Tutorial

Cara Membuat Layar Monokrom Di Xiaomi Dengan Mudah

cara membuat layar monokrom pada xiaomi

Apakah kamu bosan terhadap tampilan layar HP Yang terlalu berwarna warni yang kadang melelahkan mata? Atau, apakah kamu ingin tampil unik dengan merubah layar HP Xiaomi menjadi monokrom? Dalam kesempatan kali ini kita akan tunjukan cara membuat layar monokrom di Xiaomi dengan mudah.

Baca juga : Tutorial Membuat Neon Line Art Untuk Foto Profil

Xiaomi merupakan brand smartphone China yang sangat populer dan memiliki banyak penggemar fanatic di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, smartphone Xiaomi juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur kekinian yang membuat pemiliknya serasa memakai android kelas premium. Itulah mengapa Xiaomi banyak digemari masyarakat Indonesia dari segala kalangan.

Sama seperti android lainnya, smartphone Xiaomi memiliki UI sendiri yakni MIUI 11 yang kaya akan fitur. Tampilan UI nya membuat layar Xiomi tampil menarik dan kekinian. Nah, bagi anda yang merasa bosan dengan tampilan MIUI 11 yang berwarna warni, ada baiknya anda merubah tampilan layarnya menjadi monokrom.

Keunggulan Layar Monokrom

Kata monokrom atau monochrome berasa dari dua kata bahasa Yunani yaitu mono yang artinya satu dan chrome yang artinya warna. Monokrom bisa diartikan sebagai satu warna atau gradasi tone warna dari satu warna dasar saja. Warna monokrom identik dengan warna hitam dan putih padahal banyak warna monokrom lainya seperti warna biru dengan biru muda, kuning dengan kuning muda dan seterusnya

Pada tahun 1990 an kebanyakan layar hp masih menggunakan layar monokrom yaitu warna hitam dan putih. HP dengan layar monokrom memiliki banyak keunggulan yang diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Ketergantungan terhadap smartphone bisa berkurang bila anda menggunakan layar hitam putih. Menurut penelitian warna hitam dan putih tidak bisa atau kurang memuaskan mata. Hal ini akan menurunkan kecenderungan kita menggunakan media social berbasis gambar seperti Instagram, snapshot, pinterest dll. Hal ini dengan sendirinya akan mengurangi rasa ketergantungan terhadap ponsel pintar.
  • Bisa mengurangi paparan sinar biru. Warna hitam dan putih memiliki spektrum warna yang sederhana. Hal ini membuat mata tidak mudah lelah. Mata akan cepat lelah bila terpapar dengan spektrum warna biru.
  • Selain irit terhadap baterai, layar HP monokrom juga sangat cocok bagi mereka yang memiliki masalah buta warna.

Cek Juga: Cara membuat Akun Mi

Bagaimana Cara Membuat Layar HP Xiaomi Menjadi monokrom?

Bagi pemilik smartphone Xiaomi, Anda bisa dengan mudah membuat tampilan layar monokrom yang berwarna hitam dan putih. Sebenarnya cara membuat layar monokrom di Xiaomi tidaklah sulit karena anda bisa melakukanya tanpa aplikasi tambahan. Untuk merubah layar xiaomi menjadi monokrom, anda bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Langkah pertama adalah langsung saja ke tab menu atau icon gear pada Xiaomi lalu pilih “tentang telepon”

2. Sekarang tap pada versi MIUI sampai 7 kali agar muncul pengembang atau developer. Sekarang kembalilah ke menu setelan dan selanjutnya pilih setelan tambahan

cara membuat layar monokrom pada xiaomi 3. Selanjutnya pilih pengembang untuk memilih simulasi ruang warna

4. Langkah terakhir atau langkah keempat anda tinggal memilih monokromasi seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah ini. Setelah monokromasi tampilan warna pada layar xiaomi anda akan menjadi warna hitam putih sesuai yang diinginkan.

Jika merasa bosan dengan tampilan layar Xiaomi yang terlalu ramai, anda bisa merubahnya menjadi warna monokrom dan cara diatas berlaku untuk versi MIUI 9, 10 dan 11. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, anda bisa merubah tampilan layar xiaomi dengan mudah. Selamat mencoba.

Sending
User Review
5 (3 votes)

Leave a Comment