Mengulik Harga Hp Oppo Neo 7 dan Spesifikasi Terbarunya

Oppo, salah satu pembuat smartphone asal Tiongkok telah menghadirkan ponsel teranyar dari seri Neo yang populer. Harga hp Oppo Neo 7 dibanderol sekitar Rp. 1,5 jutaan dan termasuk ponsel murah namun tidak murahan.

Jika dilihat sekilas, Oppo Neo 7 terlihat seperti Neo 5 yang sudah lebih dulu diluncurkan. Hal ini tampak pada  bagian belakang yang terlihat seperti lapisan cermin yang menyerupai bingkai busur mikro dengan lapisan melengkung.

Walaupun sudah rilis cukup lama, namun pesona seri Neo dari Oppo memang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini juga terlihat dari harga jual kembalinya yang masih cukup tinggi.

harga HP murah berkualitas

HP Oppo Neo 7

Jika dibandingkan dengan merek terkenal lain dengan harga serupa, rupanya Neo 7 masih bisa dikatakan unggul dalam beberapa sektor dan membuatnya menjadi hp yang kerap diburu oleh kelas menengah ke bawah.

Sekilas Tentang Harga Hp Oppo Neo 7 dan Detailnya

  • Prosesor dan Memori

Oppo Neo 7 dijalankan dengan Android 5.1 Lollipop dan Color OS 2.1. Untuk menunjang kinerjanya, dapur pacu hp ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 1.2 GHz.

Hp ini memang tidak diperuntukkan bagi Anda yang menyukai aktivitas multitasking. Penyebabnya adalah RAM yang terbatas, hanya 1GB RAM. Selain itu, internal storagenya juga hanya berada di angka 16GB.

Namun Anda dapat memperbesar ruang penyimpanan hingga 128GB dengan penambahan micro SD. Penambahan ini juga penting jika Anda ingin memaksimalkan pemakaian dual SIM yang didukung perangkat ini.

Walaupun demikian, kecepatan kinerja perangkat Neo 7 sudah tidak perlu diragukan lagi. Anda dapat mengakses beberapa aplikasi sekaligus jika memori Anda masih mencukupi.

  • Kamera

Kamera belakang Oppo Neo 7 memiliki resolusi 8 megapiksel yang dapat digunakan untuk mengambil gambar dan merekam video. Hasil akhir jepretan cukup tajam, apalagi ada fitur flash LED dan auto focus yang membantu dalam fotografi low light.

Di bagian depan, diperlengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapiksel yang dapat digunakan untuk berswafoto dan panggilan video dengan tampilan yang jernih.

Keunggulan ini didapatkan karena adanya fitur beautify 3.0 yang akan menyulap foto Anda menjadi lebih mulus secara otomatis. Selain itu juga terdapat double exposure serta banyak filter yang akan menambah kepercayaan diri ketika berswafoto.

  • Layar dan Konektivitas

Penggunaan layar IPS LCD qHD 5-inci dan menghasilkan 16 juta warna, dengan sudut pandang yang jernih, membuat Anda masih bisa melihat aktivitas Anda di ponsel walau sedang berada di bawah terik matahari.

Baca Juga: Harga Hp Oppo F3 Terbaru dan Spesifikasi Andalannya

Sejumlah opsi konektivitas yang ada di perangkat ini mencakup 4G, Wi-Fi 802.11 b / g / n, GPS, Bluetooth 4.0 dan port microUSB 2.0. Perangkat ini dikemas oleh baterai Li-Ion 2.420 mAh yang diperkirakan akan bertahan sepanjang hari dalam pemakaian normal.

Harga Hp Oppo Neo 7

Tampilan Hp Oppo F3

Sesuai dengan harga hp Oppo F3 yang terjangkau, ponsel ini memiliki tampilan elegan dan nyaman dalam genggaman. Bahan casing yang terbuat dari plastik dengan desain mengkilat ini tampil dalam ukuran sedang, yaitu 142,7 mm x 71,1 mm.

Hp ini juga sangat ringan yaitu seberat 141 gram saja. Anda dapat menggenggamnya dengan satu tangan sambil terus beraktivitas.

Untuk pilihan warna, hp Oppo Neo 7 hadir dalam 2 pilihan yaitu hitam dan putih. Keduanya tampil dalam desain yang apik dan stylish, cocok bagi Anda yang berjiwa muda dan simpel.

Kelebihan dan Kekurangan Hp Oppo Neo 7

  • Kelebihan

Dengan harga yang cukup murah, ia sudah hadir dengan dual sim card yang bisa aktif secara bersamaan. Hal ini adalah salah satu kelebihan dari hp kelas menengah ke bawah ini.

Dukungan layar berukuran luas 5,0 inci dapat memberikan bidang pandang yang lega. Anda dapat bermain game dan menonton video dengan nyaman. Terlebih lagi tampilan layar yang apik dengan teknologi IPS LCD dipadu dengan Gorilla Glass 5 membuat kenyamanan mata tidak diragukan lagi.

Untuk segi akses internet, hp low end ini juga bisa diandalkan sebab sudah mendukung jaringan 4G LTE. Anda tidak perlu lagi kesal karena harus menunggu aktivitas berselancar yang terhambat karena internet lelet.

Desain hp yang glossy juga menambah daya tarik tersendiri karena membuat hp yang murah terlihat tidak murahan. Tampilannya yang sederhana namun estetik membuat desain hp ini tidak mudah ketinggalan zaman.

Selain itu, satu yang pasti dari kelebihan hp ini tentu terletak pada harganya yang terjangkau. Anda dapat membeli Oppo Neo 7 ini tanpa menguras isi kantong. Hanya dengan harga hampir 2 jutaan saja, hp berkelas ini sudah bisa Anda dapatkan.

Harga Hp Oppo Neo 7

  • Kekurangan

Walaupun punya sederet kelebihan, Neo 7 juga memiliki kekurangan yang selalu menjadi pertimbangan. Salah satunya terletak pada baterai tanam yang kerap dianggap tidak praktis dan merepotkan.

Hal ini wajar saja dianggap sebagai kekurangan. Sebab, jika terjadi kerusakan pada baterai, maka jalan satu-satunya untuk mengganti dengan yang baru adalah dengan membuka bodi. Jika tidak berhati-hati maka bisa jadi timbul goresan yang pasti tidak akan menyenangkan untuk harga jual kembalinya.

Besar daya baterai yang hanya 2420 mAh juga dirasa sangat kurang, terlebih bagi mereka yang mobile dan sibuk. Tentunya mereka harus membawa powerbank demi menjaga ketersediaan daya ketika akan menggunakan ponsel.

Apalagi tidak adanya fasilitas fast charging yang ditanamkan, tentu membuat pengguna agak kerepotan jika ternyata tidak membawa powerbank ketika sedang di dalam perjalanan.

Fitur wireless charging juga tidak tersedia pada Oppo Neo 7. Padahal untuk harga hp Oppo Neo 7 Anda bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap dari produk pesaingnya.

Pilihan RAM yang hanya satu serta memori internal yang bisa dibilang kecil juga menghambat ponsel ini untuk bisa dipenuhi dengan banyak aplikasi.

Anda perlu menambahkan micro SD jika ingin kinerja perangkat Anda tidak lelet ketika sudah mengunduh aplikasi karena memorinya tersedot cukup banyak.

Resolusi layar yang masih rendah juga menjadi PR bagi para pengguna Neo 7. Dengan layarnya yang sudah seluas 5.0 inci, Oppo masih menggunakan teknologi qHD saja. Hal ini menyebabkan gambar akan pecah ketika diperbesar.

Kesimpulannya, hp Oppo Neo 7 adalah ponsel pintar kelas menengah yang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi serta layanan internet lainnya.

Tetapi memang bukan kapasitasnya jika dibandingkan dengan versi premium, walaupun bukan berarti bahwa seri ini tidak bagus. Oppo Neo 7 sudah bisa mewakili kebutuhan Anda yang tidak perlu terlalu banyak beraktivitas.

Selain itu, untuk harga hp Oppo Neo 7 yang terjangkau, Anda sudah bisa mendapatkan hasil jepretan yang bagus. Bagi Anda yang gemar berswafoto atau tertarik dengan bidang fotografi, kemampuan kamera Neo 7 sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment