Cara Mengatasi Iphone Stuck Logo Apple

Cara Mengatasi Iphone Stuck Logo AppleArenaPonsel.com, Jika iPhone kamu macet di logo Apple, kami memiliki panduan praktis dan beberapa tips yang dapat membantu kamu memulihkan iPhone ke kondisi normal. Ada beberapa alasan mengapa perangkat kamu mungkin terjebak alias stuck di logo Apple, ini bisa menjadi masalah umum dan ada beberapa hal yang dapat kita coba untuk memperbaiki masalah ini.

Bagaimana Kamu bisa memperbaiki kesalahan jika Kamu bahkan tidak dapat mengakses iPhone sejak awal? Inilah yang harus dihadapi oleh beberapa pengguna iphone yang tidak beruntung setiap tahun. Layar iphone hanya muncul logo apple dan tidak mau boot. Beberapa pemilik hp iphone lainnya melihat layar hitam atau putih atau ponselnya terus menerus restart sendiri. Kabar baiknya adalah ada tool namanya dr.fone dapat membantu Kamu membuat iPhone Kamu kembali berfungsi.

Cara Mengatasi Iphone Stuck Logo Apple

Kenapa iPhone Stuck Logo Apple dan Bootloop?

Logo Apple ditampilkan saat iPhone dimulai ulang atau dimulai ulang; dalam keadaan normal, itu akan muncul selama beberapa detik dan kemudian iPhone Anda akan boot ke layar beranda. Terkadang logo bisa macet dan sebagian besar ini terjadi karena masalah perangkat lunak.

Ini dapat terjadi ketika Anda menginstal pembaruan perangkat lunak pada perangkat Anda, pembaruan gagal atau macet dan kemudian perangkat tidak bisa boot melewati logo Apple. Lain kali iPhone Anda bisa macet adalah jika Anda mencoba melakukan jailbreak pada perangkat dan sesuatu terjadi selama proses untuk mencegah ponsel menginstal perangkat lunak dan boot dengan benar.

Alasan lain yang mungkin mengapa iPhone Anda tidak dapat melewati logo Apple adalah bahwa ada masalah dengan sesuatu di perangkat Anda yang mencegahnya melakukan boot ulang ke layar beranda dengan benar, bisa jadi Perangkat keras iphone rusak karena kena air,  aus, jatuh, dll.

cek: Cara Menyalakan Hotspot di iPhone

Cara Mengatasi Iphone Stuck di Logo Apple

Untuk mmperbaiki masalah layar iphone stuck di logo apple ini dapat memanfaatkan software namanya Dr.Fone yang memiliki beberapa modul untuk memelihara dan memperbaiki Android dan iPhone Kamu. Salah satu modulnya disebut Perbaikan Sistem yang akan kita gunakan untuk memperbaiki masalah ini.

  • Pertama, download dan instal iOS System Recovery dari situs Wondershare. Software Ini tersedia untuk Windows dan macOS, tetapi disini saya akan memakai Windows 11 untuk mencobanya.
  • Gambar Ikon pintasan aplikasi akan ditambahkan ke desktop pc kamu. Jika tidak, Kamu juga dapat menemukan dan meluncurkannya dari Pencarian Windows (tekan Windows + S).
  • Sekarang sambungkanlah iPhone ke komputer Windows Kamu menggunakan kabel Lightning untuk tipe A atau tipe C.
  • Klik saja modul perbaikan sistem yang baru saja Kamu beli.
  • Software dr.fone seharusnya mendeteksi perangkat secara otomatis.
  • Di jendela yang terbuka, pilihlah Perbaikan iOS dari bilah sisi kiri.
  • Sekarang Kamu akan melihat dua opsi: mode standar dan mode lanjutan.
  • Mode standar akan mencoba memperbaiki masalah tanpa menghapus data pengguna, sedangkan mode lanjutan akan membersihkan perangkat sambil memperbaiki masalah. Anda tidak perlu khawatir jika Anda telah mencadangkan data Anda ke cloud. Masih disarankan untuk mencoba mode standar terlebih dahulu.
  • Jendela peringatan akan muncul menjelaskan bahwa iPhone yang terhubung sekarang akan memasuki mode pemulihan. Ini juga menjelaskan bahwa Kamu perlu mengklik tombol Keluar dari Mode Pemulihan sebelum Kamu dapat keluar dan menggunakan iPhone Kamu. Klik tombol Masuk ke Mode Pemulihan.
  • Dr.Fone akan secara otomatis mendeteksi versi iOS Kamu dan membandingkannya dengan firmware yang benar yang perlu Kamu instal agar keajaiban terjadi. Klik tombol Start untuk mulai mengunduh firmware.
  • Kamu mungkin melihat unduhan sedang berlangsung dan kemudian layar Memverifikasi Sekarang. Tunggu hingga proses selesai. Sekarang klik tombol Perbaiki Sekarang untuk memulai proses perbaikan. Dr.Fone akan menginstal firmware yang diunduh dan mencoba memperbaiki iPhone yang macet pada masalah logo Apple.

Wondershare terus memperbarui perangkat lunak mereka untuk mengikuti update terbaru ios apple. Beberapa layar mungkin terlihat berbeda di komputer. Sebelum membuat keputusan, baca petunjuk di layar. Jika mode standar tidak menyelesaikan masalah, coba lagi dan pilih mode lanjutan. Kamu akan kehilangan semua data yang disimpan secara lokal.

Saya harap dr.fone dapat memperbaiki masalah iphone stuck logo apple ini dan iPhone Kamu sekarang bisa boot kembali dengan benar. Jika tidak ada yang berhasil, Kamu tidak punya pilihan selain membawanya ke Apple Store terdekat.

About Author: