Cara Menghilangkan Background Dengan Mudah Tanpa Editing

Editing foto di jaman sekarang ini sangat berbeda dengan beberapa tahun lalu. Editing foto untuk menghilangkan background dulu hanya bisa dilakukan menggunakan program komputer dan di jaman sekarang ini kita bahkan tidak membutuhkan aplikasi apapun. Lalu bagaimana cara menghilangkan background dengan mudah tanpa aplikasi.

Baca juga : Cara Mudah Mencari HP Hilang Dengan Gmail

Sebelum memulai cara menghilangkan background dengan mudah, ada beberapa kelebihan mengapa tutorial ini wajib untuk kamu ketahui. Yang pertama adalah karena kita akan hemat memori penyimpanan dimana aplikasi yang sama bisa berukuran lebih dari 100 mb. Kelebihan yang kedua adalah kita akan lebih hemat kuota karena tidak perlu mendownloadnya.

Kelebihan ketiga adalah cara ini sangatlah mudah dan cepat. Berbeda ketika kamu menggunakan aplikasi editing foto yang perlu menyortir atau melakukan masking pada bagian yang tidak akan dihapus. Pada cara ini dijamin kamu tidak akan banyak membuang waktu. Berikut cara untuk menghilangkan background atau latar belakang pada foto dengan mudah tanpa aplikasi apapun.

1. Siapkan Fotonya

Langkah pertama sebelum kita memulai cara menghilangkan latar belakang atau background pada foto tentu saja dengan menyiapkan fotonya. Umumnya kita menggunakan fitur ini untuk mengubah warna latar pada pas foto seperti yang sebelumnya berwarna merah menjadi warna biru. Tujuan lainnya juga bisa kamu dapatkan seperti mendapatkan file PNG untuk sticker WA.

2. Gunakan Browser Yang Stabil

Selanjutnya yang harus kamu siapkan sebagai cara menghilangkan background dengan mudah adalah menggunakan browser atau peramban yang stabil. Beberapa yang disarankan adalah Google Chrome atau browser bawaan smartphone kamu. Kamu juga bisa menggunakan Firefox atau Microsoft Edge, namun tidak disarankan menggunakan browser versi lite.

3. Kunjungi Situs Penghilang Background

cara menghilangkan background dengan mudahLangkah selanjutnya adalah mengunjungi situs untuk menghilangkan latar belakang foto kamu yakni remove.bg. Akan ada menu untuk memilih foto yang ada di galeri kamu yakni Select A Photo atau cara yang kedua adalah dengan memasukkan URL dari foto yang kamu simpan di Cloud seperti di Google Drive atau Dropbox.

Tidak ada perbedaan hasil dari dua cara tersebut. Kamu hanya diharuskan menggunakan jaringan yang stabil dan cepat untuk mengunggah foto bila ukurannya cukup besar.

4. Hilangkan Backgroundnya

Langkah selanjutnya adalah mengirimkan foto dengan mengunggahnya atau upload maupun melalui URL foto yang disimpan secara cloud. Setelah itu anda tidak perlu melakukan apapun karena sistem secara pintar akan mendeteksi wajah dan menghilangkan backgroundnya secara otomatis. Sangat mudah dan canggih bukan?

5. Simpan Fotonya

Karena menggunakan situs internet, maka foto tidak akan secara otomatis tersimpan. Oleh karena itulah kira perlu memilih opsi download untuk mengunduh fotonya dan menyimpannya di galeri smartphone kita. File yang akan disimpan merupakan file berformat PNG sehingga kamu bisa menggunakannya di berbagai aplikasi lainnya.

6. Lanjutkan Editing Kamu

Langkah terakhir untuk cara menghilangkan background dengan mudah adalah dengan melanjutkan editing kamu dengan menambahkan background berbeda atau memberi warna berbeda untuk fotomu. Atau kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai sticker Whatsapp atau sticker lainnya yang tentunya membutuhkan aplikasi tambahan.

Itulah cara mudah untuk menghilangkan background atau latar belakang pada foto. Semoga artikel ini membantu kamu melakukan editing terutama di saat atau di waktu yang mendesak dimana kamu membutuhkan foto dengan latar belakang berbeda seperti mengganti background pas foto biru atau merah.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment