Whatsapp

Tips Cara Menyimpan Status Whatsapp Tanpa Root dengan Mudah

cara menyimpan status Whatsapp

Seringkali Status Whatsapp seseorang sangatlah unik dan lucu sehingga kita ingin menyimpannya. Cara termudah yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan screenshoot dan mendapatkan gambar dari status tersebut. Lalu bagaimana bila status Whatsapp tersebut adalah video? Berikut ini ada cara menyimpan status Whatsapp sehingga kamu tidak perlu lagi melakukan screenshoot.

Baca juga : Tips Cara Share Video YouTube ke Status Whatsapp

Cara menyimpan status Whatsapp sangatlah mudah karena kamu tidak perlu melakukan root atau menginstal aplikasi Whatsapp hasil kustomisasi. Hanya saja untuk beberapa brand smartphone yang tidak memiliki File Manager, kamu perlu mengunduh aplikasi tambahan seperti ES File Explorer atau X-Plore. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi File Manager yang ada di smartphone mu (Misalnya disini menggunakan aplikasi File Manager bawaan smartphone)

2. Terlebih dahulu, buka menu dan cari setting

3. Setelah membuka settingan, cari opsi untuk menampilkan file yang tersembunyi atau hidden files. Berikan centang pada opsi tersebut, maka semua file tersembunyi akan terlihat dengan tampilan transparan

4. Masuk ke memori internal, untuk nama memori internal sendiri bermacam-macam, namun pastikan bukan eksternal memori yang kamu pilih

5. Dalam memori internal, cari folder dengan nama Whatsapp dan masuk ke dalamnya.

6. Didalam folder Whatsapp tersebut akan muncul banyak folder, kemudian masuk ke folder dengan nama Media

7. Dalam folder Media, kamu akan kembali menemukan banyak folder yang menyimpan banyak data Whatsapp kamu. Apabila kamu ingin menyimpan status Whatsapp, maka kamu bisa masuk ke folder .Statuses.

8. Di dalam folder tersebut akan ada banyak file berupa video maupun foto yang merupakan status pengguna lain yang ada dalam kontakmu

9. Pilih status yang ingin kamu simpan, kopi ke folder lainnya dan ubah namanya agar mudah ditemukan

Bagaimana? Mudah bukan cara menyimpan status Whatsapp dengan menggunakan File Manager? Memang caranya cukup panjang dan mungkin akan membingungkan pada awalnya, namun cara ini merupakan cara yang paling aman ketimbang kamu melakukan root pada smartphone android mu atau menginstal aplikasi Whatsapp yang merupakan hasil kustomisasi.

Manfaat Lainnya

1. Melihat status whatsapp tanpa diketahui

Dengan cara yang sama ini, kamu bisa melihat status Whatsapp dari pengguna yang ada dalam kontak Whatsapp mu tanpa diketahui atau akunmu muncul di kolom Seen. Karena kamu tidak melihat foto atau videonya melalui aplikasi Whatsapp sehingga akunmu takkan tersimpan datanya oleh Whatsapp. Tentunya ini sangat menarik untuk kamu yang sedang menata-matai seseorang.

2. Backup data whatsapp secara offline

Masih ada manfaat lain yang juga sangat berguna dengan melakukan langkah diatas, yakni untuk back up atau mencadangkan semua data dari Whatsapp kamu secara offline. Umumnya Whatsapp akan melakukan back up secara berkala dan terkadang itu membutuhkan waktu dan juga membutuhkan jaringan WiFi karena jumlah data yang besar.

Namun dengan cara diatas yakni mengakses folder Media yang di hidden dalam folder Whatsapp tersebut, kamu bisa mencadangkan banyak file mulai dari file foto, video, dokumen seperti Word, Excel, PPT, PDF yang diterima dan tentu saja status Whatsapp. Kamu cukup meng copy file yang ingin dicadangkan, kemudian memindahkannya ke flashdrive dengan bantuan OTG atau membackupnya di memori eksternal.

Bagaimana? Trik diatas sangat membantu bukan? Semoga artikel ini informatif dan memberikan manfaat untuk kamu, jangan lupa juga bagikan tutorial ini di media sosial seperti Facebook atau Twitter.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com