Tutorial

Cara Membuat Quote Di Foto Dengan Menggunakan PicSay Android

cara membuat quote di foto

Quote atau kutipan biasanya berisi kata-kata dan kalimat yang memiliki arti yang sangat dalam. Quote biasanya berisi kata-kata motivasi, nasehat atau kata-kata curahan isi hati penulisnya. Quote akan tampak lebih menarik bila menggunakan foto atau gambar sebagai latar belakang. Dalam kesempatan ini kita akan membahas cara membuat quote di foto dengan menggunakan aplikasi.

Baca juga : Ingin Mengunci Whatsapp Dengan Fingerprint? Begini Tutorialnya

Sebuah quote sederhana bisa memberi dampak besar bagi pembuatnya maupun bagi yang membacanya. Pembuat quote bisa mengekspresikan isi hatinya sedangkan orang yang membacanya bisa mengambil hikmah dan makna yang terkandung dari quote tersebut. Itulah sebabnya kita juga harus membuat quote berkesan di jagat maya.

Agar lebih menarik, buatlah quote dengan latar belakang sebuah foto. Memang sebuah quote bagus tergantung dari kalimatnya, namun bila di latar belakangi sebuah gambar maka akan semakin menarik dan ada kemungkinan lebih mudah mendapatkan banyak like dan komentar.

Anda bisa membuatnya menggunakan aplikasi seperti PicSay atau aplikasi lain. Namun di artikel ini, kita akan membuatnya dengan aplikasi PicSay karena sangat mudah dan sederhana, tidak serumit saat anda menggunakan photoshop. Nah berikut tutorial cara membuat quote di foto di android.

Cara Membuat Quote Dengan Menggunakan PicSay

Selain Picsay sebenarnya ada aplikasi lain yang bisa digunakan untuk membuat quote. Namun banyak orang memilih aplikasi PicSay karena kemudahan dalam penggunaannya. Berikut adalah langkah-langkah membuat quote di PicSay:

1. Langkah pertama buka aplikasi PicSay lalu Get Picture selanjutnya masukan foto.

cara membuat quote di foto 2. Untuk menulis quote silahkan pilih menu sticker > Title > pilihlah font yang diinginkan. Untuk membuat font silahkan ikuti langkah no 3.

3. Sebelum menambahkan font di PicSay, anda harus membuatnya terlebih dahulu dengan cara men download font nya di: https://www.1001fonts.com/

4.Setelah font disiapkan buka folder pada aplikasi lalu temukan file font yang sudah di download. Setelah itu copy file tersebut lalu paste di folder font PicSay.

cara membuat quote di foto 5. Selanjutnya tab tulisan yang telah dibuat lalu “duplicate” seperti yang ditunjukan pada gambar.

6. Setelah itu klik tab font lagi untuk mengganti warna sesuai keinginan.

7. Selanjutnya di tab lagi, pilih effect > Blend with BackGround > Pilih tanda Centang.

8. Tab lagi pada font, lalu pilih effect > erase part > usap ke kanan dengan posisi miring seperti yang ditunjukkan pada gambar, lalu  pilih centang.

9. Agar tampilan Quote lebih menarik, anda bisa menambahkan kata-kata lain dengan font yang berbeda. Selanjutnya lakukan seperti pada nomor 2.

10. Dengan cara diatas anda bisa merangkai beberapa kalimat sesuai yang diinginkan. Bila dirasa sudah cukup, anda bisa menambahkan objek pemanis berupa font comic. Caranya sangat mudah, anda tinggal pilih Sticker lalu Comic seperti yang ditunjukan di gambar bawah ini.

11. Sampai pada tahapan ini pembuatan Quote dengan menggunakan PicSay sudah selesai. Langkah selanjutnya anda tinggal menyimpan hasil kerja anda. Untuk menyimpan hasil edit silahkan ke menu > export > Save Picture to Album.

cara membuat quote di foto 12. Semua proses sudah selesai.

Quote merupakan hasil karya seni yang berisi kata-kata penuh makna berasal dari pembuatnya dan dengan majunya teknologi kita bisa mudah membuat berbagai jenis quote menarik. Ditambah dukungan aplikasi PicSay yang memudahkan anda dalam membuat quote atau kutipan. Sehingga cara membuat quote di foto ini dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Semoga tutorial ini bisa berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Comment