Cara mematikan Centang Biru di Wa

Cara Mematikan Centang Biru di WaArenaPonsel.com, Ini mungkin aplikasi yang paling diperlukan di ponsel bagi banyak orang. Itu adalah WhatsApp (WA). Aplikasi chat ini dengan cepat menjadi aplikasi obrolan bagi kebanyakan orang di seluruh dunia. WhatsApp sarat dengan fitur dan opsi yang boleh jadi tak diketahui pengguna, salah satunya mematikan centang biru. Bagaimana cara mematikan centang biru di Whatsapp?

Aplikasi WA pada dasarnya sederhana. WhatsApp berfungsi dengan daftar kontak dari ponsel pengguna. Sehingga pengguna dapat langsung memakainya setelah terpasang. Ada banyak tips untuk membantu pengguna memulai aplikasi dengan milyaran pengguna ini. Salah satu tips yang mungkin berguna adalah menonaktifkan tanda centang biru. Tanda dua centang biru dalam WA artinya penerima telah membuka pesan itu.

cara mematikan centang biru di wa

Cara Mematikan Centang Biru di WA

Karena satu dan lain sebab, pengguna mungkin ingin agar ia tak ketahuan jika telah membaca pesan yang diterimanya. Ternyata ada fitur untuk itu. Pengguna yang ingin menonaktifkan centang biru, dalam tips berikut akan dijelaskan caranya. Pengguna dapat melihat di WhatsApp ketika seseorang telah membaca pesan menggunakan dua tanda centang biru (baca tanda terima). Dengan fitur tersebut pengguna tahu dengan cepat apakah pesannya telah dilihat.

Baca: Tips Cara Melihat Status Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirimnya

Menonaktifkan tanda centang biru di WhatsApp cukup sederhana. Silahkan buka WhatsApp dan kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Trending:  Tips Cara Menyadap Whatsapp Anak Tanpa Ketahuan
  • Buka tab Pengaturan di kanan bawah.
  • Tekan Akun dan kemudian Privasi.
  • Matikan sakelar di sebelah Tanda terima telah dibaca.
  • Nonaktifkan centang biru WhatsApp.

Jika pengguna telah melakukan langkah-langkah di atas, tidak ada lagi yang akan menerima centang biru ketika ia telah membaca pesan. Namun, hal yang sama juga berlaku untuk tanda terima telah dibaca yang dikirimkan kepada pengguna itu. Selama tanda terima telah dibaca dimatikan, pengguna tidak akan melihat tanda centang biru saat orang lain membaca pesan WhatsApp dari mereka. Pengguna masih dapat menggunakan tanda centang abu-abu untuk melihat apakah pesan WhatsApp telah terkirim dengan benar.

Tanda terima telah dibaca di WhatsApp tidak dapat dimatikan dalam obrolan grup. Dalam percakapan grup, peserta selalu dapat melihat apakah kita telah membaca pesan mereka atau belum. Juga tidak mungkin untuk menetapkan per orang apakah mereka dapat menerima tanda terima telah dibaca dari kita.

Arti Tanda Centang WA

Selain tanda centang biru, WhatsApp juga memiliki tanda centang lain yang menunjukkan status sebuah pesan. Apa sebenarnya arti tanda centang tersebut? Berikut arti tanda centang di WhatsApp.

Tanda centang muncul di sebelah setiap pesan yang dikirim di WhatsApp. Dengan tanda centang tersebut, WhatsApp menunjukkan status sebuah pesan: apakah pesan tersebut telah terkirim, terkirim atau telah dibaca oleh penerima.  WhatsApp menggunakan tiga jenis tanda centang di sebelah pesan:

Trending:  Cara Download YoWhatsapp Terbaru

  • Satu tanda centang abu-abu – Pesan telah terkirim.
  • Dua tanda centang abu-abu – Pesan telah dikirim ke telepon penerima. Catatan: ini tidak berarti bahwa pesan telah dibaca.
  • Dua tanda centang biru – Penerima telah membaca pesan di teleponnya.

Tanda centang muncul di obrolan pengguna individu dan obrolan grup WA. Dengan menggesek ke kiri pada pesan terkirim kita sendiri dalam obrolan maka kita dapat melihat dengan tepat jam berapa sebuah pesan diterima dan dibaca. Ini juga berguna dalam percakapan grup. Dengan cara ini kita dapat memeriksa siapa yang telah membaca pesan dalam percakapan grup WhatsApp.