Game

Game Crossover Terburuk, Bikin Menyesal Gamer

Melihat film Avengers dimana banyak superhero bertarung bersama pasti sangat menyenangkan. Sayangnya hal semacam ini tidak selalu berhasil untuk video game. Karakter dari berbagai game yang menjadi satu dalam game dan disebut crossover tersebut malah bisa membuat gamer menyesal telah membelinya. Lalu apa saja game crossover terburuk yang pernah dibuat? Berikut ulasannya.

1. Playstation All-Star Battle Royale

game crossoverGame crossover terburuk yang pertama ada Playstation All-Star Battle Royale. Game yang menanyangkan karakter seperti Sweet Tooth dari Twisted metal, Nathan Drake dari Uncharted serta karakter lainnnya bertarung satu sama lain di arena 2D dengan karakter 3D. Padahal kemampuan konsol Playstation lebih mumpuni dan tidak sedikit yang bilang ini meniru Super Smash Bros.

2. Mortal Kombat VS DC Universe

game crossoverKita mengenal game Mortal Kombat sebagai game yang super sadis dengan fatality nya. Namun ternyata hal ini menjadi buruk ketika malah menjadi crossover dengan DC Universe yang berisi manusia super. Selain tidak memiliki storyline yang jelas, pertarungannya juga dinilai monoton dan kembali Fatality yang tidak seheboh versi original Mortal Kombat sebelum-sebelumnya.

3. Ehrgeiz

game crossoverSelanjutnya untuk game crossover terburuk ada dari developer ternama, Square Soft yang kala itu baru saja bergabung dengan Enix. Ehrgeiz adalah sebuah game pertarungan yang menampilkan karkater-karakter dari Final Fantasy seperti Cloud Strife dan Tifa. Sayangnya, meskipun ahli di JRPG, namun untuk game fighting sepertinya mereka gagal total karena gameplay yang buruk.

4. Soul Calibur IV

Pasti kamu bertanya-tanya mengapa Soul Calibur bisa masuk dalam daftar game crossover terburuk yang pernah ada. Alasannya adalah saat SC IV berkolaborasi dengan Star Wars dimana keduanya punya latar belakang dunia yang berbeda dan seakan dipaksakan. Tak hanya itu, karakter dari Star Wars sendiri cuma Darth Vader dan Master Yoda yang paling sering dipilih karena kekuatannya.

5. Hyrule Warriors

Game Hyrule Warriors yang satu ini merupakan salah satu game yang dianggap sebagai game crossover terburuk karena faktor gameplaynya. Menayangkan karakter-karakter dari Nintendo seperti Link dari Legend of Zelda, game ini dibawa ke genre Musou seperti Dynasty Warrior. Akan tetapi hasilnya malah game ini terlihat membosankan karena monoton saat bertarung.

6. Project X Zone 2

Game yang satu ini terbilang cukup lawas karena dimainkan di Nintendo 3DS. Game ini menayangkan karakter dari Capcom, Sega dan juga Namco. Kalau kamu membayangkan game ini akan begitu ramai karena banyaknya karakter, kamu salah. Pasalnya dari sisi gameplay lah yang malah memperburuk game ini. Apalagi di sisi character soundnya susah dipahami.

7. Dance Dance Revolution Disney Channel Edition

Selanjutnya yang terakhir dari daftar game crossover terburuk ada DDR Disney Channel Edition. Para gamer pasti mengenal betapa asik dan menantangnya game DDR. Lagu yang menarik, ritme dan juga tile yang menantang menjadi keasyikan tersendiri. Namun hal ini tidak terjadi pada versi Disney. Musik yang kacau, ritme yang tidak pas, membuat gameplay game ini sangat buruk.

Itulah beberapa game yang sudah berusaha untuk mencoba menggabungkan beberapa game lain dalam satu game. Namun, ternyata popularitas game lain yang dijadikan satu tidak selalu menjadi jaminan untuk sebuah crossover sukses di mata para gamer. Namun diantara game diatas, masih banyak game crossover yang sukses di pasaran dan bisa kamu mainkan.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Comment