Tutorial

Cara Memotong Lagu MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, serta M4A Untuk Nada Dering

cara memotong laguSuka dengan lagu tertentu dan ingin menjadikannya sebagai ringtones atau nada dering? Jika iya, mungkin kamu perlu belajar cara memotong lagu atau mengetahui aplikasi apa yang bisa digunakan untuk memotong lagu tersebut. Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk memotong lagu di smartphone mu dengan lebih mudah.

Caranya tidak sulit, yang perlu kamu lakukan adalah membuka file lagu yang ada dalam memori smartphone mu, lalu memilih bagian mana yang akan dipotong atau dihilangkan kemudian simpan dengan nama baru. Kurang lebih semua aplikasi pemotong lagi tersebut memiliki cara yang sama sehingga kamu hanya perlu memilih mana yang paling cocok. Berikut daftar aplikasinya.

1. MP3 Cutter

Meski nama aplikasinya adalah MP3, namun aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk memotong file dengan format selain MP3 seperti WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, serta M4A. Cara memotong lagunya juga kurang lebih sama. Kamu bisa mengunduh aplikasinya secara gratis di Play Store.

2. Timbre

cara memotong laguAplikasi selanjutnya yang bisa digunakan sebagai cara memotong lagu adalah Timbre. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang direkomendasikan dari Play Store. Memiliki penampilan interface yang menarik, aplikasi ini juga mudah digunakan. Kamu bisa unduh aplikasi ini secara gratis di Play Store.

3. Music Editor

cara memotong laguSelanjutnya cara memotong lagu untuk ringtones atau nada dering ketiga adalah menggunakan Music editor. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store dan asyiknya lagi kamu tidak hanya bisa memotong lagu namun juga bisa menggabungkan dua file atau dua lagu berbeda menjadi satu dan selanjutnya kamu tinggal mengkreasikan lagunya.

4. MP3 Cutter and Ringtones Maker

Ada MP3 Cutter and Ringtones Maker yang bisa kamu gunakan. Banyak yang bilang bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi editor lagu terbaik yang bisa kamu gunakan. Fiturnya terbilang lengkap dan juga kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan mengunduhnya di Play Store,

5. Music Cutter

cara memotong laguAplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang cocok untuk kamu yang masih pemula dalam urusan memotong lagu. Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana dan juga mudah digunakan. Selain itu Anda bisa mengunduh aplikasinya secara gratis dari Play Store seperti banyak aplikasi lainnya.

6. Music Trimmer

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Music Trimmer. Aplikasi ini memungkinkan kamu langsung menyetting file audio yang sudah kamu edit untuk menjadi nada dering smartphone kamu sehingga kamu tidak perlu repot-repot mencarinya di file manager. Aplikasi ini bisa didonwload gratis dari Play Store.

7. Zeoring

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk memotong lagu dan menjadikannya nada dering adalah ZeoRing. Aplikasi ini juga memberikan fitur tambahan yang bisa kamu manfaatkan terutama untuk kamu yang suka bernyanyi yakni fitur merekam suara. Kamu bisa melakukan pemotongan dan menjadikannya nada dering dari suaramu sendiri. Unik kan?

Itulah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memotong lagu. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa melakukan banyak hal seperti membuat nada dering, mengirimkan potongan lagu melalui Whatsapp atau untuk tujuan yang lain. Kebanyakan aplikasi diatas juga mudah digunakan dan cara penggunaannya kurang lebih sama sehingga kamu bisa memilih salah satu yang kamu suka.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang tertarik dengan dunia audio seperti berganti nada dering atau mengirimkan potongan lagu untuk sahabat atau juga rekan melalui media sosial. Selamat mencoba.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com