Tutorial

Facebook Lite Warna Warni Bikin Rame

Bukan android namanya jika tidak ada yang kustom. Pengguna android memang suka melakukan kustomisasi termasuk mengembangkan aplikasi agar lebih menarik untuk digunakan. Apalagi yang kali ini dikustomisasi adalah aplikasi Facebook yang dikenal begitu-begitu saja dan punya warna biru dan putih saja. Berikut ini ada kustomisasi Facebook Lite Warna Warni yang bisa kamu coba.

Cara Membuat Facebook Lite Warna Warni

Seperti yang kita tahu jika versi Lite dari aplikasi Facebook ini memiliki beberapa kelebihan seperti lebih ringan untuk dijalankan serta lebih hemat memori. Tak heran jika aplikasi Facebook seri Lite yang diincar untuk dikustomisasi. Lalu kira-kira bagaimana cara mendapatkan Facebook Lite Warna Warni tersebut? Berikut langkah yang bisa kamu ikuti.

  1. Hapus aplikasi Facebook Lite dari smartphonemu, hal ini dilakukan agar kita bisa menginstal aplikasi versi kustomisasi. Jangan lupa catat email dan password atau nomor telepon yang digunakan untuk login akunmu.
  2. Langkah kedua adalah menentukan warna apa yang ingin kamu instal. Terdapat banyak pilihan Facebook Lite Warna Warni seperti warna pink atau bahkan campuran sekalipun. Berikut opsi yang bisa kamu unduh:

Pink

Multi Color

New Pink

Super Swipe Theme

Mini

Swipe

Fella

  1. Langkah berikutnya, kamu tinggal klik link dari Facebook Lite Warna Warni tersebut.
  2. Kunjungi situsnya, dan unduh
  3. Untuk Facebook Lite Warna Warni Fella kamu harus instal manual file apk nya
  4. Apabila kamu baru pertama kali menginstal aplikasi dari luar Playstore, maka kamu harus masuk ke setting saat muncul peringatan instal blocked 
  5. Caranya pilih setting, pilih Setelan tambahan, lalu pilih Privasi untuk smartphone Xiaomi
  6. Setelah itu cari kata Unknown Resources atau Sumber tidak dikenal, kemudian beri centang
  7. Selesaikan penginstalan file apk Facebook Lite tersebut
  8. Buka aplikasi Facebook Lite yang baru saja diisntal, log in dan selamat menikmati

Kelebihan Facebook Lite Warna Warni

Aplikasi facebook Lite dengan berbagai warna tersebut takkan kamu temukan di Playstore. Alasannya adalah karena kustomisasi aplikasi yang dilakukan agar memiliki tampilan warna warni tersebut tidak resmi dilakukan oleh Facebook. Alhasil bisa dibilang aplikasi tersebut tidak resmi dari Facebook. Namun, meskipun demikian aplikasi tersebut memiliki banyak kelebihan seperti

  1. Lebih ringan dari aplikasi aslinya
  2. Memungkinkan untuk berganti font
  3. Mengganti tema dengan warna yang lain
  4. Refresh otomatis pada Feed News
  5. Lebih cepat upload foto, status dan video
  6. Memiliki mode malam
  7. Lebih menghemat baterai
  8. Beberapa memiliki fitur keamanan tambahan dengan pola, fingerprint dll
  9. Hemat data, bisa digunakan di sinyal yang rendah
  10. Hemat ruang penyimpanan

Dengan berbagai kelebihan diatas, maka tidak heran jika banyak yang tertarik untuk menginstal facebook dengan tema warna warni maupun dengan tema tertentu. Meskipun bisa dibilang jika facebook mulai ditinggalkan penggunanya, namun sebenarnya masih banyak yang menggunakan facebook terutama di perangkat Mobile seperti smartphone atau laptop.

Jika kamu merupakan pengguna facebook, kamu bisa mencoba langkah mudah diatas dan mengunduhnya. Apalagi jika smartphonemu tergolong memiliki spek yang terbatas seperti memiliki ram 2 GB atau kurang. Jelas menjalankan aplikasi facebook versi standarnya akan terasa sangat berat dan pastinya akan memakan banyak memori serta baterai.

Semoga artikel ini membantu anda terutama untuk anda yang masih menggunakan facebook namun umur smartphone sudah tak lagi muda untuk menginstal varian officialnya. Selamat mencoba, buat facebookmu lebih berwarna.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Comment