Apple

Review Harga HP iPhone 11 dan Spesifikasi Terbarunya

Harga HP iPhone 11 dan Spesifikasi Terbaru

Bulan September lalu, Apple baru saja meluncurkan produk terbarunya yang akan menjadi flagship terbaru andalannya. Tiga buah iPhone diluncurkan yakni iPhone 11, iPhone 11 Max dan iPhone 11 Max Pro. Kali ini kita akan mengulik berapa harga HP iPhone 11 dan spesifikasi terbaru nya yang mungkin membuat anda tertarik.

Namun, seperti dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, iPhone terbaru selalu saja terlambat masuk ke Indonesia. Alasannya karena memang Apple belum membuka toko resminya di Indonesia, dan baru ada distributor resminya. Membelinya dari luar negeri sepertinya belum bisa menjadi opsi karena terkait UU baru yang akan memblokir smartphone tak terdaftar.

Baca juga : Harga HP iPhone 6S Plus dan Spesifikasi Terbaru, Simak Ulasannya

iPhone 11 sendiri merupakan varian iPhone termurah dari trio iPhone terbaru yang mana kabarnya iPhone 11 ini merupakan penerus dari iPhone XR di generasi sebelumnya. Kira-kira apa yang menjadi kelebihan serta kekurangan dari perangkat terbaru Apple ini? Berikut ulasannya untuk anda.

Spesifikasi iPhone 11

HargaRp. 9.800.000,00
RilisSeptember 2019
Platform
ChipsetApple A13 Bionic (7 nm +)
CPUHexa Core 2 x 2,65 GHz Lightning + 4 x 1,8 GHz Thunder
GPUApple GPU (4-core graphics)
RAM4 GB
Storage64 GB, 128 GB, 256 GB
OSiOS 13
Bodi
Dimensi150,9 x 75,7 x 8,3 mm
Berat194 gram
Layar6,1 inches, 828 x 1792 pixels, 19:5:9, Liquid Retina IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors, 326 ppi
ProteksiScratch-resistant glass, oleophobic coating, 625 nits max brightness, True-tone, wide. Olor gamit, 120 Hz touch-sensing
Baterai3110 mAh
WarnaBlack, Green, Yellow, Purple, Red, White
Kamera Depan
Dual12 MP, f/2.2, 23mm (wide), SL 3D Camera
Video2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, gyro-EIS
FiturHDR
Kamera Belakang
Dual12 MP, f/2.2, 29mm (standard), 1/3″, 1.22pm, dual pixel PDAF, OIS

12 MP, f/2.4, 13 mm, (ultrawide)

Video2160p@30FPS, 1080p@60FPS, 1080p@120FPS, 720p@240FPS
FiturQuad-LED dual-tone flash, HDR, photo/panorama, stereo sound rec.
Konektifitas
SIMSingle SIM (Nano SIM dan atau elektronik SIM)
JaringanGSM/CDMA/HSPA/4G LTE
Speed4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
NFCAda
Lainnya
Jack AudioTidak ada
RadioTidak ada
USBLightning, 2.0
SensorFingerprint (didepan), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer

Apple A13 + RAM 4 GB

iPhone 11 adalah generasi selanjutnya dari seri iPhone terbaru yang membawa desain full display. Membawa prosesor terbaru dari Apple, pihak Apple sendiri mengklaim membawa banyak peningkatan terutama dalam hal performa dan juga AR serta berbagai fitur baru dari iPhone dalam iOS terbarunya yakni iOS 13. Jadi di sisi performa, smartphone ini tidak perlu diragukan lagi.

Perpaduan perangkat keras dan perangkat lunak menjadikan Apple selalu memiliki performa yang baik, di atas kertas maupun dari sisi user itu sendiri. Maka dari itulah smartphone ini masih bisa dianggap sebagai flagship dari Apple meskipun memang merupakan varian paling rendah dan tentu saja paling murah dari trio generasi iPhone terbaru.

Support iOS Terbaru

Selain perangkat barunya, Apple juga merilis sistem operasi terbarunya yakni iOS 13 yang meski datang belakangan dan juga masih ditambal beberapa bug nya. Namun, iPhone 11 terbaru ini jelas memiliki kesesuaian yang paling pas untuk iOS 13. Beberapa fitur seperti Arcade dan Dark Mode menjadi salah satu alasan mengapa iOS 13 dinantikan banyak fansboy.

Daya tahan baterai juga bisa menjadi salah satu sorotan meskipun memang besarannya tidak sebesar para pesaing flagship lainnya. Akan tetapi, fitur di iOS 13 terbarunya juga membuat daya tahan baterai dari iPhone 11 meningkat hingga 30 persen. Tentunya dalam penggunaan normal, karena untuk penggunaan berat seperti gaming sepertinya anda tidak bisa mengandalkannya.

Bodi Lebih Ramping dan Desain Mewah

Selain performanya yang sudah pasti ngebut, salah satu daya tarik iPhone 11 adalah pada bodinya yang ramping dan mungil ketimbang dua seri Max. Penggunaan dalam satu genggaman tanganpun terbilang mudah, apalagi penyesuaian iOS untuk penggunaan satu tangan memang sangat membantu. Tak heran jika banyak yang meniru navigasi swipe ala Apple iOS ini.

