Instagram

Tips Cara DM Instagram di Chrome, Begini Tutorialnya

cara DM instagram di ChromeInstagram merupakan aplikasi media sosial gambar dan video yang populer di smartphone android maupun iOS. Sayangnya, media sosial yang juga memiliki versi desktop nya ini hanya bisa digunakan untuk melihat foto dan mengkomentari foto saja. Kita tidak dapat DM maupun post. Namun, berikut ini ada cara DM instagram di Chrome.

Membuka Instagram menggunakan laptop atau PC lebih menyenangkan karena gambar nya terlihat luas dan besar sehingga lebih menarik. Dengan cara DM instagram di Chrome ini kamu akan semakin betah menggunakan instagram di laptop. Berikut ini beberapa caranya.

1. Menggunakan IG:dm

cara DM Instagram di ChromeCara yang pertama agar kamu bisa mengirim pesan via DM di Instagram adalah dengan mengunjungi situs IG:dm. Caranya cukup mudah yakni sebagai berikut.

 

  1. Kunjungi website IG:dm di igdm.me
  2. Download aplikasi nya dan login menggunakan akun Instagram mu

Selain bisa digunakan untuk berkirim pesan DM, aplikasi ini juga memiliki tampilan menarik dan mudah untuk digunakan tanpa perlu banyak mempelajarinya. Namun aplikasi ini memiliki kelemahan yakni kamu tidak bisa mengirim pesan suara dan memberikan like.

2. Menggunakan aplikasi Instagram di Windows Store

Untuk menggunakannya sangat mudah, klik Start > Microsoft Store > cari Instagram > Download. Tenang kamu tidak perlu login akun Microsoft untuk men download nya. Setelah ter unduh, instal dan silahkan login menggunakan akun Instagram. Untuk mengirim DM, silahkan cari ikon DM di pojok kanan atas dan selanjutnya kamu bisa mengirim, membaca dan membalas pesan masuk.

3. Ekstensi Google Chrome

Chrome dikenal sebagai browser yang banyak digunakan saat ini. Produk dari Google ini memiliki kelebihan yakni extension atau ekstensi untuk versi PC nya. Kelebihan lainnya adalah kita bisa menggunakan salah satu ekstensi tersebut sebagai salah satu cara DM Instagram di Chrome. Berikut caranya yang semoga bisa membantu kamu.

  1. Langkah pertama, cari ekstension dengan nama App for Instagram with DM
  2. Kemudian klik tombol ‘Add to Chrome’ untuk menambahkan plugin ekstensi ke Chrome
  3. Tunggu hingga proses download selesai, ikuti langkah yang diperlukan dan restart Chrome
  4. Selesai, kamu bisa mengirim pesan DM melalui Chrome

4. Menggunakan Emulator

Ya, selain cara DM Instagram di Chrome, kamu juga bisa memanfaatkan emulator android untuk menginstal instagram di laptopmu dan kemudian mengirimkan DM dari situ. Cara ini mungkin lebih mudah ketimbang cara diatas. Berikut ulasannya

  1. Unduh dan install software NOX emulator
  2. Buka menu NOX Player, masuk dengan akun Googlemu untuk mengakses layanan Google Play. Cara login akun Google nya adalah dengan membuka menu Settings kemudian pilih Account. Kemudian, klik Add Account dan pilih akun Google yang akan kamu pakai untuk login di Memu emulator
  3. Setelah masuk dengan akun Google, buka Play Store di MEmu kemudian download aplikasi Instagram seperti kamu mengunduh dari smartphone.
  4. Setelah selesai menginstal, masuk ke akun Instagram menggunakan akunmu
  5. Kamu dapat membuka DM atau direct message Instagram seperti yang ada di smartphone serta berbagai fitur lainnya yang ada di Instagram versi smartphone

Bila MEmu emulator terasa berat, kamu bisa menggunakan aplikasi emulator lain yang lebih ringan seperti Youwave, Windroye, LDP Player dan Memu emulator.

Silahkan pilih mana cara yang paling mudah dan menarik untuk kamu coba. Semoga artikel ini membantu kamu memberi wawasan seputar media sosial terutama instagram. Dengan tutorial ini, kini kamu bisa bekerja sambil membuka instagram tanpa harus memegang smartphone mu terus menerus. Menarik bukan?

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment