Tutorial

Cara Menghapus Akun Gojek Permanen Termudah dan Efektif

Gojek merupakan layanan ojek online yang sangat membantu aktivitas banyak orang. Untuk beberapa alasan, pengguna Gojek ingin menghapus akun secara permanen. Misalnya karena memang akun sudah tidak aktif atau akun dibajak orang lain. Mengenai hal ini, ada beberapa cara menghapus akun Gojek permanen yang bisa diupayakan pengguna, apa saja itu? Simak saja sampai selesai ya.

Persiapan Penghapusan Akun Gojek Permanen

Hal paling efektif dilakukan sebagai persiapan untuk menghapus akun Gojek adalah dengan mengeluarkan akun melalui HP. Hal ini harus dilakukan sebelum menghapus akun secara permanen. Umumnya cara ini digunakan ketika akun Gojek dibajak orang lain. Cara menerapkannya adalah sebagai berikut:

  • Login Gojek menggunakan nomor HP yang didaftarkan;
  • Kemudian log out dari aplikasi; dan
  • Masuk ke menu Settings aplikasi kemudian hapus semua data dan

Melalui tindakan ini maka semua akun Gojek yang terhubung akan otomatis keluar. Dikarenakan sistem Gojek akan mendeteksi ketika ada akun yang login di dua perangkat berbeda.

Baca: Cara Menghapus Akun Zoom Permanen

cara menghapus akun gojek permanen

Pilihan Cara Menghapus Akun Gojek Permanen

Jika akun sudah diamankan dengan cara log out dari aplikasi gojek, maka langkah selanjutnya adalah memilih cara penghapusan akun. Pengguna bebas menentukan satu dari alternatif di bawah ini:

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Telegram Sementara dan Permanen

1. Hubungi CS Melalui Twitter

Pertama, pengguna bisa menghubungi Customer Service Gojek melalui Twitter. Cara menghapus akun Gojek permanen melalui Twitter sangat mudah. Yakni tinggal hubungi pihak Gojek di akun twitter @gojekindonesia. Kemudian sampaikan maksud serta tujuan melalui DM Twitter.

Lengkapi semua data yang dibutuhkan untuk menghapus akun Gojek secara permanen. Mulai dari nama lengkap, nomor HP, alamat email, dan kartu identitas yang digunakan untuk mendaftar akun sebelumnya. Selanjutnya pihak Gojek akan membantu untuk menghapus akun permanen.

2. Kirim Konfirmasi Email

Untuk menghapus akun Gojek permanen juga dapat dilakukan melalui email yang terdaftar. Pada subject email, tuliskan Hapus Akun Gojek atau Permohonan Hapus Akun. Lampirkan informasi pribadi, alamat email, nomor HP serta alasan mengapa ingin menghapus akun Gojek. Selanjutnya, kirim email ke alamat customer service Gojek.

Tunggu ada balasan dari pihak Gojek. Apabila ada pertanyaan lanjutan maka jawablah dengan benar dan logis. Selanjutnya pihak Gojek akan menghapus akun secara permanen.

Baca: Tips Cara Pesan GoFood Beda Kota Untuk Pacar atau Temanmu

3. Hubungi Call Center Gojek

Bagi pengguna Gojek yang tidak memiliki akun Twitter, maka cara lain untuk menonaktifkan akun adalah dengan menghubungi Call Center Gojek. Yaitu melalui nomor 02160251110. Setelah menghubungi nomor tersebut, jelaskan alasan mengapa ingin menghapus akun Gojek secara permanen.

Maka pihak Gojek akan meminta berbagai informasi pribadi. Pengguna akan diminta untuk mengirimkan berbagai data tersebut melalui email. Cara ini juga merupakan solusi untuk pengguna Gojek yang belum ada cabang kantor Gojek di kotanya. Hanya dengan telepon ke call center dan selanjutnya akun Gojek berhasil dinonaktifkan.

4. Datang ke Kantor Cabang Gojek

Jika semua cara di atas dirasa masih kurang memuaskan, maka cara lain yang paling efektif untuk dilakukan adalah dengan mengunjungi kantor cabang Gojek. Saat ini sudah banyak kantor cabang Gojek yang tersebar di Indonesia. Oleh karena itu, carilah kantor cabang Gojek yang paling dekat lokasinya.

Setelah menyampaikan bahwa ingin menghapus akun Gojek, biasanya pihak Gojek akan menanyakan alasan mengapa ingin menghapus permanen. Dengan alasan yang logis, maka proses penghapusan akun Gojek akan berlangsung dengan cepat dan mudah.

Itulah beberapa cara menghapus akun Gojek permanen termudah dan paling efektif. Pengguna dapat memilih cara mana yang dirasa paling efektif. Sebelum benar-benar menghapus akun Gojek, maka perlu dipertimbangkan secara matang, khususnya bagi driver Gojek. Karena setelah akun dinonaktifkan secara permanen, maka akun sudah tidak dapat dibuka maupun digunakan kembali.

Sending
User Review
5 (1 vote)