Keberadaan warna baru juga membuat banyak penyegaran untuk seri iPhone 11 ini. Salah satunya yang menarik adalah warna hijau yang terlihat sangat nyaman. Seri Red yang biasanya datang belakanganpun juga muncul di awal. Kaca belakang yang membuat para pengguna was was pun juga telah diperkuat sehingga hasilnya adalah seperti yang tampak dalam video drop test.

Kamera Ultra-Wide

Di sisi kamera, Apple selalu memberikan hasil yang memanjakan para penggemarnya. Meskipun memang di sisi ukuran pixel, iPhone 11 hanya membawa kamera beresolusi 12 MP saja. Besaran MP memang bukanlah jaminan kamera baik. Contohnya adalah flagship yang satu ini meskipun masih membawa dual camera, namun bodi belakangnya terlihat seperti desain seri Max nya.

Harga HP iPhone 11 dan spesifikasi terbaru nya tersebut juga membawa dual camera dibagian kamera depan maupun belakang. Dengan rangkaian kamera standar dan juga ultra wide, membuat hasil jepretannya masih terbilang superior terutama dalam keadaan minim cahaya atau gelap.

Sertifikat IP 68

Di sisi selanjutnya sebelum anda mempertimbangkan harga HP iPhone iPhone 11 dan spesifikasi terbaru adalah pada fitur perlindungan body yang membawa sertifikat IP68 sehingga smartphone ini tidak hanya sekedar anti air saja, namun juga bertahan dalam air dengan durasi maksimal hingga 30 menit. Tentunya ini menjadi kelebihan yang unik bagi kamu yang berniat merekam dalam air.

Meski demikian, anda juga perlu hati-hari karena Apple tidak memberikan garansi untuk kerusakaan akibat air dan maka dari itu ada baiknya anda berhati hati memakainya dalam lokasi yang basah terlalu lama. Hal ini sudah menjadi hal yang biasa bagi Apple untuk tidak menyertakan kerusakan akibat cairan dalam asuransinya.

Baterai Lebih Powerful

Di sisi baterai iPhone 11 memang membawa baterai yang mengalami peningkatan meski tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya yakni di angka 3110 mAh. Disesuaikan dengan iOS 13, Apple mengklaim daya tahan baterai yang jauh lebih panjang. Angka penggunaan 12 jam pun diberikan meski tidak dijelaskan apakah itu termasuk dalam penggunaan berat atau tidak.

Hanya saja, untuk kecepatan pengisian baterai juga terasa lebih kencang dan juga fitur Wireless Charging juga masih bisa dijalankan tanpa adanya permasalahan yang ada. Dengan demikian, untuk urusan tenaga atau daya tahan baterai, flagship Apple ini masih bisa dikategorikan aman untuk anda gunakan dalam aktifitas sehari-hari.

Beberapa Kelemahan iPhone 11

Meskipun memiliki spesifikasi terbaru seperti Apple A13 Bionic yang secara kecepatan meninggalkan prosesor Qualcomm sejuta umat milik flagship android, namun ada juga kelemahan atau kekurangan dari iPhone 11 ini yakni yang pertama di sisi layar. Menghadirkan Liquid Retina ketika hampir semua flagshhip mengandalkan layar AMOLED yang hemat daya sepertinya tetap membuat Apple pede.

Yang kedua adalah masih digunakannya lightning cable ketimbang usb type c yang jauh lebih cepat dalam transfer data dan daya. Apple sendiri juga tidak membekali produk terbarunya ini dengan charger yang memiliki kemampuan fast charging. Seperti biasa, konsumen harus membelinya secara terpisah. Ini mungkin yang mengesalkan dari Apple.

Yang terakhir adalah memori internal 64 GB yang dimiliki iPhone 11, meski ada versi 128 GB dan 256 GB, namun memori internal ini terbilang sangat kurang mengingat spesifikasi monster yang dibawanya. Dalam hal perekaman tentunya memorinya akan kewalahan menyimpan file video yang besar. Akan tetapi kamu bisa memilih varian yang lebih besar.

Harga iPhone 11

Harga HP iPhone 11 dan spesifikasi terbarunya ini terbilang paling murah dibandingkan kedua saudaranya. Harganya masih ada dibawah 10 juta rupiah, namun tentu belum diketahui harga resminya saat sudah masuk ke pasar Indonesia. Yang pasti akan ada pembengkakan biaya yang menyebabkan harganya akan menjadi lebih mahal.

Berikut harga iPhone 11 untuk beberapa varian memori internalnya;

  • iPhone 11 64 GB dijual dengan harga 699 Dollar AS atau Rp. 9.800.000,-
  • iPhone 11 128 GB dijual dengan harga 749 Dollar AS atau Rp. 10.500.000,-
  • iPhone 11 256 GB dijual dengan harga 849 Dollar AS atau Rp. 11.900.000,-

Harga jual smartphone ini juga terbilang lebih murah dari iPhone XR yang dikatakan sebagai pendahulunya di tahun 2019. Tahun lalu iPhone XR 64 GB dijual dengan harga 749 Dollar AS namun untuk iPhone 11 ini sepertinya Apple bermurah hati menjualnya dengan harga 699 Dollar AS yang jelas lebih murah jika dirupiahkan. Apakah anda berminat dengan iPhone 11 terbaru ini? Sabar ya.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Add Comment

Leave a Comment

Copyright @ 2019 Powered by Arenaponsel.com