Tips

Cara Transfer Diamond FF dari Akun ke Akun Lain

Cara Transfer Diamond FF dari Akun ke Akun Lain – Di setiap game biasanya terdapat mata uang tersendiri yang bisa digunakan oleh playernya untuk mendapatkan item atau skin tertentu. Misalnya saja di game Free Fire terdapat mata uang khusus yang dikenal dengan sebutan diamond. Diamond Free Fire ini sendiri bisa didapatkan secara gratis dengan cara memenangkan permainan, mengikuti event, mengikuti giveaway dan lain sebagainya.

Selain itu, diamond juga bisa didapatkan dengan cara top up menggunakan uang asli. Dan lagi diamond FF bisa didapatkan dari teman yang mengirimnya ke akun Free Fire Anda. Untuk cara yang terakhir ini mungkin belum banyak pengguna yang mengetahuinya. Berikut ini cara transfer diamond FF dari akun ke akun lain yang bisa Anda simak dan terapkan sendiri.

Baca: Cara Dapat FF Reward Garena dan Menukarkannya di Situs Redeem hadiah

Cara Transfer Diamond FF dari Akun ke Akun Lain

Cara Transfer Diamond FF dari Akun ke Akun Lain

Tidak jarang pemain game Free Fire yang penasaran dengan cara mengirim diamond dari akun satu ke akun lainnya secara gratis. Nyatanya, mereka tidak bisa menemukan cara tersebut, bahkan dengan mencarinya di internet.

Perlu Anda tahu, bahwasannya hingga artikel ini dibuat pihak Garena belum menghadirkan fitur Give Diamond atau Send Diamond tersebut. Bahkan untuk update-an terbaru dari game ini, belum disediakan fitur tersebut. Dengan demikian, Anda masih belum bisa melakukan transfer diamond FF ke akun lain atau teman secara gratis.

Sebagai gantinya, Anda bisa melakukan transfer atau pengiriman diamond Free Fire ke teman dengan menggunakan metode berbayar. Caranya yakni dengan membelikan teman diamond FF melalui situs penyedia diamond Free Fire, seperti CodaShop, UniPin, iTemku atau yang lain sebagainya.

Cara Transfer Diamond Free Fire ke Teman Via UniPin

Seperti yang dijelaskan di atas, kita hanya bisa mentransfer diamond FF ke akun teman dengan cara membelikannya di platform tertentu. Salah satunya yang paling banyak digunakan yakni situs UniPin. Di halaman situs tersebut kita memungkinkan untuk top up diamond Free Fire, yang mana diamondnya tersebut nanti dikirim ke akun Free Fire lain.

Untuk langkah-langkah melakukan trasfer diamond Free Fire ke akun teman lewat UniPin selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Langkah yang pertama Anda buka browser di HP atau PC Anda.
  2. Kemudian kunjungi situs UniPin dan masuk ke halaman top up diamond Free Fire. Link: https://www.unipin.com/id/garena/free-fire
  3. Pada halaman tersebut Anda masukkan ID Pelanggan atau User ID milik teman Anda di kolom bagian paling atas.
  4. Kemudian pilih nominal diamond Free Fire yang ingin dikirimkan ke akun teman tersebut.
  5. Jika sudah, sekarang Anda pilih metode pembayaran yang ada di bagian Pilih Saluran Pembayaran. Ada banyak metode pembayaran yang bisa Anda pilih dan gunakan, mulai dari bayar pakai pulsa operator, transfer bank, saldo e-wallet (DANA, OVO, GoPay, ShopeePay, LinkAja, dll), Alfamart, Indomaret dan juga kartu kredit.
  6. Jika sudah memilih, selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan alamat e-mail.
  7. Kemudian lakukan pembayaran sesuai metode yang dipilih tadi.
  8. Jika sudah, maka pesanan akan diproses dan diamond akan langsung masuk ke akun FF sesuai ID Pengguna yang dimasukkan tadi.
  9. Selesai.

Kesimpulannya cara transfer diamond FF dari akun ke akun lain belum bisa dilakukan saat ini, dikarenakan Garena belum menyediakan fitur tersebut. Sebagai gantinya Anda bisa melakukan top up diamond dari platform lain dan mengirimkannya ke akun FF lain. Semoga informasi di atas bermanfaat.