukup apalagi masih tersedia slot khusus untuk tambahan memori card microSD.

Untuk baterainya sendiri, Xiaomi membekali Redmi 10X dengan baterai Li-Po sebesar 5020 mAh dan dengan dukungan port USB Type C nya, smartphone ini juga bisa di charge dengan daya hingga 22,5 W. Sayangnya Redmi 10X belum mendukung sinyal 5G, padahal meski jaringannya belum tersedia di Indonesia namun sudah banyak brand yang merilis smartphone dengan dukungan 5G.

Kamera

Sektor kamera bisa dibilang sebagai poin plus dari Xiaomi Redmi 10X. Hadirnya 4 kamera belakang menjadikan smartphone ini terlihat mumpuni, apalagi kamera utamanya yang memiliki sensor kamera besar 48 MP dengan lensa widenya. Sedangkan kamera keduanya merupakan kamera berlensa ultrawide beresolusi 8 MP. Dua kamera lainnya beresolusi 2 MP yakni macro dan depth.

Untuk kamera utamanya, Xiaomi juga membekali Gyro-EIS agar perekaman dan pengambilan gambar lebih stabil. Smartphone ini juga sudah bisa mengambil gambar 2K@30fps, 1080p@30-120fps dan 720p@960fps untuk slomo. Dengan spek tersebut, Xiaomi Redmi 10X tentu bisa dibilang superior diantara banyak smartphone di rentang harga yang sama.

Untuk kamera depannya yang berjenis punch hole camera sendiri juga cukup impresif karena memiliki resolusi yang cukup besar yakni 13 MP. Meski tidak didukung stabilizer gambar, namun kamera depannya juga mampu mengambil gambar hingga 1080@30fps sehingga cukup bisa diandalkan untuk kamu yang suka vlogging.

Harga

Karena masih terbatas rumor, belum bisa dipastikan kapan Xiaomi Redmi 10X ini dirilis. Namun yang pasti, informasi untuk spek diatas bisa dipercaya. Sedangkan untuk harga yang dipatok Redmi 10X adalah 200 Euro yang jika dirupiahkan sekitar 3,5 jutaan rupiah. Jika kamu tertarik dengan smartphone ini, ada baiknya menunggu kabar berikutnya.

Alasannya karena juga belum diketahui apakah smartphone ini masuk ke tanah air atau tidak. Ada juga rumor yang mengatakan bahwa Redmi 10X merupakan versi lain dari Redmi Note 9. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari smartphone dengan Quad Camera yang terjangkau.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment