Tutorial

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube

cara menghilangkan iklan di YouTubeYouTube sudah pasti menjadi salah satu situs atau aplikasi yang selalu kamu kunjungi setiap harinya. DenganĀ  YouTube kita bisa menyaksikan berbagai tayangan yang bahkan lebih menarik dari acara TV. Sayangnya, tidak jauh berbeda dengan TV, YouTube juga menampilkan iklan. Nah berikut ini cara menghilangkan iklan di YouTube.

Karena YouTube bisa diakses banyak perangkat mulai dari smartphone, tablet, laptop hingga PC, maka tutorial cara menghilangkan iklan di YouTube kali ini dimaksudkan untuk semua perangkat. Kamu hanya perlu membaca bagian mana yang sesuai dengan perangkatmu. Berikut ulasannya untuk kamu yang ingin menonton YouTube tanpa diganggu iklan.

1. Ubah Menjadi Akun Premium

cara menghilangkan iklan di YouTubeSalah satu cara menghilangkan iklan di YouTube yang paling mudah dan simpel adalah mengubah akun YouTube mu menjadi akun premium. Selain kamu bisa menonton YouTube tanpa iklan, kamu juga bisa mengunduh video YouTube yang sebelumnya tidak bisa di unduh. Caranya cukup mudah yakni sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi atau situs YouTube
  2. Pilih menu akun, letakknya berada di pojok kanan atas
  3. Muncul jendela baru, pilih Get YouTube Premium atau Dapatkan YouTube Premium
  4. Untuk bulan pertama, kamu bisa mencobanya gratis. Namun untuk bulan selanjutnya kamu harus membayar sebanyak Rp. 59.000,- setiap bulannya. Untuk smartphone android kamu bisa membayar melalui potong pulsa atau GiftCard sedangkan untuk iPhone bisa melalui GiftCard, kartu kredit ataupun melalui Dana
  5. Selamat kamu bisa menikmati YouTube tanpa iklan

2. Menggunakan Aplikasi AdClear

cara menghilangkan iklan di YouTubeNamun bila kamu tidak ingin mengeluarkan biaya, ada cara lain yang bisa kamu ikuti berikut ini. Cara ini juga bisa kamu gunakan di smartphone android. Caranya menggunakan aplikasi bernama AdClear. Aplikasi ini tidak membutuhkan akses root sehingga cukup mudah menggunakannya.

  1. Pertama, instal terlebih dulu aplikasi AdClear pada smartphone Android kamu
  2. Buka aplikasi, tekan aktifkan tombol VPN di AdClear lalu klik Oke
  3. Selesai

Bila iklan YouTube masih tetap muncul lakukan langkah berikut

  1. Buka aplikasi AdClear
  2. Pilih Pemblokiran Iklan, di tahap ini kita bisa melihat daftar iklan di aplikasi apa saja yang di blokir oleh AdClear
  3. Klik atau pilih YouTube, kemudian aktifkan tombol Pemblokiran Iklan pada aplikasi YouTube
  4. Selesai

3. Menggunakan Ekstensi Chrome

Untuk kamu yang lebih sering mengunjungi YouTube melalui desktop PC atau laptop, berikut ini ada cara pemblokiran iklan YouTube melalui browser atau peramban Chrome yang dijamin 100% berhasil memblokir semua iklannya. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka browser Google Chrome pada laptop atau PC kamu
  2. Pilih menu atau ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan kemudian pilih fitur lainnya
  3. Akan ada menu Ekstensi lalu klik
  4. Akan terbuka halaman ekstensi, ketik Adblock Plus kemudian pilih Add to Chrome dan tunggu hingga prosesnya selesai
  5. Apabila Adblock Plus sudah berhasil terpasang, ikuti langkah selanjutnya yakni me restart Chrome
  6. Selesai, kamu dapat menonton video YouTube di PC atau laptop tanpa adanya gangguan iklan

Sebenarnya masih ada cara lainnya terutama untuk kamu pengguna smartphone Android. Kamu bisa menggunakan aplikasi Cygery AdSkip yang secara otomatis akan mematikan volume suara iklan dan lebih cepat skip iklan. Terakhir ada aplikasi YouTube Vanced, dengan aplikasi ini kamu tidak akan pernah menemui iklan layaknya aplikasi YouTube Premium.

Bagaimana? Mudah bukan caranya? Kamu bisa mencobanya dengan mengikuti langkah langkah diatas. Selamat mencoba dan selamat menikmati hiburan di YouTube tanpa iklan yang mengganggu. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan ke sosial media agar teman-temanmu juga mengetahuinya.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment