Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Cara mendapatkan centang biru di InstagramArenaPonsel.com, Mendapatkan tanda centang biru di sebelah nama pengguna di Instagram menjadi keinginan banyak orang. Tanda centang biru adalah bentuk verifikasi dari Instagram bahwa itu adalah akun yang sah. Selain itu, pengguna dapat menambahkan swipe-up ke Instagram Stories mereka. Bagaimana cara mendapatkan centang biru di Instagram?

Kegunaan Centang Biru Instagram

Instagram jauh lebih dari sekadar situs sosial berbagi foto. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan, platform ini adalah alat yang ampuh untuk mengembangkan bisnis. Dalam beberapa tahun terakhir, platform ini pun telah memperluas layanannya di mana pembuat konten, pemilik bisnis, dan pemasar dapat mengenalkan produk dan layanan mereka.

Di Instagram, centang biru membuka lebih banyak peluang untuk mengembangkan bisnis dengan memberi pengguna lebih banyak eksposur di platform. Namun, simbol status itu didapatkan dengan beberapa syarat. Juga dikenal sebagai stiker terverifikasi Instagram, tanda centang biru muncul di sebelah nama akun, serta dalam pencarian, dan ketika pemilik akun Instagram mengomentari kiriman.

Baca: Tips Cara DM Instagram di Chrome

Lencana ini memiliki satu kegunaan sederhana, dan itu adalah untuk mengenali akun sebagai profil resmi sebuah merek. Verifikasi Instagram mencegah peniruan identitas, itulah sebabnya verifikasi ini disediakan untuk selebriti, merek global, dan tokoh masyarakat.

Trending:  Aplikasi Penambah Follower Instagram, Tidak Semuanya Cocok Untuk Akun Bisnis

Instagram memberikan prosedur verifikasi untuk akun yang mewakili merek dan influencer terkenal di mana ada kemungkinan besar akun tersebut dipalsukan. Ini untuk membantu memastikan bahwa pengguna di komunitas Instagram berurusan dengan merek asli dan orang-orang yang ingin mereka ikuti.

Instagram pertama kali mengizinkan pengguna untuk meminta verifikasi pada Agustus 2018. Dan bagi yang memiliki centang biru, itu berarti Instagram tersebut telah mengonfirmasi bahwa profil tersebut adalah milik publik figur. Saat seseorang mengajukan permintaan, Instagram mempertimbangkan berbagai faktor dalam menentukan apakah akan mengabulkan permintaan verifikasi atau tidak.

Salah satu faktor utama yang mereka pertimbangkan adalah jika ada kemungkinan besar akun tersebut dipalsukan. Pemohon harus menjadi figur publik, merek, selebriti, atau influencer agar dapat menerima verifikasi tanda centang biru.

Jika bisnis atau merek yang dimiliki pengguna berisiko dipalsukan, maka sangat perlu untuk mendapatkan tanda verifikasi. Ada banyak keuntungan dengan mendapatkan stiker terverifikasi Instagram centang biru itu, beberapa diantaranya adalah :

  • Tanda centang di Instagram membantu menampilkan eksklusivitas merek.
  • Cara mudah untuk meningkatkan kesadaran merek dan menumbuhkan jumlah pengikut.
  • Strategi yang efektif untuk melindungi merek dari penipu.
  • Meningkatkan kepercayaan antara merek dan pengikut.
  • Merek lebih suka bekerjasama dengan akun Instagram terverifikasi.

Akun dengan tanda centang juga mendapatkan akses awal ke fitur khusus lainnya di Instagram, seperti fitur “geser ke atas” di story Instagram yang mengharuskan merek memiliki lebih dari 10.000 pengguna untuk mendapatkan akses ke tool tersebut. Pemilik akun terverifikasi dikecualikan dari aturan tersebut.

Trending:  Tips Cara Menambah Jumlah Followers Instagram Otomatis dengan Mudah dan Cepat

cara mendapatkan centang biru di instagram

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Bagaimana pengguna meminta ikon terverifikasi yang didambakan banyak orang tersebut? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Masuk ke akun Instagram yang dimiliki.
  • Temukan simbol tiga garis di bagian profil.
  • Klik Pengaturan, lalu klik pada Minta Verifikasi.
  • Masukkan semua detail data diri dan buktikan bahwa pengguna adalah diri pengguna yang sebenarnya dengan memberikan bukti identitas resmi (misalnya KTP, SIM atau paspor) dengan foto.
  • Tunggu permohonan itu diproses Instagram.
  • Setelah permintaan pengguna diproses, maka pengguna akan menerima pesan bahwa ia telah diverifikasi. Sudah begitu saja prosesnya, sederhana.
  • Jika pengguna ternyata ditolak, mereka dapat mengajukan permintaan baru ke Instagram setelah 30 hari.

Ada sejumlah persyaratan saat meminta verifikasi di Instagram. Poin-poin pentingnya adalah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, tentu saja, pengguna harus mematuhi persyaratan layanan dan pedoman komunitas.
  • Akun pengguna harus miliknya sendiri. Jika menyangkut perusahaan, maka perusahaan itu harus terdaftar.
  • Akun pengguna harus unik! Satu verifikasi per orang atau perusahaan.
  • Akun pengguna harus berstatus publik. Jangan lupa untuk menambahkan detail pribadi dan setidaknya satu pesan.
  • Akun pengguna itu harus dikenal dan orang harus banyak mencarinya.