Tutorial Membuat Group di Discord

Video game menjadi salah satu kegiatan yang banyak dipilih saat terjadinya wabah atau karantina Corona ini. Pasalnya melalui video game, tidak hanya kita mendapatkan hiburan namun juga memiliki kesempatan untuk bersosialisasi dengan gamer lain. Salah satu aplikasi yang populer di kalangan para gamer adalah Discord dan berikut ini adalah tutorial membuat group di Discord.

Apa itu Discord? Untuk kamu yang belum tahu, aplikasi Discord ini mirip dengan Skype untuk komunikasi. Hanya saja ada kelebihan dari Discord yakni untuk membantu para gamer untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan menggunakan server atau group pribadi. Dalam server tersebut, kamu dapat mengirim baik teks maupun oboral suara dengan gamer lain.

Cara membuat group Discord

Tak hanya itu saja, Discord dipercaya memiliki sistem koneksi dan keamanan yang terpercaya. Maka tidak heran jika banyak gamer uanh mengandalkan sistem ini. Nah ,angsung saja, berikut tutorial membuat group discord atau server discord agar kamu bisa berkomuniasi dengan skuadmu,

  1. Pertama-tama, buka terlebih dahulu Discord
  2. Dalam halaman Discord, temukan tanda plus yang ada di sebelah kiri panel. Sorot dengan kursor lalu akan muncul tulisan “Add a server” dan pilih opsi tersebut.
  3. Setelah itu, pilih“Create a Server” untuk membuat server atau group baru dengan teman-teman dalam skuadmu
  4. Selanjutnya akan muncul opsi untuk memberi nama dan foto untuk group mu. Kamu hanya perlu memberi nama grup yang masih belum dimiliki kemudian jangan lupa beri foto yang sesuai dengan gambaran kelompok atau skuadmu
  5. Selesai, kini group atau server Discord kamu sudah jadi. Langkah terakhir adalah dengan mengundang teman-teman skuad untuk masuk dan berkomunikasi dengan grup

Kelebihan Discord

Itulah tutorial membuat group di Discord yang bisa kamu coba. Lalu sebenarnya apa kelebihan lain dari Discord sehingga aplikasi ini begitu populer selain dari tingkat keamanannya yang dikatakan baik. Nah berikut ini adalah beberapa kelebihannya.

1. Lintas Platform

kelebihan pertama dari Discord adalah aplikasi ini merupakan aplikasi lintas platform. Jadi kamu bisa mencari Discord di App Store, Play Store, atau bahkan mengunduhnya langsung untuk perangkat komputer kamu di situs utamanya.

2. Voice chat tanpa mengganggu game

Kelenihan kedua yang membuat Discord banyak digunakan adalah karena kamu bisa melakukan voice chat tanpa harus terganggu dalam permainan seperti membuat aplikasi lag atau bahkan mengalami frame drop. Tentu saja ini menjadi kebutuhan para gamer yang tidak ingin waktu sedetik dalam game terbuang sia-sia.

Nah, salahtu fitur yang akan sangat bermanfaat untuk gamer agar tidak terganggu adalah status yang otomatis terganti sesuai aktifititas kamu dalam game. Beberapa statusnya seperti Online, Idle, Do Not Disturb, dan Invisible, untuk menyesuaikan kondisi gaming kamu. Caranya cukup klik avatar kamu lalu pilih status yang diinginkan.

3. Memiliki Komunitas dan Jutaan Pengguna

Ada alasan mengapa kamu juga perlu segera menyelesaikan tutorial membuat group Discord ini adalah karena Discord memiliki komunitas yang besar dan juga jutaan pengguna di berbagai jenis game. Tak heran jika kamu akan memulai karir dalam game onlinemu, kamu harus memiliki akun Discord.

Itulah tutorial membuat group Discord dan juga beberapa informasi mengenai apliaksi Discord yang banyak digunakan oleh para gamer. Nah, untuk kamu yang mulai beralih ke gaming di platform PC, aplikasi yang satu ini wajib untuk kamu unduh. Tak terkecuali karena kamu juga bisa mendapatkan teman baru di tengah kondisi seperti ini.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment