Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Stiker WA Tanpa AplikasiArenaponsel.com, Diantara fitur yang kerap diakses para pemakai aplikasi WhatsApp (WA) sekarang ini yaitu stiker. Pengguna WA lazimnya menyertakan berbagai bentuk stiker ketika saling berkirim chat. Dalam menciptakan stiker WA, paling mudah yaitu mendownload aplikasi pelengkap untuk  membuat stiker. Bagaimana cara membuat stiker Whatsapp tanpa aplikasi?

Buat sebagian pengguna, menggunakan aplikasi pembuat stiker whatsapp boleh jadi malah merepotkan. Akan tetapi kini, pengguna WA dapat menciptakan stiker WhatsApp sendiri tanpa butuh aplikasi pendukung. Namun, fasilitas cara membuat stiker WA tanpa aplikasi itu baru ada di WhatsApp Web. Fitur menarik ini dapat dijajal para pemakai WhatsApp Web di tanah air dengan gratis.

Bagi Anda yang tertarik untuk menambahkan kreativitas ekstra ke pesan Anda di WhatsApp, ada yang namanya stiker whatsapp. Di bawah ini kami akan menunjukkan cara termudah untuk membuat stiker Anda sendiri.

Stiker adalah fitur WhatsApp yang memungkinkan Anda menambahkan cuplikan animasi ke percakapan teks Anda. Siapa pun dapat mengaksesnya, tetapi Anda memerlukan WhatsApp versi terbaru untuk melihat semuanya.

cara membuat stiker WA tanpa aplikasi

Langkah Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Langkah pertama membuat stiker WA tanpa aplikasi, masuk ke WhatsApp Web dan pindai kode yang ditampilkan untuk login kea kun yang dimiliki di ponsel.

Nah, sesudah akun WA di Hape dan web tersambung, langkah langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

  • Sebagaimana menggunakan chat WA pada umumnya. Masuk ke chatroom dari kontak yang hendak diajak ngobrol di WhatsApp.
  • Selanjutnya tekan ikon “attach” yaitu gambar klip kertas yang berada di sebelah kiri kolom untuk menuliskan pesan.
  • Klik pada simbol stiker yang ada.
  • Lalu tentukan gambar atau foto yang diambil dari galeri komputer yang hendak diedit sebagai stiker. Pilih gambar yang menarik agar stiker yang dihasilkan terlihat eye catching.
  • Pengguna tinggal mengolah gambar itu menurut keinginan. Jadi gambar atau foto itu boleh dipotong, disematkan tulisan, dan juga dilengkapi dengan emoji.
  • Bilamana pengguna sudah beres dalam mengolah stiker buatan sendiri itu, tekan ikon kirim atau tanda panah hijau ke kanan.
  • Sebagaimana stiker WA lazimnya, pengguna dapat menyimpannya atau memasukkannya ke menu favorit sehingga bisa menambah koleksi, dan juga dibagikan ke kontak WA lain.

Meskipun stiker hanya dapat dibuat di PC, untuk saat ini Anda dapat mengimpor stiker WhatsApp yang Anda buat ke ponsel Anda. WhatsApp tidak secara resmi mendukung ini, jadi ini lebih merupakan solusi daripada fitur.

  • Kirim stiker pribadi Anda ke seseorang dari WhatsApp Web di PC Anda.
  • Buka obrolan di ponsel Anda.
  • Ketuk stiker.
  • Pilih TAMBAHKAN KE FAVORIT.

Anda sekarang akan melihat stiker di daftar stiker favorit Anda di bagian stiker. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan WhatsApp untuk membuat stiker dari aplikasi Android dan iPhone. Saat ini Anda hanya dapat membuat stiker dari WhatsApp Web.

Sedangkan fitur cara membuat stiker WA tanpa aplikasi dalam versi aplikasi Android masih belum jelas kapan akan diluncurkan untuk pengguna. Namun yang pasti tak akan lama lagi para pengguna WA di Hp akan bisa menjajalnya.

About Author: