Cara Registrasi Mobile Banking BCA di ATM

Berbagai transaksi keuangan saat ini dapat diproses dari mana pun berbekal smartphone. Bank BCA menawarkan fasilitas BCA Mobile Banking sehingga layanan bank pun dapat dilakukan nasabah cukup dari Hape. Registrasi BCA Mobile Banking pun simpel, paling mudah adalah melalui atm, kalau tanpa ke atm bisa saja cuman lebih repot saja karena kamu harus datang langsung dan antri ke cabang terdekat. Pelajari lebih lanjut cara registrasi mobile banking BCA di ATM sebagaimana dilansir dari website BCA.

Note: Belum punya rekening bca dan mau daftar? Cek dulu: Persyaratan buat rekening BCA

cara registrasi mobile banking bca di atm

Cara Registrasi Mobile Banking BCA di ATM

Langkah registrasi layanan BCA Mobile pertama kali untuk nasabah yaitu dari ATM BCA. Proses ini diselesaikan untuk mendaftarkan nomor ponsel yang selanjutnya digunakan untuk notifikasi transaksi m banking BCA. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

Baca: Verifikasi BCA Mobile Gagal Terus, Apa Solusinya?

  • Input kartu Paspor BCA atau kartu ATM BCA ke slotnya. Lalu ketikkan kode PIN ATM yang dimiliki.
  • Tekan menu Transaksi Lainnya dari layar utama yang ditampilkan.
  • Tekan tombol Daftar e-Banking, selanjutnya tekan tombol Mobile Banking.
  • Nasabah harus membaca daftar klausul yang disajikan, apabila memang setuju dengan syarat dan ketentuan itu, maka tekan tombol YA, selanjutnya masukkan nomor hp yang hendak didaftarkan untuk m banking BCA ini. Tekan tombol Benar bila memang nomor Hp yang diketikkan sudah valid.
  • Lakukan konfirmasi nomor hp dengan menekan tombol “YA”. Selanjutnya buat kode angka PIN m-BCA terdiri dari enam digit sesuai keinginan. Masukkan kode PIN m-BCA itu satu kali lagi untuk konfirmasi.
  • Di layar ATM langsung ditampilkan notifikasi registrasi mobile banking BCA lalu mesin ATM melakukan print out struk bukti pendaftaran.

Baca: Cara Ganti Nomor m Banking BCA

Cara Menggunakan Aplikasi Mobile Banking BCA Pertama Kali

Sesudah prosedur pendaftaran tuntas, nasabah harus mengunduh aplikasi BCA Mobile dari Playstore atau Appstore dan kemudian memasangnya ke perangkat. Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mulai menggunakan layanan m banking BCA :

Baca: Cara Top Up Flazz di Hp

  • Jalankan aplikasi BCA mobile di ponsel. Dari layar beranda, ketuk menu m-BCA.
  • Nasabah harus membaca berbagai syarat dan ketentuan m-BCA selanjutnya ketuk tombol Accept.
  • Ketikkan 16 digit angka yang tercetak di kartu Paspor BCA.
  • Nasabah akan menerima kode konfirmasi melalui SMS di nomor Hp yang terdaftar tadi. SMS itu harus dibalas sehingga nasabah harus punya pulsa untuk itu.
  • Nasabah pun harus membuat sendiri Kode Akses BCA mobile yang berupa gabungan huruf dengan angka sejumlah enam karakter.
  • Supaya layanan m banking BCA bisa difungsikan untuk transaksi keuangan maka nasabah wajib menyelesaikan aktivasi.

Baca: Cara Mengatasi m Banking BCA Terblokir

Cara Aktivasi Fitur Finansial M Banking BCA

Aktivasi finansial diselesaikan nasabah yang telah registrasi BCA Mobile, memasang aplikasi m Banking BCA akan tetapi belum menyelesaikan aktivasi. Selesaikan aktivasi dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Nasabah silahkan menemui customer service di kantor cabang bank BCA terdekat.
  • Jangan lupa untuk membawa buku tabungan BCA, kartu Paspor BCA, KTP dan memberikan data nomor hp yang terdaftar di sistem m-BCA.
  • Petugas customer service akan langsung mengaktifkan fitur finansial m banking BCA.

Bilamana nasabah tak sempat pergi ke kantor bank BCA, proses aktivasi pun dapat diselesaikan dengan menghubungi layanan Halo BCA. Fasilitas tersebut dapat digunakan dari rumah cukup menelepon ke nomor 1500888. Di samping menelepon, nasabah pun harus mengirimkan pula beberapa dokumen yang dipersyaratkan melalui e-mail ke halobca@bca.co.id. Beberapa dokumen yang diminta adalah foto KTP, foto selfie sambil membawa KTP, dan permohonan aktivasi finansial m-BCA yang telah ditandatangani nasabah.

Setelah mengetahui cara registrasi mobile banking BCA di ATM, kini saatnya nasabah menikmati kemudahan layanan perbankan cukup dalam genggaman yang bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja dibutuhkan.

About Author: